Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Microsoft Office 2021 akan Diluncurkan pada 5 Oktober

office_icons_2021
office_icons_2021

Jakarta, Unbox.id – Hari ini Microsoft meluncurkan versi LTSC berikutnya dari Microsoft Office khusus. Bahkan perusahaan ini menjanjikan rilis Office 2021 untuk semua konsumen tanpa harus berlangganan pada 5 Oktober mendatang.

Office LTSC

Microsoft Office Saluran Layanan Jangka Panjang (LTSC atau Long Term Servicing Channel) untuk Windows dan Mac yang diumumkan hari ini adalah khusus untuk pengguna komersial dan pemerintah.

Atau dengan kata lain, Office LTSC adalah varian dari perangkat lunak yang dirilis perusahaan untuk pelanggan perusahaan yang tidak dapat mengakses Cloud.

Office LTSC dirancang untuk bisnis di industri teregulasi di mana proses dan aplikasi tidak dapat berubah setiap bulan.

Itu sebabnya, Office ini lebih khusus untuk pabrik manufaktur yang mengandalkan Office dan menginginkan rilis waktu yang terkunci.

Jadi hal ini tidak akan dikirimkan dengan fitur bertenaga AI dan cloud seperti halnya yang ditemukan di Microsoft 365, dan juga tidak akan menerima pembaruan untuk fitur-fiturnya.

Microsoft berkomitmen akan mendukung Office LTSC selama lima tahun, dan perusahaan juga telah berkomitmen untuk versi Office lainnya untuk masa depan.

Baca juga : GoPro Resmi Luncurkan Hero 10 Black

Peningkatan fitur

Cara memakai mode gelap di Word

Cara memakai mode gelap di Word

Rilis Office 2021 untuk pengguna konsumen akan sangat mirip, yakni dengan menawarkan rilis waktu terkunci tanpa pembaruan fitur.

Namun Microsoft mencantumkan beberapa tambahan berikut untuk Office LTSC, yang juga berlaku untuk Office 2021:

  • Fokus Garis – mirip dengan mode membaca untuk menghilangkan gangguan dan menelusuri dokumen Word baris demi baris.
  • Fungsi XLOOKUP – membantu menemukan hal-hal dalam tabel atau rentang demi baris dalam lembar kerja Excel.
  • Dukungan array dinamis – fungsi baru di Excel yang menggunakan array dinamis.
  • Mode gelap – semua aplikasi Office akan menyertakan dukungan mode gelap.

Mode gelap menjadi salah satu peningkatan pada keluaran Office terbaru khususnya untuk format OpenDocument versi 1.3.

Untuk Excel, ada peningkatan fungsi dan formula baru. Fungsi perekaman tayangan slide ditingkatkan untuk PowerPoint.

Selain itu adalah berbagai penyesuaian antarmuka pengguna dan perangkat tambahan.

Bahkan dukungan peningkatan lainnya adalah Microsoft berencana untuk mendukung perangkat lunak tersebut setidaknya selama lima tahun.

Perangkat lunak tersebut juga akan bekerja dengan sistem 32-bit dan 64-bit.

Sebagai informasi, tanggal berakhirnya dukungan Office 2021 adalah pada bulan Oktober 2026, hanya setahun setelah dukungan berakhir untuk versi Windows Office 2016 dan Office 2019.

Baca juga : Update Firmware: Nintendo Switch Tambahkan Audio Bluetooth

Harga

New Office 2021

New Office 2021

Perusahaan mengatakan pada bulan Februari harga konsumen dan bisnis kecil untuk Office 2021 akan tetap sama seperti sekarang.

Office Home dan Student 2019 (yang mencakup Word, Excel, Powerpoint, dan OneNote) biasanya berharga $150.

Office Home dan Business 2019 (yang menambahkan Outlook) berharga $250.

Bulan lalu, Microsoft menaikkan harga untuk Microsoft 365 dan produk langganan lainnya secara menyeluruh untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Meski demikian Microsoft masih merekomendasikan Microsoft 365 untuk pengguna bisnis dan konsumen, di mana perusahaan memiliki lebih dari 300 juta kursi berbayar untuk Office 365 di sisi komersial.

Sementara itu, Microsoft baru-baru ini mengumumkan kenaikan harga pertamanya untuk Microsoft 365 dan Office 365 yang akan mulai berlaku pada Maret 2022.

Meski Microsoft belum merinci harga untuk Office 2021 yang akan dirilisnya, tetapi perusahaan mengatakan bahwa itu akan tersedia secara umum pada 5 Oktober, hari yang sama untuk Windows 11 diluncurkan.

Detail selengkapnya tentang fitur dan harga Office 2021 akan segera menyusul. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Dunia teknologi khususnya game menjadi sesuatu yang cukup menyenangkan dengan kehadiran konsol next-gen yang sudah rilis sejak tahun 2020. Sempat menghebohkan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Media sosial seringkali menghadirkan konten menarik yang rasanya ingin kita simpan supaya mudah untuk dilihat berkali- kali. Video masih menjadi konten...

Software

Jakarta, Unbox.id – Beberapa hari terakhir ini, Windows telah mulai mengadakan pemutakhiran dengan update install Windows 11. Anda sudah menerimanya? Ternyata ada cara yang...

Acer

Unbox.id – Pandemi masih menjadi momok bagi sebagian besar kehidupan di dunia. Anak-anak masih sekolah secara online. Berikut ini beberapa referensi yang dapat digunakan...