Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

LeEco S1 Pro, Smartphone Punya Fitur Seperti iPhone

LeEco S1 Pro_1
Produk Dari LeEco yaitu S1 Pro punya tampilan yang mirip dengan iPhone. (Sumber: Detik-INET)

Unbox.id – Perusahaan elektronik negeri Tiongkok LeTV telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama LeEco S1 Pro. Dari segi desain, ponsel ini mungkin adalah “kembaran” dari iPhone 14 Pro. Pasalnya, bagian depan perangkat ini dihiasi dengan modul kamera berbentuk kapsul memanjang yang menampung kamera selfie 5 MP. Saat notifikasi masuk, rekam audio, putar lagu, dll., modul berubah seolah melebar dan memenuhi bagian atas layar, seperti fungsi Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.

Intip Produk LeEco S1 Pro

LeEco S1 Pro_2

Produk LeEco ini memiliki spesifikasi sistem yang cukup menjanjikan. (Sumber: AyoTekno)

Selain bagian depan, tampilan belakang LeEco S1 Pro juga terinspirasi dari iPhone 14 Pro. Itu karena ada modul kamera persegi yang tampak menampung tiga kamera belakang yang diatur dalam pola zigzag. Meski tampak memiliki tiga, ponsel ini hanya memiliki satu kamera belakang beresolusi 13 MP.

Di samping itu, LeEco S1 Pro memiliki spesifikasi yang jauh lebih rendah daripada iPhone 14 Pro. Pasalnya, ponsel ini hanya hadir dengan chipset kelas menengah Zhanrui T7510. Dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, chipset 12 nm ini memiliki prosesor (CPU) octa-core dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz. Di area tampilan, LeEco S1 Pro memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi HD Plus dan kecepatan refresh 60 Hz.

Tentunya dengan varian chipsetnya tersebut, smartphonenya ini masih bisa cocok untuk bisa diboyong lebih lanjut oleh para penggunanya di dalam waktu keseharian aktivitas yang dilakukannya tersebut.

Baca juga: Oppo A56s 5G Jadi Smartphone Kelas Mid-Level Terbaru

Fitur Lengkap Dari LeEco S1 Pro

Fitur pendukung lain dari smartphone ini antara lain baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh yang dapat diisi dayanya melalui port USB-C dengan kecepatan pengisian daya 10 watt. Ponsel ini bahkan menggunakan Huawei Mobile Services (HMS), bukan Google Mobile Services yang artinya tidak bisa menggunakan Android Play Store, Google Maps, Gmail dan layanan Google lainnya.

Di negeri Tiongkok, produk smartphone ini akan dijual seharga 900 yuan atau sekitar Rp 2 juta, sesuai yang dirangkum oleh GSMArena. Angka itu jauh dari harga termurah iPhone 14 Pro, yakni 10 kali lipat dari harga produk smartphonenya yang dibanderol Rp 20 jutaan. Konon, pengguna yang ingin mendapatkan ponsel seperti iPhone 14 Pro dapat melihat LeEco S1 Pro.

Tapi ingat, Anda mendapatkan ponsel kelas menengah tanpa sistem operasi iOS Apple, tentu saja. Dengan harga murah, tentu banyak juga hal yang di down grade dari komponen serta kualitas pasti jauh dari iPhone 14 Pro itu sendiri.

Baca juga: List Smartphone Flagship Samsung Masih Layak Dibeli Di 2023

Jadi Bahan Pertimbangan Untuk Penggunanya

Sesuai yang kita ketahui sejak lama, negeri Tiongkok memang ahli dalam membuat sesuatu dengan sama persis. Namun tetaplah untuk dapat mempertimbangkan apa yang Anda akan beli, khususnya untuk membeli LeEco S1 Pro ini, pertimbangkan dari segi kualitas dan model desain-Nya.

Ketahui lebih lanjut bagaimana spesifikasi yang ditawarkan dari ponsel keluaran dari LeEco itu, apakah cukup atau tidak? Lalu, Anda bisa lanjut untuk mempertimbangkan model desain dari ponsel tersebut, apakah Anda menyukainya secara keseluruhan atau tidak?

Perlu Anda ketahui lebih jauh lagi, biarpun harga terbilang jauh lebih murah ketimbang iPhone 14 Pro, tentu banyak juga fitur-fitur lain-Nya yang tidak dapat Anda nikmati pada iPhone 14 Pro. Sebelum membeli, bijaklah Anda untuk mempertimbangkan-Nya terlebih dahulu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Namanya teknologi, pasti selalu berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Tak terkecuali teknologi yang dibenamkan pada smartphone-smartphone terkini yang telah dijejali beragam fitur anyar. Salah...