Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

  Laptop Tidak Koneksi WiFi, Salah Password dan Airplane Mode Menjadi Penyebabnya

Unbox.id-Kegiatan browsing internet memang menyenangkan bisa  melakukan games atau menonton video hingga aktivitas media sosial dan zoom.

Namun, kerap terjadi saat asyik bermain games tiba-tiba jaringan koneksi WiFi terputus pada perangkat laptop. Hal ini sebagian orang merasa kecewa dan mungkin kesal mengapa terjadi demikian.

WiFi merupakan tehnologi modern bisa menghubungkan perangkat elektronik, komputer.Kemudian sampai perangkat smartphone pun bisa saling terintegrasi dengan jaringan WiFi tanpa kabel.Tanpa jaringan koneksi WiFi pekerjaan Lalu, bagaimana kalau secara mendadak laptop tidak bisa koneksi WiFi

Penyebab Laptop Tidak Koneksi  WiFi

  Laptop Tidak Koneksi WiFi, Salah Password dan Airplane Mode Menjadi Penyebabnya

Salah Password WiFi

Salah satu penyebab laptop tidak koneksi WiFi, yakni salah password WiFi. Tidak terhubung jaringan browsing internet memang bikin kesal meski sudah mengatasi berbagai cara.Namun, dalam mengatasi masalah ini dengan mencari penyebabnya yang bisa saja berasal dari salah password WiFi.

Biasanya hal itu terjadi ketika login memasukkan password salah tidak mengetik password secara benar.Kesalahan mengetik password membuat jaringan koneksi WiFi tidak tersambung. Pastikan dalam menulis password secara tepat setiap huruf dan angka  bila laptop masih saja tidak mau tersambung WiFi.

Airplane Mode

Tidak bisa koneksi WiFi  penyebab perangkat laptop tidak  koneksi WiFi dalam kondisi airplane mode atau flight mode. Biasanya setiap produsen sengaja menghadirkan sejumlah mode pada laptop demi keamanan penggunanya.Mode Airplane yang pada perangkat dalam keadaan menyala sehingga konektivitas termasuk fitur WiF pada laptop  tidak terhubung.

Maka, pastikan Airplane Mode matikan saat menghubungkan jaringan WiFi.Bila tetap saja tidak terkoneksi jaringan WiFi meski tidak ada kerusakan pada driver maupun hardware. Maka, kemungkinan jaringan atau perangkat pemancar WiFi yang mengalami eror.

Laptop Bermasalah

Ada beberapa masalah kerap muncul saat aktivitas browsing di laptop, yakni kerusakan perangkat. Biasanya perangkat membuat internet tidak lancar pada bagian driver atau hardware.

Perangkat  gadget lain biasa tersambung ke WiFi lancar kemudian pada perkembangannya hanya laptop yang Anda miliki bermasalah.

Maka, hal ini menunjukkan bahwa bagian laptop Anda miliki yang bermasalah. Jika hal demikian terjadi perlu melakukan pengecekan pada bagian driver atau hardware laptop berkaitan dengan WiFi.

Bagian hardware yang rusak membuat pengaruh besar pada jaringan internet hanya menangkap koneksi WiFi dari jarak 3 meter. Kerusakan hardware pada laptop bisa jadi karena, penumpukan chace data WiFi memicu jaringan eror.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga