Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Linktree Luncurkan Versi Aplikasi Untuk Android dan iOS

Linktree Luncurkan Versi Aplikasi Untuk Android dan iOS (sumer: androidcentral.com)
Linktree Luncurkan Versi Aplikasi Untuk Android dan iOS (sumer: androidcentral.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Linktree akhirnya meluncurkan layanan mereka dalam versi aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store maupun dan App Store.

Linktree adalah salah satu layanan yang memungkinkan pengguna untuk membuat halaman yang dipersonalisasi dan mudah disesuaikan dimana didalamnya dapat menampung banyak tautan seperti Instagram, TikTok, Twitch, Facebook, YouTube, Twitter, LinkedIn dan sebagainya.

Linktree biasanya digunakan oleh banyak kalangan mulai dari artis, pebisnis, dan konten kreator untuk menambahkan semua tautan penting mereka ke dalam satu link secara praktis. Biasanya, tautan dari Linktree ini seringkali dipasang pada bio media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, hingga YouTube.

Sebelumnya, Linktree ini hanya dapat digunakan melalui browser pada smartphone maupun PC untuk dapat membuat dan mengelolanya. Dengan hadirnya Linktree versi aplikasi ini, tentu pengguna akan lebih mudah dan efisien untuk dapat mengelola halaman Linktree pada perangkat smartphone langsung dari aplikasi yang bisa diunduh secara gratis.

Dalam keterangan resminya, Linktree menyebutkan bahwa aplikasi ini dihadirkan untuk dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para penggunanya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman

Melalui aplikasi baru ini, pengguna dapat mengelola berbagai macam alat seperti menambah tautan, mengkustomisasi tampilan Linktree, hingga melihat performanya melalui halaman analitik yang juga tersedia dalam aplikasi.

Linktree (sumber: techcrunch.com)

Linktree (sumber: techcrunch.com)

Saat ini Linktree juga terus memperluas fiturnya guna mempermudah berbagi konten seperti memungkinkan pengguna untuk menyematkan tautan lagu Spotify atau konten video dari YouTube.

Bagi Anda pengguna Linktree, aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk melakukan beragam pengelolaan di dalamnya secara praktis tanpa harus membuka browser. Dengan begitu, Anda dapat terhubung dengan para pengunjung Linktree Anda, dan mengoptimalkan layanan tersebut.

Selain berfungsi untuk menampilkan berbagai tautan dalam satu tempat, Linktree juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan monetisasi produk atau layanan. Pengguna hanya perlu menautkan produk atau layanannya melalui aplikasi Linktree.

Sementara melalui halaman analitik, pengguna juga dapat memantau monetisasi untuk melihat seberapa besar pengunjung yang tertarik dengan produk dan layanan yang ditawarkan hingga jumlah pendapatan yang sudah terkumpul.

Alex Zaccaria selaku CEO dan Co-Founder Linktree mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang meluncurkan aplikasi seluler Linktree karena mereka terus memperluas kategori link-in-bio yang mereka buat, yang pada akhirnya menawarkan cara baru kepada pengguna untuk dapat menautkan semua yang mereka miliki di mana pun mereka berada.

Baca juga: Samsung Luncurkan Aplikasi Samsung Wallet

Pengguna Linktree nantinya akan dapat mengatur dan mengelola profil mereka di mana pun mereka berada melalui smartphone dengan proses lebih praktis dan lebih mudah. Selain itu, diluncurkannya aplikasi baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Linktree untuk menempatkan para kreator dan komunitas sebagai inti dari rebranding-nya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techcrunch.com, androidcentral.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...