Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Meta Luncurkan Fitur AI Generatif

Meta AI_1a
Meta AI. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Meta meluncurkan kemampuan AI generatif (kecerdasan buatan) pertama untuk pengiklan. Fitur baru ini memungkinkan pengiklan menggunakan AI untuk membuat latar belakang, menyempurnakan gambar, dan menghasilkan beberapa versi salinan iklan berdasarkan salinan aslinya. Pengumuman fitur baru ini menyusul pengumuman headset mixed reality Quest-3 dan sejumlah produk AI generatif lainnya di acara Meta Connect minggu lalu. Seperti dikutip Tech Crunch terkait alat AI untuk industri periklanan, produk baru tersebut tidak lain hanyalah AI selebriti yang memungkinkan pengguna mengobrol dengan selebriti versi virtual. Produk-produk baru ini menunjukkan bagaimana Meta percaya bahwa AI generatif dapat memberikan manfaat bagi merek dan bisnis. Hal ini memungkinkan pengiklan mendapatkan uang dari Meta.

Ada 3 Fitur Yang Dihadirkan Oleh Meta

Meta AI_2b

Meta AI. (Sumber: The Economic System)

Meta memperkenalkan tiga fiturnya. Fitur pertama memungkinkan pengiklan menyesuaikan aset materi iklan mereka dengan membuat latar belakang berbeda untuk mengubah tampilan gambar produk mereka.

Hal ini serupa dengan teknologi yang digunakan Meta untuk membuat alat latar belakang yang digunakan konsumen. Alat latar belakang ini memungkinkan Anda mengubah pemandangan atau latar belakang gambar Anda menggunakan petunjuk.

Namun, dalam kemasan promosi, latar belakang dibuat untuk pengiklan berdasarkan gambar produk sebenarnya dan biasanya berupa “latar belakang warna dan pola sederhana”. Fitur ini tersedia bagi pengiklan yang menggunakan katalog Advantage perusahaan untuk membuat iklan penjualan.

Fitur Perluasan Gambar dan Variasi Teks Untuk Iklan

Fitur kedua yang diperkenalkan Meta adalah fitur peningkatan gambar. Fitur ini memungkinkan pengiklan menyesuaikan aset untuk memenuhi rasio aspek yang diperlukan untuk semua produk. Misalnya feed atau Reel Instagram Anda.

Mirip dengan fitur pertama, fitur ini juga tersedia di materi iklan Advantage di Mads Manager Meta. Kemampuan AI memungkinkan pengiklan menghemat waktu dalam menggunakan kembali sumber daya periklanan. Berisi gambar dan video untuk berbagai platform.

Fitur selanjutnya adalah fitur variasi teks Meta Ads Manager. Fitur ini memungkinkan AI menghasilkan hingga enam varian teks berbeda berdasarkan teks asli pengiklan. Variasi ini memungkinkan pengiklan untuk menyorot kata kunci tertentu atau memasukkan frasa yang ingin mereka soroti.

Pengiklan juga dapat mengedit keluaran yang dihasilkan dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan AI Generatif Dapat Menghemat Waktu

Selama kampanye, Meta juga dapat menampilkan kombinasi teks yang berbeda kepada orang yang berbeda. Dengan cara ini Anda dapat melihat mana yang menghasilkan respons lebih baik. Namun, karena laporan saat ini didasarkan pada satu tampilan, Meta tidak menampilkan detail kinerja untuk setiap varian teks individual.

Namun Mehta juga mencatat bahwa semakin banyak pilihan yang dimiliki pengiklan, semakin besar peluang mereka untuk meningkatkan kinerja iklan. Meta mengatakan pihaknya menguji fitur AI ini dengan sejumlah kecil pengiklan namun beragam pada Mei 2023, menurut laporan Reuters.

Hasil awal menunjukkan bahwa AI generatif dapat menghemat lebih dari lima jam per minggu, atau total satu bulan per tahun. Namun, perusahaan mengakui bahwa keluaran AI generatif masih perlu penyesuaian. Hal ini memastikan hasil yang sesuai dengan gaya masing-masing pengiklan.

Baca juga: Meta Dan Ray-Ban Kenalkan Kacamata Pintar!

Peluncuran Fitur Untuk Pengiklan Akan Selesai 2024 Mendatang

Meta AI_3c

Meta AI. (Sumber: Computerworld)

Alat ini akan tersedia di Meta Ads Manager, dan peluncurannya diharapkan selesai tahun depan, menurut Reuters.

Pengumuman ini menandai langkah pertama dalam integrasi teknologi AI generatif Meta ke dalam produknya. Tujuannya adalah mengumpulkan data historis dalam jumlah besar untuk membuat konten baru, seperti prosa, seni, atau kode perangkat lunak.

Tech Crunch melaporkan, menurut Meta, selain fitur-fitur yang dihadirkan saat ini, fitur AI lainnya akan menyusul. Perusahaan juga mencatat bahwa mereka sedang mengerjakan cara-cara baru untuk membuat teks iklan yang menekankan nilai jual dan konteks generatif seputar topik tertentu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — Hingga saat ini., OpenAI terus memberikan pengguna lebih banyak bantuan dan layanan dari ChatGPT untuk berbagai kebutuhan. Pengguna dapat merasakan pengalaman...

Software

Unbox.id – Samsung Indonesia resmi memperkenalkan bahasa Indonesia untuk Galaxy AI. Penambahan bahasa baru ini akan memudahkan dalam mengoptimalkan fitur-fitur yang terdapat pada Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...