Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

MacBook Pro 13 Berikutnya Tak Tampak Pro?

apple-macbook-pro-13-

Jakarta, Unbox.id – MacBook Pro 13, produk yang akan datang dengan entry-level akan kehilangan fitur ‘Pro’ yang memulai debutnya pada model 14 dan 16 inci.

Ini adalah bocoran untuk gelombang pertama produk Apple 2022, yang diharapkan tiba di acara “pada atau dekat” 8 Maret.

Gelaran acara itu dikabarkan termasuk perilisan iPhone SE baru, iPad Air, dan mungkin Mac mini yang lebih premium.

Karena laptop Apple tidak akan debut hingga akhir tahun ini, jadi bagi Anda yang haus akan MacBook bertenaga M2 perlu menunggu sedikit lebih lama.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Zero 5G Terungkap

Antisipasi Apple

MacBook Pro 13 inci

MacBook Pro 13 inci

Mengutip laporan dari reporter Bloomberg Mark Gurman, acara 8 Maret mendatang Apple akan meluncurkan MacBook Pro entry-level baru untuk menggantikan model M1 13-inci, yang dirilis bersama MacBook Air tahun 2020.

Versi yang diperbarui akan mengikuti saudara kandungnya yang premium dengan fitur Touch Bar. Namun, selebihnya itu tidak ada fitur yang lebih canggih, sebagaimana ditemukan pada model 14-inci dan 16-inci yang baru.

Laptop 13 inci akan tetap menjadi MacBook Pro “entry-level”, dan karenanya akan mengabaikan berbagai peningkatan. Termasuk layar ProMotion miniLED 120Hz, prosesor yang lebih cepat, dan opsi penyimpanan yang lebih besar.

Sebagai gantinya, ia akan memamerkan layar LCD yang sama pada 60Hz dan mengandalkan prosesor M2, penerus M1, CPU entry-level Apple yang cepat.

Baca juga: Game Netflix League Of Legends ‘Hextech Mayhem’ Telah Tersedia

Penyegaran Langsung

Jika laporan itu benar, maka kedengarannya MacBook Pro 13-inci ini akan menjadi penyegaran langsung, tanpa peningkatan berarti.

Pertanyaannya adalah apakah Apple akan melakukan apa pun pada desainnya yang menua?

Contohnya merampingkan bezel dan menambahkan takik, memberikan daya MagSafe, port HDMI, dan slot kartu SD, trio fitur yang dihidupkan kembali pada model tahun lalu.

Jika tidak menerima pembaruan ini, maka bisa disimpulkan bahwa MacBook Pro 13 inci akan terus tertinggal dari model “Pro” lainnya.

Bahkan boleh dikatakan spesifikasinya akan terus mendekati spesifikasi MacBook Air, dengan asumsi model yang lebih ramping menerima pembaruan prosesor yang sama.

MacBook Pro 13 inci

MacBook Pro 13 inci

Pada layar LCD MacBook Pro 13 disebutkan lebih redup dan kurang jelas dibandingkan panel miniLED pada model yang lebih mahal.

Sedangkan prosesor M yang ada, tidak dapat mengimbangi chip M Pro dan M Max yang lebih bertenaga. Padahal Laptop 13-inci seharusnya tetap lebih terjangkau daripada model yang lebih besar.

Kesenjangan dalam kinerja dan fitur ini menimbulkan pertanyaan apakah versi entry-level ini benar-benar “Pro”?

Dalam berita MacBook lainnya, Gurman mengatakan bahwa ID Wajah, fitur pengenalan wajah Apple, kemungkinan akan tiba di iMac sebelum diterapkan pada laptop.

Sebagai bocoran awal yang diungkap Gurman, MacBook Pro 14 dan 16 memiliki takik. Tetapi teknologi itu tidak untuk menyesuaikan ID Wajah ke bezel laptop.

Hingga kini belum diketahui kapan model MacBook baru akan tiba. Meski demikian bocoran dan prediksi terus berseliweran mengantisipasi produk Apple terbaru.

 

 

Sumber: gizmodo.com
Foto: dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Merk

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, beredar beberapa kabar seputar iPhone generasi terbaru yakni iPhone 14. Beberapa kabar tersebut seperti akan adanya peningkatan pada kamera...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Google Pixel merupakan salah satu smartphone Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur yang lengkap. Smartphone besutan Google ini pertama kali...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Acer

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen laptop yang bersaing ketat di pasaran saat ini tengah meluncurkan produk terbaru, yakni Acer Swift 3 OLED. Produsen...