Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ketahui Rumor Rilisnya Google Pixel Fold di Tahun 2023

Google Pixel Fold_1
Tersiar kabar bahwa Google sedang persiapkan smartphone lipate terbarunya. (Sumber: Jagad Gadget)

Unbox.id – Beragam produk smartphone telah hadir dijumpai oleh para penggunanya. Selain itu, beragam inovasi juga turut dihadirkan guna memenuhi kebutuhan spek smartphone dari para penggunanya. Lebih lanjut, salah satu perusahaan raksasa teknologi dunia yaitu Google dikabarkan akan merilis produk smartphone terbarunya yang bernama Google Pixel Fold di tahun 2023 mendatang. Lantas, bagaimana tentang kabar ruomor ini? Apakah benar akan hadir sebuah produk smartphone terbaru dari Google tersebut? Berikut informasinya!

Kabar Rumor Kehadiran Google Pixel Fold

Google Pixel Fold_3

Tersiar kabar bahwa Google akan merilis varian produk Pixel Fold di tahun 2023 mendatang. (Sumber: Jugo Mobile)

Sebuah produk smartphone pastinya pada saat ini telah dihadirkan guna bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong oleh para penggunanya. Dalam hal ini, produk-produknya tersebut mampu hadirkan pilihan tersendiri dan juga mampu menjadi sebuah hal yang menarik untuk diboyong oleh para penggunanya. Sejalan akan hal tersebu, beragam produsen smartphone juga turut menghadirkan produk-produk unggulannya untuk bisa disematkan pada produknya itu.

Seiring dengan cukup tingginya perkembangan teknologi digital di dunia, berbagai produsen teknologipun juga turut hadirkan ragam smarthphonenya yang mumpuni dan pastinya bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong dalam waktu kesehariannya. Dalam hal inilah yang membuat adanya rumor bahwa Google dikabarkan akan merilis sebuah smartphone teranyar di tahun depan.

Dalam rumornya tersebut, pihak Google selaku induk dari perusahaannya tersebut pun dikabarkan akan menghadirkan sebuah smarthphone lipat terbarunya yang cocok untuk diboyong dalam penggunaan aktivitas kesehariaannya tersebut. Lebih lanjut di dalam rumor bocorannya tersebut, diketahui bahwa nama dari produk yang akan dihadirkan tersebut bernama Google Pixel Fold.

Perlu diketahui bahwa Google Pixel Fold sendiri merupakan sebuah varian smartphone yang berbentuk smartphone lipat yang dideasin dengan kecanggihan dan juga perangkat teknologi mutakhir di dalamnya. Hadirnya smartphone ini tidak terlepas dalam persaingan aneka ragam smartphone dan terutama smartphone lipat yang telah ada seperti sekarang ini.

Baca juga: Pixel Watch Jadi Smartwatch Pertama Yang Dirilis Google

Bocoran Rumor Dari Tipster Ross Young

Kabar rumor bocornya smartphone lipat terbaru dari Google ini pastinya tidak terlepas dari apa yang akan dihadirkan dalam pemberitaannya tersebut. Dalam hal ini, rumor hadirnya smartphone dari Google ini diberitakan oleh salah satu sosok yang cukup dikenal sering membocorkan produk-produk gadget di seluruh dunia yaitu Tipster Ross Young. Dalam kesempatannya tersebut, Young mengabarkan bahwa produk dari Google ini akan hadir di tahun 2023 mendatang. Lebih detailnya, ia pun menginformasikan bahwa smartphone lipat Google ini akan hadir di sesi Q1 atau berada di akhir Maret 2023.

Dalam balasan cuitan di platform Twitter, Young menjawab Q1 dari kolom balasan cuitan yang ditanyakan oleh seseorang pengguna Twitter bernama Roland Quandt soal kehadiran smartphone Google Pixel Fold. Q1 di sini memang bisa berindikasi pada tahun 2023 di di awal-awal bulannya di mana bisa menjadi waktu yang spesifik untuk diketahui oleh para penggunanya yang penasaran dengan kehadiran produk smartphone yang mumpuni dari Google ini.

Tentunya rumor akan kedatangan produk smartphone dari Google ini bisa selaras dengan pemberitaan yang ada sebelumnya. Hal itu dapat terlihat di mana pada bulan September 2022 silam, berita The New York Times menginformasikan bahwa Google akan memproduksi varian Fold ke pasaran global di tahun 2023 mendatang. Dalam hal ini, smartphone lipat tersebut dikabarkan juga akan masuk ke dalam pangsa pasar smartphone kelas atas atau high-end yang bisa diboyong oleh para penggunanya.

Baca juga: Google Pixel 7 Dan 7 Pro Hadir Dengan Spek Mumpuni

Bocoran Spesifikasi Dari Google Pixel Fold

Google Pixel Fold_2

Smartphone Google Pixel Fold ini dikabarkan akan memiliki spek yang mumpuni untuk bersaing di kelasnya. (Sumber: Ayo Tekno)

Dalam informasi yang beredar pula, smartphone lipat Google Pixel Fold dikabarkan akan menjadi saingan utama dari varian serupa yang berasal dari Samsung yaitu Samsung Z Fold Series. Bahkan, rumor yang beredar juga menyatakan bahwa desainnya sendiri bisa dikatakan cukup mirip dengan apa yang dihadirkan oleh pihak Samsung tersebut.

Lebih lanjut, meskipun smartphone ini buatan dari Google namun rumor juga mengatakan bahwa smartphone lipat ini masih akan ada campur tangan dari Samsung dalam penggunannya tersebut. Hal ini dapat terlihat di mana smartphone ini akan dibekali layar OLED fleksibel sebesar 7,6 inci yang ternyata juga diproduksi oleh pihak Samsung. Selain itu, smartphone lipat ini juga akan bisa menggunakan layar LTPO 120 Hz pada layarnya tersebut.

Selain itu, smartphone ini juga dikabarkan akan menggunakan operasi sistem Android 12 yang disematkan di dalam sistem operasinya tersebut. Sementara untuk harganya, smartphone Google Pixel Fold dikabarkan akan dibanderol dengan harga 1.499 USD atau setara Rp. 22,9 juta. Namun meskipun begitu, belum ada informasi lebih rinci tentang hadirnya produk smartphone lipat yang dihadirkan oleh Google ini kepada publik sehingga perlu menunggu informasi lebih lanjut pada informasinya itu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...