Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Microsoft Office Rebranding Menjadi Microsoft 365

Microsoft 365_1
Microsoft 365 akan menjadi rebranding dari Microsoft Office. (Sumber: Nesabamedia)

Unbox.id – Microsoft memang mampu menjadi salah satu produk aplikasi yang penting dan telah merupakan produk teknologi yang sangat penting untuk beragam aktivitas dari para penggunanya. Sejalan akan hal itu, salah satu aplikasi yang dimiliki oleh Microsoft yaitu Microsoft Office telah mampu memudahkan para penggunanya untuk beragam kebutuhan sehari-harinya. Namun sejalan dengan adanya aplikasi ini, Microsoft Office dikabarkan melakukan rebranding dan mengubah namanya menjadi Microsoft 365. Lantas, apa saja yang baru dan juga bisa dihadirkan fitur baru yang ada dalam rebranding ini? Berikut informasinya!

Microsoft Office Lakukan Rebranding

Microsoft 365_2

Microsoft Office melakukan rebranding dengan merubah namanya menjadi Microsoft 365 untuk penyegaran pangsa pasar. (Sumber: Computerworld)

Microsoft adalah varian teknologi yang sangat mumpuni untuk bisa digunakan oleh para penggunanya di waktu kesehariannya. Produk yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini memang menjadikan beragam produk-produk besutannya mampu menunjang aktivitas dari penggunaan para penggunanya setiap harinya. Dalam hal ini, salah satu varian produk andalannya yaitu Microsoft Office memang menampilkan fungsionalitasnya yang mumpuni di waktu keseharian para penggunanya.

Sejalan dengan kepopulerannya, belum lama ini tersiar kabar bahwa platform sistem aplikasi Microsoft Office telah dilakukan branding ulang atau rebranding yang dilakukan oleh sang punya pengembang dari aplikasi ini yaitu Microsoft. Software yang telah ada hampir 30 tahun dengan nama Microsoft Office ini dikabarkan akan mengganti nama produknya tersebut yang telah membesarkan namanya hingga seperti sekarang ini.

Untuk rebranding sendiri, pihak Microsoft akan mengganti nama dari Microsoft Office menjadi namanya yang baru yaitu Microsoft 365. Dipilihnya nama Microsoft 365 dikarenakan di dalam sistem softwarenya tersebut, Microsoft 365 merupakan kumpulan produktivitas yang tengah berkembang dan bisa menjaid pilihan yang mampu memudahkan aktivitas penggunaannya dengan sistem aplikasi besutan Microsoft tersebut.

Dengan dilakukan rebrandingnya ini, diharapkan mampu memberikan angin segar terhadap Microsoft dan juga mampu memberikan hal yang menyegarkan nama dari produk sistem besutan dari negeri Amerika Serikat ini. Selain itu, pemilihan nama Microsoft 365 ini juga akan hadirkan nuansa baru yang lebih modern terhadap aplikasi sistemnya itu.

Baca juga: Microsoft Teams Premium Dirilis Dengan Ragam Fitur Baru

Memidahkan Ragam Aplikasi Microsoft Office

Hadirnya rebranding terhadap Microsoft Office menjadi Microsoft 365 ini merupakan sebuah langkah terobosan yang dilakukan guna menghadirkan pangsa pasar yang lebih menjangkau para penggunanya lebih besar untuk produk besutan dari Microsoft ini. Sejalan dengan rebranding tersebut, pihak Microsoft menginformasikan bahwa rebrandingnya ini tidak akan menghilangkan berbagai aplikasi sistem yang telah ada seperti sekarang ini.

Kehadiran dari Microsoft 365 ini sebagian besarnya hanya akan memindahkan aplikasi lainnya yang akan masuk ke dalam jajaran aplikasi sistemnya tersebut. Lewat pemindahannya tersebut nantinya apabila para penggunanya menggunakan salah satu perangkat aplikasi dari Microsoft Office sebelumnya, maka para penggunanya secara tidak langsung akan termasuk ke dalam Microsoft 365 dengan logonya yang baru tersebut.

Selain itu, kehadirkan dari rebranding ini terhadap Microsoft Office juga dikabarkan akan menghadirkan beragam fitur-fitur baru yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Fitur-fitur baru tersebut diantaranya adalah seperti adanya modul aplikasi yang baru, pembuatan konten dengan template baru, notifikasi selamat datang, adanya feeds yang baru, dan yang lain-lainnya untuk bisa semakin mempermudah penggunaan aplikasi sistemnya itu.

Hal ini akan menjadi sejalan dengan apa yang ingin dihadirkan oleh pihak Microsoft untuk memberikan kemudahan dan juga fleksibilitas tersendiri untuk para penggunanya. Rebranding ini juga akan membuat sistem dari Microsoft ini akan semakin mudah untuk diakses di perangkat PC maupun laptop para penggunnanya.

Baca juga: Microsoft Hentikan Fitur Deteksi Emosi Dan Batasi Pengenalan Wajah

Akan Berganti di Tahun Depan

Microsoft 365_3

Meskipun telah berganti nama, namun fungsi dari aplikasi ini akan tetap ada sama seperti sebelumnya. (Sumber: ZDNET)

Hadirnya rebranding dari Microsoft Office ke MMicrosoft 365 ini pastinya akan menjadi suatu hal yang cukup dinantikan oleh para penggunanya. Selain memberikan nuansa yang baru, kehadirkan dari beberapa fitur terbaru yang ada di dalam aplikasi sistemnya ini juga akan menjadi pilihan tersendiri untuk digunakan oleh para penggunanya.

Lebih lanjut, rebranding yang dilakukan oleh pihak Microsoft ini nantinya akan dilakukan di awal tahun 2023 mendatang. Untuk detailnya, Microsoft menyatakan bahwa di bulan Januari 2023 nanti mulai mengganti nama jadi Microsoft 365 secara resmi di platform Windows, Android, serta iOS. Selain itu, rebranding ini juga tidak akan menghilangkan fungsi maupun sistem dari Microsoft Office seperti yang sudah ada sebelumnya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...