Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Microsoft Modern Keyboard, Punya Pemindai Sidik Jari yang Tersembunyi

Microsoft Modern Keyboard

Microsoft meluncurkan sebuah perangkat keyboard anyar yang meruakan suksesor dari Surface Keyboard yang dinamai Microsoft Modern Keyboard.

Microsoft memang dikenal kerap membuat beberapa keyboard yang cukup bagus dengan kualitas mumpuni. Dan diam-diam Microsoft mengumumkan keyboard anyar buatan mereka yang dinamai Microsoft Modern Keyboard.

Keyboard anyar besutan Microsoft ini hadir dengan desain yang nampak begitu premium. Fitur yang dibenamkan pun tak ketinggalan. Terdapat sebuah sensor sidik jari yang tersembunyi rapih di dalam keyboard tersebut.

Microsoft Modern Keyboard merupakan suksesor dari Surface Keyboard. Perubahan utama yang begitu kentara adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari serta kemampuannya untuk terhubung ke PC baik dengan kabel maupun nirkabel.

“Perubahan utama yang begitu kentara adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari serta kemampuannya untuk terhubung ke PC baik dengan kabel maupun nirkabel.”

Sensor sidik jari tersemat dengan rapih di tombol Windows kedua yang berada di sisi kanan keyboard. Pengguna hanya perlu meletakkan jari pada tombol tersebut dan sensor akan melakukan sisanya. Sensor ini dapat digunakan untuk login ke Windows 10 atau ke websites via Windows Hello.

Microsoft Modern keyboard tidak hanya kompatibel dengan Windows 10. Perangkat ini juga dapat terintegrasi dengan MacOS dan sistem operasi Android versi terbaru. Microsoft resmi merilis keyboard dengan banderol harga USD 129 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Meski disematkan dengan beragam fitur mumupuni, namun sepertinya harga yang tertera cukup mahal untuk sebuah perangkat keyboard. Bagaimana menurut Anda?

https://www.youtube.com/watch?v=YDpGtDzAw4I

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft baru-baru ini mengubah antarmuka asisten AI Copilot di Windows 11 agar menyerupai ChatGPT. Sebelumnya, Microsoft memperkenalkan fitur AI baru dan perubahan...

Hardware

Unbox.id – Pada acara peluncuran teknologi Copilot+, Microsoft dan produsen peralatan asli (OEM) terkemuka di dunia memperkenalkan PC baru yang menarik. PC ini merupakan...

Software

Unbox.id – Microsoft didenda 242 juta USD atau setara sekitar Rp 3,9 triliun, karena asisten virtualnya Cortana terbukti melanggar paten. Gugatan terhadap Microsoft diajukan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — Setelah kemunculan AI Copilot beberapa waktu lalu, Microsoft mulai mengintegrasikan tombol khusus di perangkat Surface terbarunya. Ia adalah perangkat laptop khusus...