Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Meta Meluncurkan Perangkat Virtual Reality Terbaru, Meta Quest 3

Virtual Reality
Mark Zuckerberg mengenakan perangkat headset virtual reality terbarunya, Meta Quest 3 | foto: Gamesindustry

Jakarta, Unbox.id – Pendiri perusahaan Meta, yakni Mark Zuckerberg telah mengumumkan gadget terbaru perangkat VR (Virtual Reality) dengan judul Meta Quest 3. Perangkat tersebut adalah generasi terbaru dari VR Oculus Quest 2 yang meluncur di tahun 2020.

Perangkat terbaru Virtual Reality Meta Quest 3 ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dari pendahulunya. Kartu grafis yang ada di dalamnya memiliki upgrade kualitas yang lebih baik dua kali lipat. Selain itu, ia juga memiliki fitur passthrough full color.

Baca juga: Cara Bayar PBB dan E-Samsat Online Lewat Tokopedia

Fitur tersebut dapat memudahkan pengguna untuk meninjau keadaan dan warna ruang di sekitarnya melalui akses kamera eksternal. Denga kata lain, headset virtual reality tersebut dapat mengkombinasikan antara visualisasi dunia nyata dan digital.

Fitur yang Ada di Dalam Perangkat Virtual Reality Meta Quest 3

Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa headset terbaru kali ini memiliki resolusi warna yang tinggi dan mumpuni. Pada bagian desain luar, terlihat bodinya tampak lebih tipis dan riangan daripada pendahulunya hampir 50 persen alias setengahnya.

Alat pengatur yang ada di dalamnya juga didesain khusus agar lebih ringkas, sederhana, dan ergonomis saat pengguna memakainya. Fitur trutouch yang ada di perangkat tersebut memudahkan pengguna untuk menangkap reaksi umpan balik dari VR Meta Quest 3.

Baca juga: Tengok Laptop Asus Intel Gen 13 Terbaru Dengan RTX 40 Series

“Perusahaan telah menyempurnakan fitur Trutouch untuk pertama kalinya di perangkat Touch Pro. Pengguna dapat merasakan umpan balik yang luar biasa, berbeda dari variasi-variasi perangkat pada generasi sebelumnya,” ucap Mark Zuckerberg.

Informasi Perangkat dan Lainnya

Update lain dari headset virtual reality yang satu ini adalah fitur yang membantu pengguna untuk memanjangkan tangannya secara natural. Fitur yang ada di dalamnya juga membantu pengguna untuk merasakan lompatan yang lebih real time.

Perangkat yang satu ini kabarnya dapat menyesuaikan untuk lebih banyak permainan, setidaknya ada lebih dari 500 jenis game VR. Sayangnya, perangkat terbaru dari Mark Zuckerberg ini belum akan meluncur secara komersil pada pelanggan.

Perangkat ini baru akan tersedia di fase akhir tahun 2023 besok. Akan tetapi, sudah ada banyak pihak yang menunggu dan mengikuti perkembangan dari Meta. Mengutip berbagai sumber, Meta Quest 3 tersebut akan meluncur lebih dahulu dari produk-produk Apple.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...