Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ketahui Cara Kirim Folder Lewat E-mail di Google Mail

Google Mail_1_1
Ketahui bagaimana cara mengirimkan folder lewat e-mail yang bisa dilakukan lewat aplikasi Google Mail. (Sumber: Daily Express)

Unbox.id – Pada saat sekarang ini, para penggunanya dapat dengan mudah mengirimkan beragam file digital dengan cukup mudah dan juga cepat. Biasanya, beragam konten digital tersebut dapat dikirimkan lewat apliksi sosial media seperti WhatsApp, Line, Telegram, ataupun aplikasi sosial media lainnya yang dapat mempercepat proses pengirimannya itu. Namun, bagaimana jika ingin mengirimkan filenya itu dalam bentuk folder dan memerlukan e-mail dalam proses pengirimannya? Untuk hal ini, sebuah aplikasi Google Mail bisa menjadi pilihannya yang cocok dan dirasa tepat untuk mengirimkan kebutuhan file foldernya tersebut. Seiring akan hal tersebut, lantas bagaimana mengirimkan filenya lewat perangkat Google Mail itu? Daripada bingung, berikut simak informasi caranya yang bsia diketahui lebih lanjut.

Cara Mengirim Folder Lewat Google Mail Dari Gdrive

Sebuah folder file yang ada di dalam perangkat gadgetnya memang menjadi salah satu tempat yang diperlukan untuk menampung beragam file yang ada secara mudah dan rapi. Tentunya dalam hal ini, file folder yang telah terisi tersebut pastinya akan memiliki ukuran yang cukup besar karena telah terisi oleh kumpulan file-file yang berada di dalamnya tersebut.

Sejalan akan hal itu, lantas bagaimana cara mengirimkan folder tersebut apabila dibutuhkan dalam pengirimannya lewat e-mail yang akan dikirimkan lewat perangkat Google Mail itu? Untuk hal ini, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh para penggunanya terlebih dahulu adalah dengan menggunakan aplikasi dari Google lainnya yaitu Google Drive atau Gdrive.

Dengan adanya Gdrive ini, aplikasinya tersebut dapat memberikan link secara mudah agar nantinya dapat bisa diakses lebih lanjut oleh para penggunanya dari dalam e-mailnya tersebut. Lantas, bagaimanakah caranya? Untuk itu, berikut caranya yang bisa diketahui lebih lanjut.

  • Login ke akun Google penggunanya, lalu akses Google Drive.
  • Pilih “New” dan klik ” Folder Upload” di dalam menunya.
  • Jika sudah, para penggunanya dapat mengunggah folder yang akan dikirimkan lewat perangkat Gdrive ini. Tunggu sampai proses pengunggahan selesai.
  • Apabila sudah, penggunanya bisa membukan akun Google Mail miliknya.
  • Setelah itu, buka jendela penulisan di dalam aplikasinya ini.
  • Pilih “Insert file Using Drive” sebagai pilihannya dan pilih folder yang akan dikirimkannya.
  • Jika sudah memilih foldernya, pilih “Insert”.
  • Dalam proses pengirimannya, para penggunanya akan dibeirkan dua pilihan di mana folder tersebut dapat dibuka oleh hanya penerima atau bisa bagi siapapun lewat link yang dimilikinya.
  • Apabila sudah menentukan pilihannya, klik “Send” untuk mengirimkan file folder lewat aplikasi Google Mail tersebut.

Baca juga: Daftar App Dan Game Terbaik Google Play Store Tahun 2022

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Banjir merupakan salah satu jenis bencana alam yang sulit diprediksi. Namun kini Google dapat memprediksi bencana tersebut secara akurat. Google baru saja...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah memperbarui fitur Penjelajahan Aman default di Chrome untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap situs jahat. Hingga saat ini, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Seorang mantan insinyur Google baru-baru ini ditangkap di California karena mencuri lebih dari 500 file berisi rahasia dagang terkait kecerdasan buatan (AI)....

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengumumkan inisiatif strategis dengan BSSN (Otoritas Siber dan Mata Uang Kripto Nasional). Inisiatif ini diumumkan bersamaan dengan acara Lab Kebijakan...