Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ketahui Fitur Baru Dari Samsung Yaitu Maintenance Mode

Maintencace mode Samsung_1
Ketahui lebih lengkap tentang sebuah fitur baru dari Samsung yang bernama Maintenance mode untuk hadirkan pencegahan kebocoran data saat diservis smartphonenya. (Sumber: AdimorahBlog)

Last updated on 16 Desember, 2022

Unbox.id – Samsung adalah salah satu produsen smartphone gadget yang mumpuni dan cukup menjanjika bagi pangsa pasarnya. Dalam hal ini, beragam produk-produk yang dihadirkan oleh Samsung sendiri cukup dikenal bagi penggunanya di mana mampu memberikan pilihan tersendiri yang cocok untuk menunjang ragam aktivitas bagi kebutuhannya tersebut. Lebih lanjut, Samsung sendiri dikabarkan telah menghadirkan sebuah fitur terbaru untuk perangkat smartphonenya yang bernama Maintenance Mode. Kehadiran dari fitur ini pastinya dapat memberikan keamanan hingga privasi keamanan data terhadap produk smartphonenya saat penggunaan oleh penggunanya. Lantas, apa saja yang menarik untuk diketahui dari fiturnya ini? Berikut informasinya.

Ketahui Apa Itu Fitur Maintenance Mode

Samsung Maintenance Mode_1_1

Samsung menghadirkan sebuah fitur terbaru bernama Maintenance Mode yang bisa memberikan perlindungan data penggunanya apabila sedang dipindah tangankan ketika diperbaiki. (Sumber: Medium)

Siapa yang tidak kenal dengan varian produk gadget yang satu ini? Ya, ini adalah Samsung! Perangkat smartphone yang mumpuni dan juga menarik ini merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan di dalam perkembangan teknologi digital yang semakin menjanjikan bagi kebutuhan pangsa pasar smartphonenya dalam skala global.

Sejalan akan hal itu, maka kita bisa mengetahui bahwa produsen teknologi yang berasal dari negeri Korea Selatan ini memang cukup sering menghadirkan varian-varian smartphonenya yang dirasa cocok unutk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Selain memiliki berbagai produk smartphonenya yang menjanjikan, Samsung juga turut menghadirkan beragam fitur menarik yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Dalam hal ini, salah satu fitur terbarunya yang bisa diketahui lebih lanjut oleh para pengguna produk Samsung pada saat ini adalah fitur bernama Maintenance Mode. Lantas, apa yang dimaksud dengan fitur mode yang satu ini? Maitenance Mode yang dihadirkan oleh pihak Samsung terhadap penggunaan kesehariannya ini dapat terlihat dan diketahui sebagai sebuah fitur yang menjaga privasi maupun data bagi penggunanya apabila sedang diperbaiki.

Tentunya dengam kehadian dari fitur terbaru yang dihadirkam oleh Samsung ini, hal ini bisa menjadi pelengkap tersendiri yang bisa didpati oleh para penggunaya. Selain itu, dengam kehadiran dari fitur mode terbaru dari Samsung ini juga dapat memberikan hal tersendiri untuk disematkan pada produk-produk gadget besutan dari Samsung tersebut.

Baca juga: Produk Samsung Galaxy S23 Dirumorkan Hadir Februari 2023?

Cara Menggunakan Fitur Maintenance Mode Samsung

Seiring dengan kehadiran fitur terbaru dari Samsung ini, para penggunanya juga dapat menggunakan fitur Maintenance Mode dengan cukup mudah yang ada di dalam perangkat produk Samsungnya tersebut. Untuk bisa menggunakan fitur ini, para penggunanya hanya perlu mengikuti beberapa langkah singkat yang dapat diketahui lebih lanjut dalam penggunaannya.

Caranya adalah di mana  para penggunanya bisa memilih Maintenance Mode yang berada di menu Setting atau Pengautran yang ada di dalam perangkat smartphone Samsung miliknya. Nantinya pada menu Setting tersebut, menu yang bisa dipilih di dalamnya adalah menu Battery and Device Care. Apabila sudah memilih menunya tersebut, maka perangkat gadget Samsung penggunanya akan melakukan reboot terhadap perangkatnya itu.

Dan setelah proses reboot selesai, maka beragam informasi yang ada di dalam perangkatnya seperti contohnya ada foto, video, dokumen, hingga pesan-pesan yang ada pada platformnya akan dibatasi sehingga tidak akan mudah untuk bocor kepada pihak-pihak lainnya saat memegang perangkat smartphone Samsungnya tersebut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Galaxy A15 5G merupakan salah satu ponsel terbaru Samsung yang diperkenalkan tahun ini. Dibanderol Rp3.599.000, smartphone ini juga mendukung beberapa fitur khas...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...