Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ketahui Tips Merakit PC Dengan Budget Murah Meriah

Rakit PC_1_1
Ketahui tips dan juga apa saja yang perlu dipersiapkan dalam merakit PC dengan budget murah meriah. (Sumber: Pemmzchannel)

Unbox.id – Pada saat ini, perkembangan teknologi digital dan juga beragam perangkat-perangkat yang dihadirkannya itu juga semakin menarik untuk diketahui oleh para penggunanya. Dalam kesempatan ini, sebuah perangkat PC merupakan salah satu perangkat yang tidak boleh kalian lewatkan. Dimana nilai fungsional yang cukup penting dalam kegunaannya.

Lebih lanjut, cara terbaik untuk bisa mendapatkan perangkat PC yang kalian inginkan adalah dengan cara merakitnya. Namun, budget jadi kendala tersendiri  dalam proses perakitannya tersebut.

Lalu bagaimana solusi tipsnya yang bisa ketahui untuk merakit perangkat komputer tersebut dengan budget murah meriah? Untuk itu, simak tipsnya berikut di bawah ini yang bisa kalian ikuti bagi para penggunanya!

Ketahui Berapa Besaran Budget Yang Dimiliki

Tips pertama yang perlu ketahui oleh para penggunanya. Apabila ingin merakit sebuah perangkat PC, hal utama yang perlu diperhatikan adalah berapa besaran budget yang kalian miliki. Budget memang menjadi dasar utama bagi para penggunanya untuk bisa membuat perangkat gadget komputer yang dibutuhkan untuk memenuhi aktivitas kegunaan sehari-hari.

Sejalan akan hal itu, para penggunanya perlu merilis berapa besaran dana yang akan dikeluarkan lebih lanjut untuk merakit perangkat komputernya itu. Dana untuk setiap perakitan komputer yang ada bisa katakan cukup beragam. Mulai dari jutaan hingga puluhan juta Rupiah sudah bisa dapat spesifikasi yang sesuai dengan budget yang dimilikinya itu.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Tips Agar PC Tidak Lemot Saat Digunakan!

Paham Akan Target PC Yang Akan Dirakit

Rakit PC_1_2

Setiap target penggunaan PC, pastinya memerlukan budget yang berbeda untuk menyesuaikan penggunaannya. (Sumber: Eraspace)

Bagi para penggunanya, perlu memahami bahwa penggunaan dari perangkat komputer bisa dikatakan beragam dan berbeda-beda untuk setiap penggunaannya. Dalam hal ini, para penggunanya perlu mengetahui lebih detail mengenai target apa yang akan digunakan nantinya terhadap PC yang sudah dirakitnya tersebut bagi penggunaan kesehariannya.

Untuk targetnya sendiri bisa bermacam-macam. Apakah untuk penggunaan dalam memainkan game, untuk mendukung fitur aktivitas bekerja, ataukah untuk bisa untuk penggunaan desain hingga animasi? Masing-masing dari spesifkasi yang mereka perlukan. Biasanya ada penyesuaian supaya target kegunaannya sendiri bisa berbeda.

Selain itu, sesuaikan dengan budget! Agar kalian tidak overbudget atau sebaliknya underbudget. Biasakan cek dahulu komponen beserta harganya. Kalau memang inginkan PC rakitan murah meriah bisa malah bisa juga spek hedon buat rakitannya. Supaya tidak mubazir saat pemakaian apalagi terlalu banyak yang harus terpasang bukan.

Baca juga: Daftar Pilihan Webcam Terbaik Dengan Spek Mumpuni Untuk PC

Pilih Perangkat Dengan Harga Terjangkau

Selain mempersiapkan budget dan juga ketahui tentang target penggunaan dari perangkat PC rakitannya tersebut.  Supaya bisa merakit dengan budget murah meriah juga para penggunanya bisa memilih perangkat komponennya dengan harga terjangkau.

Untuk hal ini, pengguna dari PC ini bisa mengetahui berbagai perangkat dengan harga yang ekonomis namun dengan spesifikasi yang cukup sesuai keingingan.

Sebut saja beberapa komponen  seperti motherboard, RAM, HDD, kipas, dan yang lainnya. Tidak lupa perhatikan spesifikasi dari masing-masing komponen. Biasanya komponen RAM harga pasarannya segini atau HDD pasarannya segitu dan masih banyak lagi.

Jangan lupakan perangkat pendukung, seperti monitor, mouse, keyboard, dan perangkat lainnya. Semua ini bisa dibeli dengan harga ekonomis. Tentu saja bisa memenuhi  budget merakit PC murah meriah tersebut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Mechanical Revolution baru-baru ini telah memperkenalkan versi teranyar dari mini PC Mechrevo Aurora S. Menurut berbagai sumber, perangkat terbaru yang satu...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — AOOSTAR belum lama ini telah meluncurkan perangkat komputer personal (PC) andalan baru di Tiongkok. Perangkat komputasi dengan fitur canggih tersebut memiliki...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Keychron baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, keyboard mekanis low-profile K1 Max di pasar Cina. Produk ini sudah tersedia di beberapa situs...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...