Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Ketahui Jadwal Update ColorOS 13 Untuk Oppo di Indonesia

ColorOS Oppo_1
Simak kapan saja jadwal untul melakukan update smartphone Oppo dengan sistem ColorOS 13 terbarunya tersebut. (Sumber: GizChina.it)

Unbox.id – Oppo memang salah satu produk smartphone yang pada saat ini telah cukup digandrungi oleh para penggunanya. Dalam hal ini, produsen smartphone asal negeri Tiongkok ini memang turut menghadirkan sebuah produk smartphonenya yang cukup menjanjikan bagi para pengguna di waktu kesehariannya. Lebih lanjut, Oppo sendiri dikabarkan telah merilis varian produk sistem terbarunya yang bernama ColorOS 13 yang ada untuk memenuhi kebutuhan aktivitas penggunaannya tersebut. Lebih lanjut, kapan jadwal untuk update sistem terbaru dari Oppo ini untuk pangsa pasarnya di Indonesia? Mari kita simak untuk jadwalnya selengkapnya!

Oppo Hadirkan Sistem ColorOS 13 Terbaru

ColorOS 13_2

ColorOS terbaru dari Oppo yaitu versi 13 hadir sebagai bagian untuk menunjang performa sistem produk smartphonenya itu. (Sumber: Smartprix)

Menjadi salah satu produk smartphone yang cukup digandrungi oleh para penggunanya, Oppo memang menjadi salah satu produk yang cukup mumpuni untuk bisa digunakan dalam aktivitas kesehariannya. Varian produk yang dihadirkan di dalam smartphonenya ini memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik untuk diketahui oleh para penggunanya tersebut.

Seiring akan hal itu, Oppo dengan kecanggihan sistemnya ini memang turut memberikan sebuah pangsa pasar tersendiri yang cocok untuk bisa memenuhi kebutuhan akan aktivitas kesehariannya. Selain itu, produk sistem yang mumpuni juga dihadirkan untuk bisa menjangkau apa yang diperlukan oleh para penggunanya itu lewat produk smartphone besutan dari Oppo.

Lebih lanjut, produsen smartphone asal negeri Tiongkok ini memang turut memberikan sistem pembaruan terbaru yang menarik dan juga cocok untuk menunjang performa dari sistemnya terseburt. Dalam hal ini, produk sistem yang dihadirkan itu adalah ColorOS 13. Pada kesempatannya itu, pangsa pasar smartphone Oppo di Indonesia juga mendapatkan jatah pembaruan sistem yang dihadirkan di dalam produk-produknya tersebut.

Untuk diketahui, pada bulan Desember ini pihak Oppo dikabarkan akan mengeluarkan sistem terbaru bernama ColorOS 13 dalam bentuk versi stabil dan juga versi beta bagi penggunanya. Pada skala global dan juga termasuk di Indonesia, sistem ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan performa yang menjanjikan dari produk-produk besutan dari Tiongkok ini.

Baca juga: Bocoran Desain Oppo A58 Yang Mirip Oppo A17

Jadwal Updare ColorOS 13 Oppo Versi Stabil

Oppo Find X5 Pro_1_1

Varian Oppo Find X5 series diberikan sistem ColorOS terbaru dari Oppo. (Sumber: Eraspace)

Sebagai salah satu varian sistem yang cukup mumpuni, produk smartphone yang dihadirkan oleh Oppo memang cukup menjanjikan dan mampu memberikan kesan tersendiri untuk bisa digunakan dalam perangkat aktivitas kesehariannya. Lebih lanjut, kehadiran dari sistem terbaru ColorOS versi 13 ini memang menjadi pilihan tersendiri yang mampu menjawab apa yang diharapkan bagi penggunanya.

Sejalan akan hal itu, sistem ColorOS 13 untuk versi stabil telah diluncurkan di bulan Desember ini bagi beberapa produk-produk smartphone Oppo di Indonesia. Kehadiran dari sistem terbarunya ini di produk-produknya dalam bentuk versi stabil pastinya dapat menjadi pilihan tersendiri untuk penyematan pada smartphonenya tersebut.

Lebih lanjut, berikut adalah daftar produk smartphone Oppo yang mendapatkan update ColorOS 13 versi stabil yang bisa didapati oleh pengguna smartphone asal Tiongkok ini.

Awal Bulan Desember 2022

  • Oppo Find X5 Pro
  • Oppo Find X5
  • Oppo Find X3 Pro
  • Oppo Reno8 Pro
  • Oppo Reno8
  • Oppo Reno7
  • Oppo Reno7 Z 5G
  • Oppo F21 Pro 5G
  • Oppo F21
  • Oppo K10 5G
  • Oppo K10
  • Oppo A96
  • Oppo A77
  • Oppo A76

Mulai 15 Desember 2022: Oppo Find X3 Lite (Perancis) Oppo Reno7 5G (India) Oppo Reno6 Pro 5G (Indonesia, Arab Saudi) Oppo Reno6 5G (India) Oppo Reno5 Pro 5G (Arab Saudi) Oppo Reno5 5G (Indonesia).

Mulai 21 Desember 2022 Oppo Find X3 Neo (Perancis) Mulai December 28 Oppo Reno6 Z (Thailand) Oppo Reno5 Pro 5G (India, Pakistan) Oppo Reno5 Z (Uni Emirat Arab) Oppo F19 Pro+ 5G (India).

Mulai 29 Desember Oppo Find X5 Lite (Perancis) Oppo A74 5G (India, Indonesia).

Baca juga: Oppo Pad Air Akan Dirilis Di Indonesia Di Bulan Desember Ini

Jadwal Update ColorOS 13 Versi Beta

Oppo Reno Series_1_1

Beberapa varian dari Reno series juga turut dihadirkan dengan speks sistem yang kebih canggih. (Sumber: Oppo)

Selain hadir dalam bentuk versi stabil, sistem ColorOS13 versi beta yang dihadirkan oleh Oppo sendiri juga hadir untuk bisa menjangkau pera penggunanya terhadap sistem terbarunya ini secara langsung. Meskipun belum masuk ke dalam versi stabil, setidaknya para penggunanya bisa merasakan kecanggihan akan sistem terbarunya di dalam perangkat Oppo-nya tersebut.

Lebuh lanjut, berikut adalah jadwal update ColorOS 13 untuk versi beta yang bisa didapati di pangsa pasar smartphone Oppo di Indonesia.

Awal Bulan Desember 2022

  • Oppo Find X2 Pro
  • Oppo Find X2
  • Oppo Reno8
  • Oppo Reno7 Pro 5G
  • Oppo Reno7 5G
  • Oppo Reno6 Pro 5G
  • Oppo Reno6 5G
  • Oppo Reno6 Z
  • Oppo Reno5 Pro 5G
  • Oppo F21s Pro
  • Oppo F19 Pro+ 5G
  • Oppo A74

Mulai 9 Desember 2022: Oppo Reno8 Z (Thailand) Oppo F21s Pro 5G (India)

Mulai 23 Desember 2022: Oppo F19s (India) Oppo F19 (India) Oppo A95 (Indonesia) Oppo A77s (India, Indonesia) Oppo A74 (Indonesia)

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...