Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Macbook Air Hadir Dengan Bekal Chip Terbaru

Macbook Air M2_1
Produk Macbook Air M2 menjadi salah satu produk terbaru dari Apple yang bisa diboyong para penggunanya. (Sumber: Popular Science)

Unbox.id – Produk dari Apple yaitu Macbook merupakan salah satu produk yang menjadi pilihan bagi para pengguna untuk menunjang beragam aktivitasnya sehari-hari. Sejalan akan pentingnya produk notebook yang dihadirkan oleh Apple ini, produsen asal negeri Amerika Serikat ini belum lama ini telah menghadirkan bekal chip terbaru yang bisa diboyong oleh para penggunanya di Indonesia. Ya, chip terbaru tersebut adalah M2. Lantas, bagaimana spek dan juga harga dari chip M2 yang terbaru untuk Macbook Air ini?

Kehadiran Macbook Air Varian Terbaru

Air M2_2

Varian Macbook ini hadirkan produk terbarunya yaitu Air M2. (Sumber: XDA)

Sebuah produk dari Apple pastinya akan menjadi pilihan yang menjanjikan untuk digunakan oleh para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut, beberapa produk seperti contohnya iPhone, iPad, hingga Macbook adalah contoh produk-produk yang dihadirkan dan menjadi pilihan bagi para pemiliknya untuk aktivitas sehari-sehari.

Dalam hal ini, salah satu produk varian terbaik yang menjadi unggulan yaitu Macbook Air. Produk notebook ini adalah unggulan yang menjadi pilihan untuk digunakan oleh para penggunanya dalam aktivitas kesehariannya. Dengan adanya produk Macbook varian tersebut, notebook ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Seiring dengan popularitas Macbook, belum lama ini terdengar kabar bahwa pihak Apple menghadirkan produk Macbook Air M2 bagi pangsa pasar di Indonesia. Erajaya Swasembada sebagai distributor resmi produk Apple di Indonesia juga turut menginformasikan tentang produk Macbook terbarunya itu. Dari informasinya tersebut, produk Macbook Air ini telah dibekali dengan chip terbaru di sistemnya tersebut.

Pada produknya ini, Macbook Air varian terbaru ini akan menggunakan chipset terbaru yaitu M2. Chip ini juga dikenal cukup mumpuni dan berteknologi tinggi sehingga mampu menghadirkan operasi sistem yang terbaik ketika digunakan oleh para penggunanya.

Baca juga: Tips Cara Merawat Macbook Pro Agar Lebih Awet

Spesifikasi Macbook Air M2

Air M2_3

Dibekali spek yang mumpuni dan berteknologi tinggi, produk varian dari Apple ini mampu menunjang aktivitas para penggunanya. (Sumber: Galamedia)

Produk Macbook Air yang dihadirkan dengan sistem terbarunya ini pastinya menjadi salah satu produk yang ditawarkan dengan spek yang cukup mumpuni. Sejalan akan hal tersebut, produk Macbook ini dibekali dengan spek yang oke. Ditambah dengan hadirnya chip terbarunya itu, varian Macbook terbaru ini dipastikan akan menjadi sebuah produk notebook yang akan menjadi pilihan tersendiri.

Seperti chip yang telah di singgung sebelumnya, dengan penggunaan chip M2 ini akan menambah performa dari notebook tersebut. Chip ini dikabarkan memiliki kecepatan 40% dibandingkan dengan varian M1 sebelumnya. Selain itu, chip ini juga mempunyai CPU 8 Core dan GPU hingga 10 Core di dalam sistemnya itu.

Sementara untuk RAM, produk notebook ini menggunakan RAM sebesar 24GB yang berasal dari produk RAM LPDDR5. Beralih ke layar, untuk layar Macbook Air ini mempunyai layar sebesar 13,6 inci yang memiliki panel Liquid Retina. Selain itu, layar ini juga dibekali resolusi HD sebesar 1080 piksel dan mempunyai kamera FaceTime di bagian depannya.

Dengan mempunyai bobot sebesar 1,2kg, Macbook seri terbaru ini juga dibekali dengan beberapa fitur-fitur penunjang yang mumpuni. Fitur tersebut diantaranya seperti dua port Thunderbolt, part colokan Audio 3,5mm, serta sistem audio empat speaker yang berteknologi tinggi.

Baca juga: Apple Kembangkan MacBook Dapat Dilipat Dengan Layar 20 Inci

Harga Macbook Air Chip M2

Hadirnya produk Macbook seri terbaru ini, pastinya para pengguna dari produk Apple ini seakan tidak ingin kelewatan untuk menggunakannya di dalam beragam aktivitas yang ada. Lantas, bagaimana dengan harga sendiri? Pihak Erajaya juga turut menginformasikan harga yang disematkan pada produk Macbook terbarunya itu.

Untuk Macbook Air M2 berukuran 256 GB dibanderol dengan harga Rp. 21 Juta, sementara untuk varian ukuran 512 GB memiliki harga sebesar Rp. 26 Juta. Tentunya dengan harga tersebut, para penggunanya bisa mendapatkan spek yang sebanding dengan harganya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan...