Artikel Tech News Handphone & Tablet Samsung

Ini Dia Kelebihan Layar Adaptive Samsung Galaxy Note20 Series

Jakarta, Unbox.id  – Samsung Galaxy Note20 Series yang telah tersedia secara resmi di Indonesia membawa inovasi besar pada layarnya. Ya, layar memang menjadi salah satu aspek dari Galaxy Note Series yang secara konsisten menghasilkan inovasi, baik dari segi ukuran, resolusi, hingga fitur-fitur penunjang tambahan, yang memberikan pengalaman menggunakan phablet terbaik bagi pengguna. Salah satu inovasi pada layar yang dapat ditemukan di Galaxy Note20 Series adalah teknologi Variable Refresh Rate (VRR).

Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menjadi smartphone pertama di industri yang mengusung layar OLED berteknologi VRR.  Teknologi VRR memungkinkan layar Galaxy Note20 Ultra untuk menerapkan refresh rate yang variatif secara otomatis, tidak hanya refresh rate tertinggi, namun juga yang lebih rendah untuk menyesuaikan penggunaan perangkat dari pengguna. Misalnya, saat pengguna membuka aplikasi game, maka layar Galaxy Note20 Ultra akan menerapkan refresh rate tertinggi, yaitu 120Hz, untuk menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat tanpa delay serta menampilkan visual yang memanjakan mata, sehingga memberikan pengalaman gaming yang mengasyikkan bagi pengguna.

Ketika pengguna membuka aplikasi pesan instan, layar Galaxy Note20 Ultra akan kembali menurunkan refresh rate menjadi 30Hz. Kemudian, saat pengguna membuka galeri dan melihat foto-foto yang ada di dalamnya, maka layar Galaxy Note20 Ultra akan menyesuaikan refresh rate lagi dengan menurunkannya menjadi 10Hz.

Menghemat daya baterai secara lebih baik

Kemampuan adaptif dari layar Galaxy Note20 Ultra membuatnya mampu menghemat daya dengan lebih efisien. Secara keseluruhan, layar OLED berteknologi VRR mampu menurunkan konsumsi baterai sekitar 22% dibandingkan dengan layar jenis lainnya. Selain itu, saat layar Galaxy Note20 Ultra menggunakan refresh rate terendah, yaitu 10Hz, maka perangkat tersebut hanya menggunakan sekitar 40% dari daya baterai yang normalnya dibutuhkan saat perangkat menjalankan pengaturan layar default.

“Fitur adaptive resfresh rate pada Galaxy Note20 Series menegaskan komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi yang mampu mentransformasi industri, satu hal yang konsisten dilakukan oleh Galaxy Note Series sejak awal perjalanannya. Ditambah dengan Dynamic AMOLED 2X, Galaxy Note20 Series benar-benar mampu memanjakan mata pengguna, sehingga membuat perangkat ini cocok sebagai daily driver bagi konsumen Indonesia yang mengutamakan sisi produktivitas dan pengalaman menikmati hiburan terdepan dari sebuah smartphone,” ujar Taufiqul Furqan, Product Manager Samsung Electronics Indonesia.

Bagi para konsumen yang tertarik merasakan layar adaptif dari Galaxy Note20 Series, generasi terbaru dari Galaxy Note Series ini sudah bisa dibeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Konsumen juga dapat menikmati virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Power To Work dan Power To Play dari Galaxy Note20 series serta perangkat Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live dari mana pun dan kapan pun layaknya mendatangi pameran secara langsung. Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di http://www.galaxylaunchpack.com/Note20Launch yang akan berlangsung hingga September 2020.

Related posts

Cerita Desainer Samsung Tentang One UI 2

Sony Akan Hadirkan Xperia 1 Menggantikan XZ

Irianto Bina Dirgantara

Oppo Smart Watch Hadir dengan Layar Melengkung

Suhat Rifky

Leave a Comment