Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Keterampilan AI Generatif Pada Karyawan

Artificial Intellegence_1a
Artificial Intellegence. (Sumber: Neuro SYS)

Unbox.id – Platform pembelajaran online Udemy telah mengungkapkan bahwa teknologi kecerdasan buatan, atau AI umum, akan berdampak pada pekerjaan pada tahun 2024 dan seterusnya. Laporan bertajuk “Tren Pembelajaran dan Keterampilan Global 2024,” berdasarkan data dari 15.000 pengguna Udemy Business, menyoroti bahwa organisasi melakukan investasi signifikan dalam persiapan tenaga kerja untuk masa depan. Beberapa aspek yang disoroti mencakup transisi menuju ekonomi berbasis keterampilan, penerapan AI, dan peningkatan fokus pada pengembangan kepemimpinan. Stephanie Stapleton Sudbury, presiden Udemy Business, mengatakan para pemimpin bisnis kini berusaha meningkatkan kinerja perusahaan mereka di era perubahan yang berkelanjutan dengan memprioritaskan peningkatan keterampilan.

Meningkatkan Kemampuan Karyawan Dalam Bidang AI

Artificial Intellegence. (Sumber: Media Techno)

Artificial Intellegence_2b

“Data kami menunjukkan bahwa organisasi berinvestasi secara signifikan untuk meningkatkan kemampuan karyawan mereka dalam bidang AI secara umum guna meningkatkan produktivitas, memperkuat keterampilan teknis, dan mengembangkan kemampuan mereka,” ujarnya.kepemimpinan yang lebih tangguh.”

Menurut Sudbury, mengutip siaran pers, hal ini dilakukan seiring mereka bergerak menuju organisasi berbasis keterampilan, seiring mereka memanfaatkan potensi AI. Udemy mengatakan banyak organisasi akan menghadapi tantangan kesenjangan keterampilan yang semakin besar seiring dengan laju inovasi yang terus meningkat.

Diperkirakan hal ini akan menyebabkan kekurangan tenaga kerja hingga 85 juta orang pada tahun 2030. Oleh karena itu, perusahaan harus berinvestasi di ketiga bidang ini ketika merencanakan strategi pasar tenaga kerja mereka pada tahun 2019 mendatang.

Keterampilan yang dibutuhkan untuk suatu pekerjaan meningkat sekitar 10% setiap tahun, sehingga banyak keterampilan yang dianggap penting tiga tahun lalu tidak relevan lagi.

Udemy juga mendorong para pemimpin bisnis untuk mengadopsi strategi yang lebih realistis dengan menekankan pengembangan dan validasi. keterampilan, daripada hanya mengandalkan kualifikasi atau pengalaman kerja sebelumnya.

Adaptasi Dengan AI Generatif

Para ahli memperkirakan bahwa AI dapat menggantikan hingga 23 juta pekerjaan di Indonesia pada tahun 2030 dan dapat menghemat $243,5 miliar kapasitas produksi di negara ini.

Di sisi lain, AI diperkirakan akan menciptakan hingga 23 juta lapangan kerja. juta lapangan kerja baru pada tahun 2030. 2030 di Indonesia. Inilah sebabnya banyak perusahaan mencoba melatih karyawan mereka cara menggunakan AI Generatif, dengan mengintegrasikan teknologi ini ke dalam kebiasaan kerja sehari-hari.

Menurut Udemy, angkatan kerja saat ini berada di bawah tekanan besar karena perubahan terus-menerus, dari semakin lamanya kerja gabungan jangka panjang untuk semakin sering melakukan pekerjaan gabungan. munculnya AI generasi baru dan kesenjangan keterampilan yang semakin besar.

Biaya pekerja, yang bahkan belum menjadi komitmen, akan melebihi $8,8 triliun pada tahun 2022. Oleh karena itu, penting bagi organisasi untuk berinvestasi dalam pengembangan kepemimpinan, terutama bagi manajer menengah, untuk menghindari risiko transformasi digital organisasi mereka.

Baca juga: Kecerdasan Buatan Bisa Pecahkan Password Dalam Hitungan Detik

Lingkungan Kerja Indonesia Terus Berkembang

Kecerdasan Buatan AI_1a

Kecerdasan Buatan AI. (Sumber: InfoWorld)

Giri Suhardi, Direktur Udemy Indonesia, mengatakan: “Tempat kerja di Indonesia terus berkembang, menghadapi perubahan cepat yang didorong oleh inovasi disruptif seperti AI yang inovatif.

Hal ini juga secara mendasar mengubah cara kita bekerja dan membentuk kembali lingkungan profesional. “Sangat penting bagi para pemimpin untuk mendukung tim selama transisi ini melalui kesempatan pembelajaran yang fleksibel,” kata Giri.

“Oleh karena itu, meningkatkan efisiensi operasional dan memperoleh keterampilan baru akan sangat penting bagi tenaga kerja kita untuk tidak hanya beradaptasi tetapi juga terus berkembang dalam kondisi ini. zaman selalu berubah,” tambahnya.

Giri Suhardi sebelumnya telah menekankan bahwa masalah ChatGPT sejauh ini menjadi topik pembelajaran paling populer bagi pengguna Udemy Business. “Di Udemy” Ada kursus yang khusus berkaitan dengan bidang AI meningkatkan pertumbuhan 60%,” ujarnya pada konferensi pers.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — Adobe kembali meluncurkan alat unik yang mereka sebut sebagai Project Music GenAI Control. Sebuah alat yang mampu mengubah teks menjadi musik...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Apple Tim Cook baru-baru ini mengirimkan pesan ke Wall Street. Ia yakin tahun ini Apple akan melakukan inovasi dalam hal penciptaan...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...