Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Layar Lengkung Oppo Reno8 T 5G Sukses Pikat Pembeli

Oppo Reno8 T 5G_112
Layar lengkung di produk Oppo Reno8 T jadi populer dan menarik untuk para penggunanya. (Sumber: Ayoindikesdi)

Unbox.id – Oppo baru saja meluncurkan Oppo Reno8 T 5G di Indonesia, di mana salah satu fitur yang menonjol adalah layarnya yang melengkung. Oppo mengatakan survei internalnya selama periode pemesanan menunjukkan bahwa desain dual micro-curve menjadi alasan konsumen memilih perangkat ini, kecuali kamera 108MP. Menurut pihak perusahaan, spesifikasi Oppo Reno8 T 5G menggunakan desain layar melengkung yang membuat HP Oppo ini terlihat premium layaknya smartphone flagship.

Pengemasan Chip On Plastic

Dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (8 Maret 2023), Oppo mengatakan smartphone Reno8 T 5G memiliki kelengkungan 56 derajat, dengan tinggi lengkungan 1,9 mm. “Makanya perangkat ini ketika dipegang atau dimasukkan ke dalam saku tidak akan salah menekan tombol, aplikasi tidak akan muncul secara tiba-tiba,” ujar Aryo Meidianto, Public Relation Director Oppo Indonesia.

Selain itu, layar Oppo Reno8 T 5G juga menggunakan kemasan COP (Chip on Plastic). Prinsipnya adalah melipat bagian layar secara langsung untuk mengurangi batas, untuk mencapai efek tanpa batas pada layar.

Karena layar harus ditekuk, paket tampilan COP harus dilengkapi dengan tampilan tipe OLED yang fleksibel. Berkat teknologi ini, Oppo Reno8 T 5G telah mencapai rasio screen-to-body sebesar 93%, dengan bezel ultra tipis. Sedangkan bezel bawah hanya setebal 2,32mm, sedangkan bezel kiri dan kanan 1,57mm.

Baca juga: Oppo Pamerkan Smartphone Layar Lipat Canggih Ini!

Upaya Oppo Hadirkan Pengalaman Flagship

Aryo mengatakan, user experience seperti ini banyak ditemukan pada smartphone flagship dengan harga Rp 9 jutaan atau lebih. Namun, Reno8 T 5G bisa membawanya di smartphone dengan harga Rp 5-6 jutaan.

“Dengan Oppo menawarkan banderol harga yang lebih murah, teknologi yang dulu hanya dinikmati segelintir orang dengan kemampuan (budget) lebih kini bisa dinikmati lebih banyak orang,” kata Aryo.

Selain itu, layar Reno8 T 5G memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 120Hz, yang diklaim bisa mencapai 1000Hz di beberapa skenario gaming, Reno8 T 5G juga dilengkapi kaca pelindung Asahi Glass. DT-Star22. dua kali lebih kuat dari kaca biasa karena telah menjalani 23 uji reliabilitas.

Spesifikasi Lain Oppo Reno8 T 5G

Oppo Reno8 T 5G_113

Produk smartphone Oppo Reno8T 5G jadi produk yang cukup menarik dengan spesifikasinya yang menjanjikan. (Sumber: Yangcanggih.com)

Fitur lain yang dibawa Oppo Reno8 T 5G adalah kamera potret 108MP pertama dari OPPO, kamera Microlens 40x, kamera depth 2MP, dan kamera selfie 32MP. Selain itu, baterai 4800mAh juga mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67W, yang diklaim Oppo memungkinkan waktu pengisian penuh hanya 44 menit.

Spesifikasi lainnya, Reno8 T 5G dibekali RAM 8GB dengan dua pilihan memori internal 128GB atau 256GB, dukungan ekspansi hingga 1TB, RAM virtual hingga 8GB, yang bisa ditambah dengan fitur ekspansi RAM.

Baca juga: Oppo Reno8 T 5G Sudah Bisa Preorder Dan Ini Dia Harganya!

Fitur di ColorOS 13

Sedangkan untuk chipsetnya menggunakan Snapdragon 695 5G. Ponsel ini juga memiliki dua speaker stereo dan mode Ultra Volume. Pada ColorOS 13 terbaru, pengguna Reno8 T 5G juga dapat mengontrol aplikasi Spotify melalui Smart Always-On Display tanpa harus membuka kunci perangkat.

Selain itu, terdapat fitur pikselasi otomatis yang dapat mengenali dan mengaburkan nama pengguna dan avatar di tangkapan layar obrolan dengan sekali klik. Oppo Reno8 T 5G sendiri tersedia di Indonesia dengan varian RAM 8GB/ROM 128GB dengan harga Rp 5.999.000 dan varian RAM 8GB/ROM 256GB dengan harga Rp 6.499.000.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...