Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Keunggulan iPad Air Generasi 5, Support Editing 4K dan Jaringan 5G

Keunggulan iPad Air Generasi 5, Support Editing 4K dan Jaringan 5G (sumber: creativebloq.com)
Keunggulan iPad Air Generasi 5, Support Editing 4K dan Jaringan 5G (sumber: creativebloq.com)

Jakarta, Unbox.id – Apple beberapa waktu lalu telah memperkenalkan tablet buatannya yang terbaru yakni iPad Air generasi kelima.

Tablet baru besutan Apple ini hadir dalam dua versi yakni versi WiFi dan WiFi + Celluler. Untuk sektor penyimpanan internalnya sendiri juga terdapat dua varian yakni 64 GB dan 256 GB.

iPad Air generasi kelima ini telah dibekali dengan chipset yang lebih powerful jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni menggunakan chip M1 buatan Apple yang mendukung jaringan 5G dan juga  Neural Engine 16-core dengan dukungan machine learning.

Hal tersebut menjadikan iPad Air generasi kelima ini memungkinkan pengguna untuk melakukan editing video beresolusi 4K, bermain game tanpa lag, dan juga desain grafis 3D, hingga Augmented Reality (AR).

Baca juga: 5 Smartphone Dengan Kamera Setara iPhone

Pada sektor layar, iPad Air telah dibekali dengan touch ID pada bagian bawah yang berfungsi untuk masuk atau membuka kunci dengan cepat . Layarnya iPad Air ini memiliki bentang berukuran 10,9 inci yang memiliki resolusi Full HD (2360 x 1640 piksel), dengan kerapatan piksel 264 ppi, tingkat kecerahan 500nits, True Tone, warna luas P3, dan lapisan anti reflektif.

Untuk kamera belakang, iPad Air generasi kelima ini menggunakan single kamera yakni lensa Wide dengan resolusi 12 MP dan aperture f/2.4. Sementara untuk lensa depan, Apple menyematkan lensa sudut lebar beresolusi 12 MP yang juga dibekali fitur Center Stage dimana memungkinkan pengguna untuk tetap berada di tengah pada saat panggilan video meskipun sedang bergerak.

iPad Air Gen. 5 (sumber: avforums.com)

iPad Air Gen. 5 (sumber: avforums.com)

Dikutip dari distributor resmi Apple yakni iBox, iPad Air generasi kelima ini sudah tersedia untuk dibeli di iBox Indonesia maupun Digimap. Untuk varian dengan kapasitas terkecil, iPad Air ini dibanderol dengan harga sekitar 10 jutaan. Terdapat lima pilihan warna yakni merah muda, biru, ungu, abu-abu, dan putih.

Selain itu, iBox Indonesia juga menawarkan penawaran menarik selama periode terbatas sampai dengan 29 Mei 2022. Keuntungan yang bisa didapatkan pembeli antara lain bebas cicilan dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia untuk member yang terdaftar di iBox.

Baca juga: 4 Penyebab Battery Health iPhone Turun Drastis

Selain itu, Anda juga akan berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan poin eraclub hingga 10x, dan mendapatkan diskon tambahan bersamaan dengan produk aksesori melalui promo bundling. Produk yang masuk bundling tersebut diantaranya adalah Apple Pencil Generasi 2 diskon hingga 600ribu, Apple Magic Keyboard for iPad Pro Generasi 2 (11 inci) diskon 1juta, dan Apple Smart Keyboard Folio for iPad Pro Generas 3 dan Generasi 4 (11 inci) diskon sebesar 600ribu.

Berikut adalah harga iPad Air Generasi Kelima dikutip dari iBox Indonesia.

  • iPad Air WiFi 64 GB: Rp. 10.999.000
  • iPad Air WiFi 256 GB: Rp. 13.999.000
  • iPad Air WiFi + Celluler 64 GB: Rp. 13.999.000
  • iPad Air WiFi + Celluler 256 GB: Rp. 16.999.000

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: avforums.com, creativebloq.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...