Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Laptop Dengan Spek Tinggi Namun Harga Miring di 2023

Laptop 2023_1a
Ada beberapa varian produk laptop yang punya spek tinggi dan juga harganya yang miring di tahun 2023 ini. (Sumber: Pemmzchannel)

Unbox.id – Perangkat portable dengan spesifikasi tinggi sangat diminati oleh konsumen. Pasalnya, laptop dengan performa bagus dan handal dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Hanya saja laptop premium ini tetap hadir dengan harga premium. Jadi murah? Ya, tentu saja. Tapi bukan harga yang benar-benar murah. Karena semakin tinggi spesifikasinya, tentu harganya akan semakin tinggi. Oleh karena itu, tidak mungkin laptop dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 dijual dengan harga kurang dari 5 jutaan, kecuali laptop lawas. Apalagi dengan laptop terbaru, siapkan budget minimal di atas 7 juta. Nah, pada artikel kali ini Unbox.id mencoba memilih laptop yang bisa dibilang murah jika diperhatikan spesifikasi lengkapnya.

Acer Aspire Vero

Laptop premium murah pertama adalah Acer Aspire Vero (AV15-51-547X) yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1155G7 generasi ke-12. Prosesor ini dibuat dengan mempertimbangkan arsitektur hybrid memiliki total 10 core (inti 2P + inti 8E), 12 utas dan frekuensi maksimum 4,40 GHz.

Pengolahan grafis menggunakan Intel Iris X Graphics. Laptop ini juga telah disertifikasi oleh Intel Evo yang semakin meyakinkan pengguna dalam hal daya tanggap, daya tahan baterai, konektivitas, suara, dan tampilan yang jernih.

Laptop ini menawarkan RAM dual-channel LPDDR4X 8GB dan penyimpanan internal berupa SSD NVME Gen4 512GB yang dapat di-upgrade dengan mudah oleh pengguna. Selain itu, generasi terbaru Aspire Vero menampilkan layar IPS 15,6 inci yang ringkas dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang didukung oleh 100% sRGB untuk warna yang lebih hidup dan tajam dengan akurasi yang luar biasa.

Baca juga: Laptop Canggih Dari ASUS ProArt StudioBook 16 Oled H7600

Acer Swift 3 SF313-52

Swift 3 Acer_1

Acer hadirkan produk Acer Swift 3 SF313-52 yang bisa diboyong di tahun 2023 ini. (Sumber: Laptop Media)

Acer Swift 3 SF313-52 memiliki spesifikasi yang cukup berkualitas. Tengok saja layarnya yang beresolusi 2K mampu menampilkan gambar lebih tajam dan detail. Sudut pandang lebih luas dengan rasio layar 3:2 dibandingkan dengan tampilan standar.

Sangat nyaman digunakan untuk mengedit atau sekedar menikmati konten video. Menonton juga akan memuaskan berkat daya tahan baterai yang lama. Acer mengklaim bahwa perangkat tersebut dapat bertahan hingga 17 jam.

Yang lebih menarik adalah pengisian baterainya jauh lebih cepat karena memiliki teknologi pengisian cepat bawaan. Yang tak kalah penting adalah hadirnya sensor sidik jari yang memungkinkan penyimpanan data lebih aman.

Dari segi performa, Acer Swift 3 SF313-52 dibekali prosesor Intel Core i7-1065G7 atau i5-1035G4 dengan pilihan RAM 8GB atau 16GB.

Baca juga: Laptop Murah Untuk Aktivitas Belajar Dan Bekerja Di 2023

Nitro 5 AN515-44

Rekomendasi berikutnya adalah Nitro 5 AN515-44. Mesin ini cocok untuk Anda yang sedang mencari laptop gaming murah. Spesifikasinya pasti bagus untuk bermain game.

Nitro 5 AN515-44 sendiri hadir dengan opsi prosesor AMD Ryzen 7 4800H dengan dua slot M.2 PCIe SSD yang dapat diperluas hingga 32GB RAM DDR4. Prosesor ini akan dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX1650Ti dengan VRAM GDDR6 sebesar 4GB. Bermain game juga semakin lancar ketika layar dilengkapi dengan refresh rate 144Hz dan waktu respons 3ms.

Tak lupa, teknologi Acer CoolBoost juga hadir untuk pendinginan sistem yang lebih baik saat bermain game.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...