Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Kerjasama iRobot Dengan Google Membuat Perangkat Smart Home Lebih Pintar

Last updated on 10 Desember, 2018

Unbox.id – Jika anda memiliki perangkat pintar didalam rumah anda, kemungkinan besar salah satu dari perangkat tersebut adalah iRobot atau Google. Kedua perusahaan ini sangat tahu cara menambahkan perangkat fungsionalitas kedalam rumah, dan sekarang mereka ingin menjadi lebih pintar. Roomba dan Google akan bekerja sama untuk menemukan cara agar dapat meningkatkan fungsionalitas rangkaian Google smart home dan ekosistem smart home secara keseluruhan.

Kedua perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama demi menciptakan sebuah integrasi baru di antara platform mereka, meskipun sejauh ini rinciannya masih dangkal. Yang kita tahu saat ini adalah iRobot dan Google ingin menggunakan informasi yang telah dikumpulkan oleh masing-masing perangkat guna lebih memahami rumah pengguna. Sebagai contoh, perusahaan ini menyarankan Roomba dapat membantu menyederhanakan pengaturan perangkat smart home dan memperbolehkan proses otomatis.

“IRobot mengirimkan produk yang membantu orang-orang menjaga rumah tetap bersih dan lebih cerdas,” Colin Angle, ketua dan CEO iRobot. “Robot dengan kemampuan pemetaan dan kesadaran spasial ini akan memegang peran penting dalam mengijinkan perangkat lainnya di rumah untuk dapat bekerja dengan lancar. Kami menantikan saat bekerja dengan Google untuk menemukan cara-cara baru guna membuat rumah lebih bijaksana. ”

Michele Turner, direktur Smart Home Ecosystem dari Google menambahkan: “Selama setahun terakhir, kami telah bekerja keras guna mempermudah mengontrol semua perangkat dan peralatan rumah anda dengan Google Assistant hanya melalui suara anda. Kami senang menjelajah bersama iRobot tentang bagaimana teknologi kesadaran spasialnya yang unik ini dapat bekerja dengan Google Assitant demi menawarkan pengalaman yang lebih intuitif dan personal kepada pelanggan.”

Baca Juga – Dyson 360 Heurist, Robot Vakum Susksesor 360 Eye Yang Lebih Pintar

Ini bukan pertama kalinya Google dan iRobot menjalin kerja sama. IRobot Roomba i7 + yang hadir tahun ini dengan fitur Imprint Smart Mapping, yang memungkinkan robot pembersih mengingat nama ruang dan beberapa denah lantai. Dengan fitur ini, pemilik Roomba i7 + bisa mengeluarkan perintah melalui Google Assistant untuk mengirim robot pembersih untuk membersihkan wilayag tertentu. Tinggal menyebutkan nama ruangan yang anda inginkan untuk Roomba kunjungi dan bersihkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Banjir merupakan salah satu jenis bencana alam yang sulit diprediksi. Namun kini Google dapat memprediksi bencana tersebut secara akurat. Google baru saja...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah memperbarui fitur Penjelajahan Aman default di Chrome untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap situs jahat. Hingga saat ini, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Seorang mantan insinyur Google baru-baru ini ditangkap di California karena mencuri lebih dari 500 file berisi rahasia dagang terkait kecerdasan buatan (AI)....

Google

Unbox.id – Google telah mengumumkan inisiatif strategis dengan BSSN (Otoritas Siber dan Mata Uang Kripto Nasional). Inisiatif ini diumumkan bersamaan dengan acara Lab Kebijakan...