Connect with us

Hi, what are you looking for?

LG

LG Akan Luncurkan AI Agent di CES 2024

LG AI Agent_1a
LG AI Agent. (Sumber: Interesting Engineering)

Unbox.id – LG Electronics baru saja meluncurkan teknologi terbarunya bernama Smart Home AI Agent yang akan diluncurkan pada Consumer Electronics Show atau CES 2024 pada 9 Januari di Las Vegas, AS. Menurut LG, AI Agent adalah asisten robot yang akan ditempatkan di rumah pintar perusahaan. Robot ini juga dilengkapi dengan teknologi multimoda terkini untuk dapat bergerak, belajar, memahami dan berkomunikasi dengan pengguna. AI Agent dikembangkan oleh LG untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari pengguna dan mewujudkan komitmennya dalam mencapai visi “Tanpa Pekerja Rumahan”. Mengutip siaran pers, Agen AI LG memiliki desain roda bipedal dan dapat menjelajahi rumah sendiri.

Dapat Berinteraksi Secara Verbal

LG AI Agent_2b

LG AI Agent. (Sumber: Gadget Tech)

Perangkat pintar ini dapat berinteraksi secara verbal dengan pengguna serta mengekspresikan emosi dan gerakan melalui sendi kaki yang fleksibel.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi multi-modal yang menggabungkan pengenalan suara, gambar, dan pemrosesan bahasa alami. Oleh karena itu, Agen AI LG dapat memahami konteks, perintah, dan berkomunikasi secara proaktif dengan pengguna.

Agen AI juga dikatakan dapat terhubung dengan berbagai perangkat berbasis IoT dan mengoperasikannya dengan cara yang nyaman dan mandiri. Perusahaan mengatakan telah bermitra dengan Qualcomm Technologies untuk melengkapi robot Qualcomm Robotics RB5, yang menyediakan berbagai fitur AI seperti pengenalan wajah dan suara pengguna.

Robot LG juga memiliki kamera, speaker, dan sensor internal untuk mengumpulkan informasi nyata. data. Data lingkungan dan cuaca, termasuk suhu, kelembapan, dan kualitas udara dalam ruangan. Teknologi AI LG dapat menganalisis, meneliti, dan menggabungkan data ini dengan informasi luar.

Bisa Sambut Pengguna

berada di luar rumah. Selain itu, agen AI dapat bertindak sebagai penjaga keamanan dan memperingatkan pengguna jika ada aktivitas mencurigakan di sekitar rumah.

Robot juga dapat berpatroli di rumah secara mandiri saat tidak ada orang yang sibuk, berpindah-pindah ruangan, dan mengirimkan notifikasi ke ponsel pengguna saat jendela terbuka atau lampu dibiarkan menyala.

Agen AI dapat membantu menghemat energi dengan mematikan peralatan yang tidak digunakan di rumah jika peralatan tersebut telah terhubung ke smart plug yang terhubung dengan IoT.

Saat pengguna kembali ke rumah, agen AI dapat disambut di pintu depan. Itu dapat menganalisis suara dan ekspresi wajah pengguna, membaca emosi, dan memutar musik atau konten lainnya berdasarkan suasana hati pengguna.

Baca juga: Meta Disebut Gandeng LG Untuk Headset VR

Akan Dipamerkan di CES 2024

LG AI Agent_3c

LG AI Agent. (Sumber: Phone Brunch)

Agen AI juga dapat memberikan informasi tentang transportasi, cuaca, jadwal pribadi, dan mengingatkan pengguna untuk minum obat, sehingga memudahkan kehidupan sehari-hari mereka.

Lyu Jae-cheol, Presiden Pemilik dan Direktur LG Electronics Home Appliances & Air Solutions Company, mengatakan, mereka akan terus menghadirkan pengalaman hidup yang lebih cerdas dan menyenangkan di rumah.

“Agen AI Rumah Pintar yang Inovatif Inovasi kami memadukan teknologi mobilitas otomatis terkini dan kecerdasan buatan yang mampu berkomunikasi dan melayani pengguna sehingga tidak terbebani dengan pekerjaan rumah tangga” katanya.

Menurut perusahaan, Agen AI LG akan dipamerkan di CES 2024 di Las Vegas, AS, mulai 9 hingga 12 Januari, bersama dengan beberapa teknologi lainnya. Pada acara IAA Mobility pada Senin (9 April 2023) di Munich, Jerman, CEO LG William Cho berbicara tentang visi perusahaan untuk mendorong banyak perubahan signifikan pada aspek ekosistem mobilitas lainnya.

Dengan pesatnya perkembangan dunia industri otomotif yang berfokus pada elektrifikasi dan kendaraan otonom atau listrik, LG mengatakan pihaknya memiliki peluang besar untuk menciptakan nilai bagi pengguna di bidang mobilitas.

Cho percaya bahwa kendaraan tidak hanya akan menjadi alat transportasi tetapi juga sarana transportasi. angkutan. memperluas lokasi untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang berbeda. “LG memiliki pengalaman hampir 70 tahun dalam bisnis yang berhubungan dengan konsumen,” kata Cho, seperti dikutip dari situs resmi LG.

Selama ini, kami telah memperoleh pemahaman yang kaya tentang konsumen di seluruh dunia dan ruang hidup mereka melalui berbagai solusi. -Temuan dan tren penelitian yang mendalam,” tambahnya. Hal ini kemudian menjadi modal perusahaan dalam menciptakan berbagai inovasi di industri elektronik konsumen.

” Dengan pengetahuan dan pengalaman yang luas di bidang ini, kami senang untuk fokus terlebih lagi dengan menghadirkan “Langkah kami selanjutnya dalam mobilitas (otomotif)”, – ujarnya lebih lanjut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...