Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Mengenal Robot Anjing Pintar Xiaomi CyberDog 2

Xiaomi CyberDog 2_1a
Xiaomi CyberDog 2. (Sumber: The Shift World)

Unbox.id – Selain model mobil listrik panas SU7, Xiaomi juga memperkenalkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Barcelona, ​​​​Spanyol. CyberDog 2 menarik perhatian pengunjung, termasuk tim Unbox.id yang datang langsung ke booth Xiaomi yang bertemakan “Orang x Rumah x Mobil”. Yang membuat robot anjing pintar ini dikerumuni wisatawan adalah aksinya yang energik. Dia bisa melakukan backflip atau membalik ke belakang. Mungkin juga diminta untuk berjalan, berdiri dan duduk. Secara tampilan, CyberDog 2 menyerupai Doberman Miniature Pinscher yang terlihat lucu namun berani. Berbeda dengan CyberDog generasi pertama yang tidak memiliki kepala (hanya batang tubuh dan empat kaki). Xiaomi CyberDog 2 dibekali 19 sensor presisi tinggi, termasuk sensor visual, sentuhan, dan pendengaran, sehingga dapat berinteraksi layaknya anjing sungguhan. Anjing robot pintar ini juga dilengkapi dengan kamera RGB, kamera interaktif bertenaga AI, empat sensor ToF, sensor LiDAR, kamera kedalaman, sensor ultrasonik, sensor lensa fisheye, sensor gaya, dan dua sensor Ultra Wide Band. CyberDog 2 bahkan dilengkapi dengan modul kamera kedalaman Intel RealSense D430 yang membantu robot menghindari rintangan dan melayani tujuan navigasi.

Bisa Mengontrol Perangkat Rumah Pintar

Xiaomi CyberDog 2_2b

Xiaomi CyberDog 2. (Sumber: Xiaomiui)

CyberDog 2 dapat dikontrol dengan tiga cara: melalui aplikasi seluler, perintah suara, dan remote control dijual terpisah.

Sistem XiaoAI Xiaomi yang terintegrasi ke dalam CyberDog 2 memungkinkan Gunakan robot ini untuk mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel seperti TV, menyedot debu, AC, dan penyaringan udara.

CyberDog 2 memiliki 4 mikrofon dan kompatibel dengan algoritme suara AI Xiaomi serta konektivitas dengan 3 port Tipe-C dan 1 port HDMI untuk beberapa integrasi jenis perangkat keras tambahan.

Di MWC 2024 di Barcelona, ​​​​​​Xiaomi tidak hanya memperkenalkan CyberDog 2, tetapi juga seri Xiaomi 14, Watch 2, Watch S3, Band 8 Pro, beberapa perangkat IoT, bahkan mobil listrik Xiaomi SU7.

Xiaomi Juga Buat Mobil

Xiaomi SU7_1a

Xiaomi SU7. (Sumber: Automotive World)

Xiaomi juga memamerkan kendaraan listrik pertamanya, SU7, secara global di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Fira Gran Via, Barcelona, ​​​​Spanyol, waktu setempat. Unbox.id berkesempatan melihat langsung mobil listrik ini di MWC 2024.

Xiaomi SU7 dengan warna Aqua Blue tampil sangat sporty bak supercar. Lampu depannya terlihat agresif, dengan aksen LED mirip McLaren 750S. Sementara bagian belakang tampil menonjol dengan lampu berdesain dinamis yang dihubungkan dengan strip LED.

Lampu belakang Xiaomi SU7 memberikan kesan berteknologi tinggi dan sporty, dipadukan dengan velg berukuran 19 dan 20 inci membuat tampilan semakin agresif.

Sayangnya, tidak semua pengunjung booth Xiaomi diperbolehkan masuk ke dalam kabin SU7 sehingga menyulitkan pengamatan kompartemen internal.

Namun, Xiaomi memperkenalkan desain kabin SU7 yang minimalis, berfokus pada layar sentuh besar tanpa tombol di panel kontrol. Laporan sebelumnya menyebutkan SU7 akan diluncurkan dengan dua pilihan baterai, yakni baterai standar 73,6 kWh dengan jangkauan hingga 668 km dan baterai 101 kWh yang menjanjikan jangkauan hingga 800 km hanya dengan sekali pengisian daya.

Selain itu, kendaraan listrik ini juga ditawarkan dengan pilihan penggerak roda belakang dengan mesin 299 tenaga kuda dan sistem penggerak 4 roda dengan mesin ganda 673 tenaga kuda.

Baca juga: 20 Perangkat Akan Terima Update Xiaomi HyperOS

Varian Produk Ponsel

Xiaomi menawarkan berbagai lini produk ponsel, antara lain seri Mi andalan, seri Redmi yang lebih terjangkau, dan seri Poco yang fokus pada performa tinggi dengan harga terjangkau.

Salah satu daya tarik ponsel Xiaomi adalah harganya yang relatif terjangkau. dibandingkan dengan pesaingnya. Xiaomi kerap menawarkan spesifikasi kompetitif dengan harga lebih murah.

MIUI adalah antarmuka pengguna yang dikembangkan oleh Xiaomi berdasarkan sistem operasi Android. Ia menawarkan berbagai fitur tambahan dan penyesuaian selain antarmuka pengguna Android standar.

Xiaomi terkenal dengan inovasinya dalam teknologi ponsel cerdas. Mereka sering kali menjadi pionir dalam menawarkan fitur-fitur baru seperti pengisian daya cepat, kamera resolusi tinggi, dan desain perangkat keras yang inovatif.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...

Tech Industry

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2:...