Connect with us

Hi, what are you looking for?

LG

LG Perkenalkan Agen AI Berkaki Dua Zero Labor Home dalam Agenda CES 2024

LG
LG AI Agen | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – LG Electronics telah mengumumkan peluncuran agen AI pintar terbaru dengan rancangan khusus yang bertugas untuk mewujudkan asisten rumah yang cerdas. Agen AI pintar ini harapannya dapat membantu tugas-tugas rumah tangga secara otomatis.

Perusahaan membekali Bot AI pintar berkaki dua LG telah dengan teknologi AI multimodal yang memungkinkannya untuk memahami konteks dan maksud. Teknologi ini memungkinkan bot untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya secara lebih intuitif. 

Baca juga: Spesifikasi dan Desain Honor X50 Pro Telah Terungkap

Perusahaan tersebut juga membekalinya dengan Platform Qualcomm Robotics RB5 untuk pengenalan wajah dan suara. Agen rumah pintar juga mampu memproses bahasa alami untuk menekankan perannya sebagai pengelola rumah yang serba bisa.

Fungsi dan Keunggulan Agen AI LG

Agen AI rumah pintar buatan LG tersebut sejatinya merupakan bagian dari jajaran perangkat canggih dalam agenda CES 2024 nanti. Sebab, perusahaan bermaksud meluncurkan bot tersebut sebagai bagian penting dari visinya mengenai rumah tanpa pekerja. 

LG AI Agen | foto: Gizmochina

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut berharap bahwa gadget canggih seperti ini akan membantu menciptakan kembali masa depan otomatisasi rumah. Desain bot yang ada padanya membuat perangkat tersebut mampu berfungsi sebagai pendamping rumah. 

Baca juga: Red Magic Nubia Monitor Gaming Mini LED 5088 zone 4K Rilis di China

Perangkat canggih tersebut memiliki desain robot dengan dua kaki, terdapat roda-roda dengan pelindung yang dapat berfungsi sebagai layar. Terdapat fitur-fitur seperti kamera, speaker, dan sensor internal yang mengumpulkan data di sekitar rumah. 

Informasi Lainnya

Bot AI pintar LG dipasarkan sebagai hub rumah pintar bergerak, namun spesifikasi standar rumah pintar yang diadopsi saat ini masih kurang. Bot LG harapannya akan memiliki dukungan materi seperti hub pintar biasa.

Agen AI rumah pintar tersebut menawarkan kemungkinan-kemungkinan menarik. Meski demikian, beberapa sumber mengatakan bahwa teknologi kecerdasan buatan ini mungkin hanya gimmick mahal dan bukan gadget penting. 

CES 2024 akan terlaksana pada 9 Januari 2024, penggemar tentunya berharap dapat melihat oleh kinerja agen AI rumah pintar selama acara tersebut. Tempat penyelenggaraan CES 2024 adalah Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat. 

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Adobe kembali meluncurkan alat unik yang mereka sebut sebagai Project Music GenAI Control. Sebuah alat yang mampu mengubah teks menjadi musik...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Apple Tim Cook baru-baru ini mengirimkan pesan ke Wall Street. Ia yakin tahun ini Apple akan melakukan inovasi dalam hal penciptaan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...