Lima Fitur iPhone yang Tidak Diketahui Fungsinya

Unbox.id  – Ingat ketika ponsel Android mulai populer? Orang-orang memilih Android daripada iOS menganggap smartphone berbasis ini jauh lebih mampu dan serba guna. Dan pada masa itu, mereka benar. iPhone Apple memprioritaskan kesederhanaan daripada fleksibilitas dan banyak fitur yang telah tersedia selama bertahun-tahun di platform smartphone lainnya yang telah dihilangkan.

Tentu saja banyak yang telah berubah sejak awal. iOS telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi salah satu platform perangkat lunak penuh fitur yang pernah ada. Faktanya, ada begitu banyak yang dikemas dalam versi modern iOS sehingga tidak mungkin untuk mengingat semua fitur bagus dan fungsi yang tersedia untuk pengguna saat ini.

Kami secara teratur mengumpulkan fitur-fitur iOS yang keren untuk membaginya dengan pembaca sehingga mereka dapat memaksimalkan iPhone dan iPad mereka. Lagipula, mungkin ada fungsionalitas hebat yang bersembunyi di sana yang akan membuat hidup Anda lebih mudah. Namun jelas tidak berguna jika Anda tidak tahu itu ada.

Kali ini, kami telah mengumpulkan lima fitur yang sangat berguna yang terkubur begitu dalam di iOS, bahkan pengguna lama pun mungkin tidak tahu tentang mereka. Kami tidak berbicara tentang 3D Touching Keyboard untuk mengubahnya menjadi trackpad di sini.

Kami memiliki beberapa fitur luar biasa untuk Anda yang tersembunyi dengan sangat baik. Kami menjamin bahkan penggemar Apple paling hardcore pun akan mempelajari sesuatu yang baru.

DND BERBASIS LOKASI

Fitur pertama ini mungkin menjadi favorit. Fitur ini tidak banyak yang tahu fungsinya sampai ditemukan posting tentang hal itu di Reddit.

Do Not Disturb merupakan fitur yang sangat berguna yang membungkam setiap dan semua notifikasi yang tidak diinginkan. Biasanya saat Anda tidur di malam hari atau dalam sebuah rapat penting. Lalu apakah kemudian DND akan dinonaktifkan secara otomatis saat Anda pergi. Bagaimana iPhone Anda tahu Anda telah pergi? Itu menggunakan GPS yang sama dan teknologi penentuan posisi berbasis sel yang diperlukan untuk semua fitur berbasis lokasi iPhone.

Tentu akan menyenangkan jika Anda dapat mengatur jadwal yang berbeda untuk hari kerja dan akhir pekan, tetapi itu tidak penting. DND memungkinkan ponsel terus menerima semua email itu, pesan Facebook, dan segala sesuatu hal lainnya yang mungkin membanjiri ponsel Anda, tetapi tetap diam agar tidak mengganggu Anda.

SUSUN ULANG APLIKASI YANG LEBIH EFISIEN

Ketuk ringan dan tahan ikon aplikasi apa pun, dan aplikasi Anda akan mulai bergoyang. Anda kemudian dapat menyeret mereka sebanyak yang diinginkan untuk mengatur ulang mereka, Anda memegang satu aplikasi di atas yang lain untuk membuat folder. Sebagian besar pengguna perangkat iOS mungkin menyadari fungsi ini, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat hidup Anda lebih mudah saat mengatur ulang aplikasi.

Seperti yang terlihat di GIF di atas, Anda dapat mengambil beberapa aplikasi sekaligus untuk memindahkannya sebagai grup ke halaman baru, misalnya. Ketuk ringan dan tahan pada satu aplikasi, lalu terus tahan sambil mengetuk dengan jari lain pada aplikasi lain. Anda juga dapat menggunakan jari lain untuk menggesek antara halaman layar beranda sambil memegang satu atau lebih aplikasi.

KERASKAN SUARANYA

Ini adalah fitur bagus lainnya yang tidak disadari sampai ditemukan di Reddit.

Jika Anda menggunakan pengeras suara stereo ponsel untuk mendengarkan musik dan merasa itu tidak cukup keras, ada pengaturan yang terkubur di iPhone yang akan memutar volume hingga 11. Buka aplikasi Pengaturan iOS dan scroll down ke Musik . Kemudian ketuk pada EQ, dan pilih opsi Late Night.

Notifikasi Aplikasi Dalam Folder

Apakah Anda menyimpan banyak aplikasi iPhone di folder? Apakah Anda merasa terganggu ketika aplikasi itu mendapatkan pemberitahuan baru dan Anda harus menggali melalui folder untuk mencari tahu aplikasi mana yang memiliki pemberitahuan baru?

Jangan khawatir karena ada cara yang jauh lebih mudah. Cukup 3D Touch (tekan dengan kuat) pada folder apa pun yang memiliki indikator notifikasi baru dan menu akan memunculkan daftar semua aplikasi di dalamnya dengan notifikasi yang tidak dicentang.

Ketuk salah satu aplikasi dalam daftar untuk meluncurkannya tanpa membuka folder.

PENGATUR WAKTU TIDUR UNTUK FILM ATAU MUSIK

Apakah Anda suka tertidur saat mendengarkan musik, menonton film, atau streaming video dari layanan seperti Netflix dan YouTube? Ada cara sederhana untuk mengatur timer sehingga setiap dan semua media akan berhenti diputar setelah sejumlah waktu yang Anda pilih.

Cukup buka aplikasi Jam di iPhone Anda dan ketuk Timers tab di sudut kanan bawah. Tetapkan timer berapa lama Anda suka, lalu ketuk tombol When Timer Ends. Sekarang cukup scroll ke bawah dan pilih Stop Playing.

 

Sumber  : berbagai sumber

Foto       : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan