Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ketahui Saran Dalam Beli Smartphone di Tahun 2023

Smartphone 2023_1
Ada beberapa tips saran bagi para penggunanya ketika ingin membeli produk smartphone di tahun 2023 ini. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Beli smartphone tahun 2023? Mungkin tahun 2023 telah hadir untuk bisa menjangkau para penggunanya. Di tahun 2023 ini, tentunya beragam produk-produk smartphone telah hadir dan juga bisa kalian boyong lebih lanjut oleh pangsa pasarnya.

Seiring dengan kehadiran dari produk-produk smartphonenya yang semakin menarik untuk bisa diboyong lebih lanjut, ternyata ada beberapa hal yang perlu diketahui lebih lanjut oleh para penggunanya apabila ingin memboyong smartphone baru di tahun yang baru ini.

Setidaknya terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih produk smartphone yang ada untuk bisa menunjang kebutuhan dari para penggunanya ini. Lantas apa saja saran-saran yang perlu diketahui di dalam membeli produk smartphonenya itu di tahun 2023 ini?

Intip Bagian Chipsetnya sebelum beli smartphone

Di dalam sebuah produk smartphone, chipset merupakan salah satu hal yang cukup penting di dalam penggunaan kesehariannya. Tanpa adanya chipset yang mumpuni, produk smartphonenya itu bisa dikatakan cukup disayangkan untuk hadir bagi para penggunanya di waktu penggunaannya tersebut. Untuk itu, bagian chipset menjadi bagian yang penting di dalam sebuah produk smartphonenya.

Tahun 2023 ini, beberapa produk smartphone telah hadir dengan varian chipset keluaran terbaru yang pastinya cocok dan juga menampilkan performa spek sistemnya yang menjanjikan untuk kegunaan kesehariannya. Dalam hal ini, sebut saja beberapa chipset yang dihadirkan seperti contohnya ada Snapdragin 8 Gen 2, Bionic A16, hingga MediaTek 9000+.

Tentunya dengan memilih smartphone dengan kapasitas chipsetnya yang menjanjikan, hal ini juga akan menunjang penggunaan dari keseharian penggunanya lewat kapasitas smartphonenya yang mumpuni serta menjanjikan untuk beragam aplikasinya yang ada. Hal ini juga penting di dalam pemilihan produk yang akan dilakukan ketika beli smartphone bagi penggunanya.

Baca juga: Prediksi Tren Aksesoris Smartphone Tahun 2023

Ketahui Kapasitas Baterainya

Smartphone battery_1

Pilihkan produk smartphone di tahun 2023 yang memiliki kapasitas baterainya di angka minimal 5000mAH untuk penggunaan kesehariannya. (Sumber: Alinear Indonesia)

Baterai merupakan bagian yang penting untuk menunjang kebutuhan dari produk-produk smartphonenya. Dalam hal ini, kapasitas baterai juga jadi yang terutama untuk bisa memenuhi penggunaan keseharian para penggunanya. Untuk kapasitas baterai untuk beragam produk gadget yang akan mereka boyong oleh penggunanya juga terdapat beragam pilihannya.

Apabila para penggunanya ingin beli smartphone di tahun 2023 ini, harapannya bisa mendapatkan kapasitas baterai hingga 5000mAH. Bahkan, terdapat kapasita baterainya yang mencapai angka 6000mAH dalam produk smartphonenya itu.

Tidak hanya kapasitas baterainya saja yang bisa diperhatikan lebih lanjut, fitur pengisian cepat atau fast charging juga penting agar bisa membuat mobilitas pengecasan produk smartphonenya dapat jadi lebih mumpuni dalam menunjang penggunaan keseharian dari gadgetnya tersebut.

Baca juga: 3 Smartphone Harga Dibawah 8 Jutaan Pesaing IPhone

Ketahui Spek Resolusi Kameranya

Jika pengguna ingin beli smartphone tahun ini. Resolusi kamera bisa jadi pertimbangan sebelum memutuskan produk smartphone apa yang kalian akan beli. Fitur kamera seakan tidak bisa lepas begitu saja dari produk-produk smartphone yang hadir tersebut.

Pada saat ini, smartphone-smartphone yang akan dihadirkan di tahun 2023 kebanyakan sudah mulai mengaplikasikan kamera dengan resolusi minimal 50MP pada bagian kameranya. Selain itu, terdapat pula pelengkap dari kameranya seperti kamera wide, kamera depth, dan sebagainya.

Tak hanya itu, kamera selfie juga menjadi suatu hal yang tidak boleh lewat begitu saja.  Tentunya dengan memiliki kamera yang memadai, smartphone yang akan masuk ke dalam kategori pilihan penggunanya akan tidak mengecewakan nantinya apabila digunakan dalam aktivitas kesehariannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...