Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Masuk Tahap Pre Order, Intip Spek Dari Vivo Y16

Vivo Y16_1
Masuk tahap pre-order, intip spek dari Vivo Y16 yang akan dirilis di Indonesia. (Sumber: Ayo Tekno)

Unbox.id – Vivo adalah salah satu merk yang cukup teranyar yang mempunyai pangsa pasar yang cukup besar di Indonesi. Sejalan dengan perkembangan teknologi digital di tanah air, produsen Vivo dikabarkan telah membuka keran pre order untuk smartphone terbarunya yaitu Vivo Y16. Sejalan akan hal itu, lantas bagaimana dengan spesifikasi dari produk teranyar yang dihadirkan oleh Vivo ini? Apakah speknya cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hariya? Intip informasinya di bawah ini!

Vivo Hadirkan Produk Smartphone Terbaru

Vivo Y16_2

Seri Y16 dihadirkan dengan ragam kelebihan oleh Vivo. (Sumber: DroidLime)

Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar smartphone teranyar yang memiliki nilai yang cukup menjanjikan. Sejalan akan hal tersebut, beragam produsen dari berbagai negara juga turut berlomba untuk menghadirkan sebuah produk yang cukup mumpuni untuk diboyong. Dalam hal ini, tak terkecuali dari produsen bermerk Vivo.

Ya, Vivo adalah salah satu produk yang turut menghadirkan sebuah produk-produk teranyarnya. Menjadi sebuah produsen yang mempunyai beragam produk-produk smartphone dengan spek yang cukup mumpuni, Vivo belum lama ini dikabarkan ingin menghadirkan produk smartphone terbarunya bagi pangsa pasar di Indonesia.

Vivo dalam hal ini akan memboyong produk terbarunya yaitu Vivo Y16. Produk dari Vivo ini sebelumnya telah dirilis di negara tetangga yaitu di Malaysia. Dan sejalan akan peluncurkannya di negeri Jiran, para pengguna di Indonesia juga dapat melakukan pre-order terhadap smartphone teranyarnya tersebut yang di informasikan oleh pihak Vivo Indonesia.

Tentunya dengan hadirnya produk Vivo Y16 ini, smartphone tersebut dapat menjadi sebuah pilihan lainnya yang bisa diboyong di mana memiliki spek yang cukup mumpuni untuk penggunaan aktivitasnya sehari-hari.

Baca juga: Ini Daftar Smartphone Vivo Di Harga 1 Jutaan

Spesifikasi Dari Vivo Y16

Vivo Y16_3

Produk Y16 mempunyai spek yang cukup canggoh dan mumpuni untuk aktivitas sehari-hari penggunanya. (Sumber: Surya kepri)

Seiring dengan dibukanya pre-order untuk smartphone terbaru dari Vivo ini, para penggunanya bisa mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi yang disematkan di dalam smartphonenya tersebut. Sejalan akan hal tersebut, Vivo Y16 dikabarkan mempunyai spek yang cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas dari para penggunanya.

Smartphone teranyar dari Vivo ini disematkan chipset dari MediTek Helio P35 yang dikenal cukup mumpuni untuk operasi utama pada mesinnya. Selain itu, bagian mesinnya juga menggunakan RAM berkapasitas 3GB dan juga ditambah dengan media penyimpanannya sebesar 32GB. Sementara untuk operasi sistemnya, Vivo Y16 menggunakan operasi sistem bernama Funtouch 12 yang menggunakan basis sitem operasi dari Android 12.

Berlanjut ke segi kamera, Vivo Y16 dipersenjatai dengan kamera yang memiliki resolusi terbaik untuk hasil optimasi yang mumpuni pada gambarnya. Dalam segi kamera, kamera belakang smartphone Vivo ini disematkan kamera utama beresolusi 13 MP dan juga lensa makro 2 MP. Sementara untuk kamera depannya menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP.

Beralih ke layar, smartphone unggulan dari Vivo ini dipastikan akan memiliki kualitas layas yang jernih dan juga terang. Kualitas layar tersebut dihasilkan dari layar IPS HD Plus yang mempunyai 6,51 inci. Dan untuk mendukung semua spesifikasinya ini, Vivo Y16 disematkan sebuah baterai dengan kapasitas 5.000mAH yang dilengkapi fitur fast-charging 10 watt.

Baca juga: Vivo Y35 Masuk Indonesia, Ini Harga Dan Speknya

Memiliki Harga Yang Terjangkau

Tidak hanya dibekali spek yang cukup mumpuni, produk smartphone Vivo Y16 ini juga dikengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang tidak kalah menariknya untuk diketahui. Dalam hal ini, Smartphone terbaru dari Vivo ini bisa diketahui seperti contohnya pada bagian finishingnya dilapisi Crystalline AG Matte.

Fitur lainnya yang ada di dalam smartphone tersebut adalah Ultra Fast Side Fingerprint yang memiliki sertifikat IPX3. Dengan adanya sertifikat tersebut, maka smartphone ini bisa dikatakan memiliki anti cipratat air apabila sedang digunakan oleh para penggunanya dalam aktivitas kesehariannya.

Dengan beragam fitur-fitur yang disematkannya tersebut, Vivo Y16 dikabarkan akan memiliki harga yang cukup terjangkau untuk diboyong oleh para penggunanya. Hal ini dapat terlihat dari harga yang ditawarkan oleh Vivo untuk produknya di di pangsa pasar Indonesia adalah sekitar Rp. 1.799.000 juta saja.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...

Vivo

Unbox.id – Vivo X Fold 3 Pro akan diluncurkan pada bulan Maret dan akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dibekali chipset baru Qualcomm....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Mengabadikan momen penuh haru dan bahagia di bulan Ramadan rasanya belum lengkap tanpa ponsel pintar yang dilengkapi dengan teknologi fotografi terkini. Memang,...