Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ketahui Cara Buka File RAR di Smartphone Android

File RAR_1
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan penggunanya untuk bisa membuka file RAR di Android. (Sumber: BukaLapak)

Unbox.id – Perkembangan teknologi semakin canggih dan juga mumpuni untuk bisa diketahui oleh para penggunanya. Lebih lanjut di dalam dunia digital, beragam file-file yang ada juga semakin dapat memudahkan para pengguna teknologi untuk bisa mengakses informasinya dengan cepat dan juga mudah untuk bisa digunakan setiap waktu. Dan dalam salah satu file yang ada, file RAR adalah salah satu contoh dari file yang cukup turut penting dalam transfer file ataupun media penyimpanan file yang memiliki beragam file mapun hingga file dengan ukuran yang besar. Dengan adanya hal ini, file RAR sendiri bisa dibuka dengan menggunakan varian smartphone Android dengan cepat dan juga mudah bagi penggunanya. Lantas, bagaimana cara membuka file tersebut di Android? Berikut cara informasinya yang bisa diketahui!

Ketahui Apa itu File RAR

File RAR_2

Untuk membuka file tipe RAR, para penggunanya memerlukan sebuah aplikasi agar bisa membuka file yang ada di dalamnya tersebut. (Sumber: Suaratekno)

Dalam perkembangan teknologi digital yang ada, beragam file digital yang ada juga turut dihadirkan untuk bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya. Lebih lanjut, berbagai file yang muncul di dalam dunia teknologi digitalnya ini diharapkan dapat memudahkan para penggunanya untuk bisa memenuhi kebutuhan aktivitas kesehariannya itu. Lebih lanjut, hal itulah yang ada dalam kehadirkan sebuah file RAR yang ada dalam sistemnya itu.

Format dari file RAR ini biasanya sering digunakan oleh para penggunanya apabila ingin memindahkan ataupun mengirimkan file hingga mengunduh file dalam ukuran yang cukup besar. Dengan adanya file RAR ini, para penggunanya pastinya memerlukan sebuah aplikasi untuk mendukung kompresi data agar bisa membuka file yang ada dalam formatnya tersebut.

Pastinya dengan adanya kehadiran dari RAR ini, para penggunanya bisa berbagi file tersebut ke pengguna lainnya hanya dengan cara yang cukup mudah dan cepat. Bahkan, file tersebut dapat memperkecil ukuran file yang ada di dalamnya itu untuk mendukung proses pentransferan data menjadi lebih cepat daripada tidak mengubah file tersebut ke dalam RAR.

Biasanya, file ini cukup sering digunakan oleh para pengguna perangkat komputer atau PC dalam menggunakan file jenis ini. Namun seiring berjalannya waktu, smartphone tipe Android dan juga iOS bisa membuka file RAR tersebut dengan aplikasi yang ada.

Baca juga: Tips Cara Membersihkan Smartphone Agar Tidak Keliru

Tips Cara Membuka File RAR di Android

Seiring dengan kemudahan dalam penggunaan file RAR di eras sistem digitalnya ini, para penggunanya juga bisa menggunakan file tersebut tidak hanya dalam perangkat PC saja yang bisa digunakan. Dalam hal ini, perangkat Android juga dikabarkan dapat membuka file jenis ini di dalam tipe smartphonenya tersebut. Lantas, bagaimana cara membuka file RAR di dalam perangkat smartphone Android?

  • Untuk hal ini, para pengguna smarthpone Android bisa mengikuti beberapa langkahnya sebagai berikut ini:
  • Buka aplikasi RAR di smartphone Android.
  • Pilih dokumen RAR yang ingin dibuka atau diekstrak.
  • Jika sudah memiliki lokasi yang ingin diekstrak, pilih “Ok.”
  • Apabila sudah ekstrak sudah selesai, file sudah dapat dilihat oleh para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Beberapa dari Anda mungkin telah menghapus semua data dari ponsel pintar Android Anda dengan melakukan reset data pabrik pada ponsel Anda. Pemulihan...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...