Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Menonton YouTube Kini Dapat Dilakukan di Apple Watch

Menonton YouTube Kini Dapat Dilakukan di Apple Watch (sumber: 9to5mac.com)
Menonton YouTube Kini Dapat Dilakukan di Apple Watch (sumber: 9to5mac.com)

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik datang untuk para pengguna smartwatch besutan Apple yakni Apple Watch. Hal tersebut berkat hadirnya aplikasi yang bernama WatchTube dimana memungkinkan para pengguna untuk dapat menonton video YouTube melalui jam pintar tersebut.

Walaupun aplikasi ini bukan merupakan aplikasi resmi dari pihak YouTube, namun aplikasi pihak ketiga ini patut untuk diapresiasi mengingat pihak Google masih belum mengembangkan aplikasi YouTube untuk Apple Watch.

Dengan aplikasi WatchTube tersebut, nantinya pengguna Apple Watch dapat mengakses secara langsung jutaan video di platform YouTube melalui jam tangan saja.

WatchTube di Apple Watch (sumber: nextpit.com)

WatchTube di Apple Watch (sumber: nextpit.com)

Tak seperti aplikasi YouTube di iPhone, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan memiliki empat kanal berbeda di aplikasi yakni Home, Library, Search, dan Settings.

Sama halnya seperti aplikasi YouTube resmi, kanal Home juga akan menampilkan video yang sedang tren dan dipersonalisasi sesuai alogaritme pengguna. Anda juga dapat memilih kategori tertentu untuk dapat ditampilkan di Home.

Baca juga: Apple Hadirkan Fitur Keamanan Privasi Terbaru di iOS 16

Pada fitur pencarian, Anda dapat menggunakan fitur dictation and scribble untuk mencari video yang disukai. Sama seperti YouTube, hasil pencarian WatchTube juga akan menyoroti hasil teratas untuk video dan channel.

Selain itu, Anda juga bisa menyimpan video dan menekan tombol subscribe ke channel favorit Anda. Namun sayangnya, Anda tidak akan dapat mengakses video dan daftar putar yang telah disimpan di akun Google atau YouTube Anda. Dengan kata lain, Anda tak bisa menyingkronkan akun YouTube Anda melalui aplikasi ini.

Jika Anda ingin membagikan video ke perangkat lain, aplikasi ini menyediakan fitur QR Code yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai ataupun mengakses video tertentu di perangkat lain seperti iPhone, iPad, dan produk Apple lainnya.

Uniknya, aplikasi WatchTube ini sudah mendukung teks video atau subtitle layaknya yang ada di YouTube resmi. Fitur ini tentu dapat memudahkan Anda untuk melihat terjemahan teks dari video yang berbahasa asing. Selain itu, Anda juga dapat mengubah ukuran teks subtitle sesuai dengan keinginan.

Aplikasi WatchTube ini memberikan akses penuh ke platform YouTube melalui Apple Watch dengan suara yang dapat langsung melalui speaker bawaan Apple Watch, AirPods hingga headset ataupun speaker Bluetooth.

Untuk dapat menonton video YouTube di Apple Watch menggunakan aplikasi WatchTube, Anda terlebih dahulu perlu mengunduh aplikasi tersebut melalui WatchOS di App Store. Kemudian setelah aplikasi tersebut terinstal di Apple Watch, Anda bisa langsung membuka dan menonton video YouTube.

Baca juga: WWDC 2022: Apple Pay Later Mudahkan Transaksi Digital Anda

Pengembang WatchTube mengungkapkan bawah nantinya mereka akan menambahkan fitur mode “Audio Only” dimana memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu tanpa harus mengaktifkan layar Apple Watch.

Bagi Anda para pengguna Apple Watch, Anda dapat mengunduh aplikasi WatchTube ini secara gratis di App Store untuk perangkat Apple Watch yang sudah menjalankan watchOS 6 atau yang lebih baru.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto. nextpit.com, 9to5mac.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rantai pasokan Apple telah lama dikaitkan dengan Tiongkok. Namun, Apple telah melakukan banyak upaya untuk memindahkan rantai pasokannya ke negara lain. Pemindahan...

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...