Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Keren, Micorosft Copilot Bisa Membuat Lagu!

Microsoft Copilot_1a
Microsoft Copilot. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Microsoft Copilot kini dapat digunakan untuk membuat lagu dengan bantuan aplikasi musik GenAI (Generative AI) milik Suno. Perusahaan mengungkapkan hal ini melalui postingan blog Microsoft Bing. Kolaborasi ini membuka cakrawala baru bagi kreativitas, kegembiraan, dan menjadikan musik dapat diakses oleh semua orang. Seperti dilansir Tech Crunch, pengguna dapat memerintahkan Copilot untuk membuat lagu, seperti “Buat lagu pop tentang petualangan keluarga.” Dengan memasukkan perintah tersebut, Suno akan menghasilkan musik sesuai perintah melalui plugin. Diketahui, hanya dari satu kalimat, Suno bisa menciptakan sebuah lagu lengkap mulai dari lirik, instrumen, hingga vokal.

Dalam Mengakses Suno

Microsoft Copilot_2b

Microsoft Copilot. (Sumber: Software Idea)

Sedangkan untuk mengakses Suno, pengguna Copilot dapat mengaksesnya melalui Microsoft Edge dengan mengunjungi Copilot.microsoft.com. Lalu, masuk dengan akun Microsoft Anda dan aktifkan plugin Suno atau klik ikon Suno yang bertuliskan “Buat musik dengan Suno”.

Pengalaman ini diluncurkan kepada pengguna mulai hari ini dan akan ditingkatkan dalam beberapa hari mendatang.  Sementara itu, Suno tidak mengungkapkan sumber data pelatihan AI di situsnya. Perusahaan juga tidak melarang pengguna memasukkan perintah untuk membuat musik dengan gaya artis tertentu. Ini berbeda dengan beberapa GenAI musik lainnya.

Suno mengklaim bahwa mereka mencoba memblokir permintaan tertentu. Misalnya, ketika model tidak mengenali nama artisnya; dan mencegah pengguna mengunduh lirik yang ada untuk membuat cover.

Microsoft Copilot Bakal Dilengkapi GPT-4 Turbo hingga DALL-E 3

Sebelumnya, tahun lalu, Microsoft mengintegrasikan alat kecerdasan buatan (AI) ke dalam Bing Search, Windows, dan rangkaian layanan Office 365 termasuk Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Teams.
Dan baru-baru ini, perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang mengkonsolidasikan layanan AI-nya, termasuk chatbot Bing Chat AI, di bawah payung Microsoft Copilot. Hal ini dikutip dalam Gadgets 360.

Microsoft juga mengungkapkan beberapa fitur baru yang akan hadir di Copilot pada tahun 2024. Microsoft mengumumkan di blognya bahwa Copilot akan segera didukung oleh model OpenAI terbaru, GPT-4 Turbo. Hal ini memungkinkan Copilot melakukan tugas yang lebih kompleks dan memakan waktu.

Model ini sedang diuji dan akan diintegrasikan ke dalam layanan Copilot dalam beberapa minggu mendatang. Artinya pendamping Copilot AI (sebelumnya Bing Chat) di web, Windows, dan layanan Microsoft lainnya akan berjalan pada GPT-4 Turbo.

Selain itu, Copilot juga mendapatkan model DALL-E 3 yang baru untuk generasi tersebut. foto. Fitur pembuatan gambar yang disempurnakan ini telah diluncurkan dan dapat diakses melalui bing.com/create.

Dengan itu, Microsoft mengumumkan bahwa pengguna Edge akan dapat menulis teks berdasarkan halaman web. Dengan menggunakan menu penulisan ulang Inline Compose, pengguna dapat memilih blok teks di halaman web mana pun dan meminta Copilot untuk menulis ulang teks tersebut.

Perusahaan juga memperluas kemampuan penelusuran visualnya dengan menggabungkan GPT-4 dengan visi penelusuran gambar dan data penelusuran web dari Binh. Fitur baru ini disebut Multi-Modal dengan Search Grounding. Hal ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang gambar untuk kueri pengguna.

Baca juga: Microsoft Tawarkan Update Keamanan Untuk Windows 10 Hingga 2028

Kembangkan Fitur Canggih Lainnya

Microsoft Copilot_3c

Microsoft Copilot. (Sumber: TechFinitive)

Selain itu, perusahaan juga telah mengembangkan fitur Code Interpreter dan mesin pencari mendalam untuk Bing. Fitur ini dikatakan mampu melakukan perhitungan, enkripsi, analisis data, visualisasi, matematika, dan lainnya. lebih akurat.

Sementara itu, perusahaan sedang mengumpulkan informasi tentang Code Interpreter dan bermaksud untuk segera meluncurkan fitur ini secara luas. Sedangkan untuk Deep Search, perusahaan mengatakan fitur tersebut akan memberikan hasil pencarian yang dioptimalkan di Bing untuk topik yang kompleks.

Pencarian mendalam tersedia sebagai tombol di sebelah bilah pencarian Bing. Alat ini diklaim akan memberikan hasil pencarian yang lebih relevan dengan memperluas kueri ke deskripsi yang lebih komprehensif.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...