Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ketahui Fitur Baru di Platform MacOS Ventura

MacOS Ventura_1
Mac memiliki sistem terbaru yang dihadirkan oleh Apple yaitu MacOS Ventura. (Sumber: MacRumors)

Unbox.id – Apple merupakan salah saru produk teknologi yang canggih dan juga menarik untuk bisa digunakan oleh para penggunanya di waktu kesehariannya. Dalam hal ini, Apple memang mempunyai berbagai produk-produknya yang unggulan dan juga bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diboyong dalam memenuhi aktivitas penggunaannya tersebut. Lebih lanjut, Apple belum lama ini juga telah merilis aplikasi platform terbaru untuk perangkat Mac yaitu MacOS Ventura. Sistem ini bisa dikatakan cukup mumpuni dan bisa hadirkan beragam fitur-fitur terbaru yang mumpuni pada sistem terbarunya itu. Lantas, ada apa saja yang baru di dalam platform sistem Mac terbarunya ini? Berikut informasinya!

Apple Hadirkan Sistem Mac Terbaru

MacOS Ventura_2

Sistem MacOS Ventura jadi pilihan sistem yang mumpuni dan juga terbaru untuk perangkat PC dan laptop dari Apple. (Sumber: 9to5Mac)

Perkembangan teknologi seperti sekarang ini memang menjadi sebuah hal yang cukup menarik utnuk disimak oleh para penggunanya. Selain itu, teknologi digital yang semakin canggih dan juga menarik untuk kompatibel dengan beragam platform aplikasi yang ada adalah sebuah hal yang penting untuk bisa digunakan di waktu kesehariannya itu. Lebih lanjut, pihak Apple belum lama ini telah merilis platform sistem terbaru yang disematkan pada platformnya tersebut.

Dalam hal ini, produk Apple yaitu Mac dihadirkan guna bisa membeirikan pengalaman lebih dan juga dapat mampu lebih kompatibel untuk bisa digunakan dalam waktu kesehariannya itu. Mac sendiri adalah sebuah produk komputer dari Apple yang memiliki spesifikasi yang canggih serta mumpuni, sehingga hadirkan suatu pengalaman lebih dalam pemakaiannya dibandingkan platform komputer lainnya.

Lebih lanjut untuk Mac, platform sistem terbarunya yang disematkan di dalam produk gadgetnya tersebut bernama MacOS Ventura. Dalam hal pembaruannya itu, pihak Apple memberikan beragam, fitur baru yang ada di dalam sistemnya terbarunya itu. Sebut saja beberapa fitur baru yang ada dalam sistem untuk Mac tersebut adalah seperti contohnya di bagian e-mail, perpesanan, game, hingga aktivitas multitasking yang semakin canggih.

Sistem MacOS Ventura ini dihadirkan oleh Apple bersamaan dengan perangkat operasi sistem terbaru yang dihadirkan untuk platform smartphone dan tabnya. Pada kesempatannya itu, sistem iOS 16.1 dan juga iPadOS 16.1 yang membuatnya menjadi semakin kompatibel dan mumpuni untuk aktivitas kesehariannya.

Baca juga: Apple TV 4K Hadir Dan Diklaim Lebih Hemat Daya

Fitur-Fitur Baru di MacOS Ventura

MacOS Ventura_3

Sistem terbaru untuk Mac ini mampu hadirkan beragam fitur-fitur baru dalam sistemnya. (Sumber: Computerworld)

Hadir sebagai platform sistem terbaru untuk Mac, MacOS Ventura memang menjadi sebuah sistem yang semakin canggih dan cocok untuk menunjang beragam aktivitas keseharian bagi para penggunanya tersebut. Dengan menjadi sebuah hal yang menarik untuk diketahui, sistem terbarunya ini dikabarkan memiliki beragam fitur-fitur baru yang dihadirkan oleh pihak Apple di dalam platform Mac-nya tersebut.

Salah satu fitur baru yang ada dalam sistem terbarunya itu yaitu Stage Manager. Fitur ini dihadirkan oleh Apple yang bertujuan untuk membantu para penggunanya agar lebih fokus ketika dalam aktivitas bekerja maupun hal lainnya hanya dengan pada satu jendela aplikasi saja. Dengan mengaktifkan fitur Stage Manager di platform Mac, penggunanya akan terpampang jendela utamanya dengan jelas dan jendela-jendela lainnya yang telah dibuka akan menjadi background dengan dengan desain tumpang tindih.

Selain itu, ada juga fitur lainnya yang juga baru yaitu Continuity Camera. Lewat mengaktifkan Continuity Camera, para penggunanya bisa menggabungkan dengan perangkat lainnya yaitu iPhone dan menjadikannya sebagai webcam. Dengan digunakannya sebagai platform webcam, Continuity Camera memberikan beberapa fitur di dalamnya seperti contohnya ada Studio Light, mode portrait, hingga Center Stage.

Fitur lainnya yang baru di dalam sistem MacOS Ventura ini adalah pada bagian message di mana penggunanya bisa mengedit, membatalkan, hingga mengembalikan pesan yang tidak sengaja terhapus. Selain itu, untuk message juga penggunanya dapat menandai pesan yang belum terbaca. Untuk aksesibilitas, masing-masing penggunanya juga dapat berkolaborasi untuk berbagi file lewat sistem iCloud Shared Photo Library.

Sementara untuk bagian email, para penggunanya bisa menggunakan fitur-fitur baru yang ada dalam platform emailnya. Di sini, para penggunanya bisa menjadwalkan email, menambahkan link, hingga membatalkan pengiriman email kepada pengguna lainnya.

Baca juga: Apple IPad Pro 2022 Resmi Hadir Dengan Chip M2 Unggulan

Dapat Diunduh Secara Gratis

Apabila para penggunanya ingin menggunakan perangkat sistem terbaru untuk Mac ini, para penggunanya juga bisa mendapatkan pembaruan dari MacOS Ventura secara gratis di perangkatnya tersebut. Untuk bisa mendapatkan pembaruannya itu, cara melakukan pembaruannya itu cukup mudah untuk dilakukan.

Para penggunanya cukup membuka bagian System Preferences lalu pilih bagian menu Software Update untuk bisa mendapatkan pemacruannya secara gratis itu di platform Mac.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...