Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ketahui Fitur Baru Yang Ada di Platform Google Messages

Google Messages_1
Aplikasi Google Messages hadir dengan fitur baru yang ada di dalam aplikasinya tersebut. (Sumber: PCMag)

Unbox.id – Google merupakan sebuah platform yang mempunyai beragam aplikasi-aplikasi menarik yang ada di dalamnya. Selain itu, beragam fitur aplikasi yang ada juga telah menambah daya tarik tersendiri untuk bisa digunakan oleh para penggunanya di waktu kesehariannya tersebut. Sejalan akan hal itu, salah satu aplikasi yang sering digunakan di waktu keseharian para penggunanya yaitu Google Messages dikabarkan telah merilis fitur baru untuk platformnya tersebut. Dalam hal ini, fitur baru tersebut dikabarkan cukup mirip dengan aplikasi sejenis lainnya yaitu WhatsApp yang masih cukup digandrungi oleh penggunanya secara global untuk berkomunikasi itu.

Google Messages Hadirkan Fitur Baru

Google messages_1_2

Sebelum hadirnya pembaruan yang ada, aplikasi Google Messages hanya mempunyai 7 emoticon yang tersedia di fiturnya tersebut. (Sumber: 9to5 Google)

Pada saat ini, perkembangan di dalam dunia digital telah menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Lebih lanjut, berbagai produk-produk yang ada telah hadir dan dapat menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan dalam aktivitas kesehariannya. Seperti salah satu aplikasi yang dimiliki oleh Google ini, diketahui bahwa aplikasi ini tengah menjadi alternatif pilihan tersendiri untuk dapat digunakan dalam berbagai aktivitasnya.

Ya, aplikasi yang dapat dihadirkan tersebut oleh para penggunanya adalah aplikasi bernama Google Messages. Dalam hal inim aplikasi pesan berbasis yang dimiliki oleh Google ini dikabarkan telah memiliki fitur baru yang ada di dalam perangkatnya. Fitur terbarunya ini yang dihadirkan oleh penggunanya di mana saat berkomunikasi lewat chat, para penggunanya bisa menambahkan emoji di dalam aplikasi pesannya tersebut.

Hal ini merupakan sebuah peningkatan bagi para penggunanya. Perlu diketahui pada bagian sebelumnya, platform aplikasi Google Messages hanya dapat menambahkan setidaknya hanya tujuh emoji yang bisa digunakan oleh para penggunanya di dalam aplikasinya itu. Namun dengan adanya pembaruan terbaru di dalam fiturnya ini, kini penggunanya dapat menggunakan berbagai jeni emoticon yang tersedia di sini.

Baca juga: Ketahui Cara Buat Google Forms Yang Mudah

Hampir Mirip Seperti di Platform WhatsApp

Kehadiran dari emoticon yang ada di dalam platform Google Messages sebagai fitur dalam komunikasinya ini bisa dikatakan merupakan hal yang cukup digandrungi oleh masyarakat global pada umumnya. Selain itu, perlu diketahui bahwa kehadiran dari emoticon dalam Messages ini bisa dikatakan hampir mirip dengan apa yang dimiliki oleh platform WhatsApp.

Hal itu bisa dilihat di mana pada beberapa waktu silam, WhatsApp juga turut menghadirkan sebuah fitur emoticon yang ada di dalam platformnya itu untuk bisa digunakan oleh para penggunanya.  Pada waktu itu, WhatsApp meluncurkan fitur emoticannya tersebut di mana tersedia 6 pilihan emoticon yang tersedia saat aktivitas komunikasi chat bagi para penggunanya.

Setelah mendapatkan respon yang cukup positif, maka WhatsApp lalu menambahkan fitur lanjutan yang ada di dalam fitur emoticonnya itu. Penambahan fitur ini memungkinkan penggunanya bisa menggunakan beragam emoticon yang ada di dalam perangkatnya tersebut untuk bisa menjangkau komunikasi yang cukup atraktif dari komunikasi yang dilakukannya itu.

Baca juga: Cara Atasi Error Di Fitur OK Google

Masih Hadir Secara Beta

Google Messages_3

Fitur emoticon yang bari dihadirkan oleh Messages ini masih sebatas Beta dan belum semua penggunanya mendapatkan fitur ini. (Sumber: PTC News)

Hadir sebagai fitur platform yang cukup mumpuni, perlu diketahui bahwa emoticon yang ada di Messages ini masih sebatas uji coba atau Beta. Tentunya dalam hal ini, tidak semua para penggunanya mendapatkan fitur emoticon terbarunya ini. Selain itu, tampilan emoticonnya bisa berbeda dikarenakan belum meratanya fitur emot yang dihadirkan di perangkatnya tersebut.

Para penggunanya juga perlu menunggu lebih lanjut sampai pada pengumuman resmi dari peuncuran fitur ini agar dapat menggunakan beragam emoticon yang menarik untuk menunjang aktivitas komunikasinya yang lebih atraktif bagi penggunanya di aplikasinya ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sebagai pengguna Android, Anda tentu pernah menemukan aplikasi tertentu di Google Play Store yang menunjukkan masalah kompatibilitas saat mencoba memasangnya. Akibatnya,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Memiliki teks khusus di layar kunci smartphone Anda akan dapat sangat membantu dalam situasi tertentu. Terdapat informasi yang bisa Anda tambahkan...

Tech Industry

Unbox.id – Badai PHK (PHK) di perusahaan teknologi juga akan berlanjut di awal tahun 2023. Hingga tahun ini, tiga raksasa perusahaan teknologi mengumumkan PHK...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda menggunakan Google Maps di ponsel Android Anda, tiba-tiba berhenti berfungsi? Sepertinya salah satu fitur Maps awal tidak berfungsi. Sebenarnya, ada...