Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Kenali Apa Itu Arisan Online Yang Sedang Trending

Arisan online_1ao
Aktivitas arisan secara online tengah marak dan juga trending di tengah-tengah masyarakat pada saat ini. (Sumber: Tech.id)

Unbox.id – Arisan online merupakan sebuah aktivitas sosial yang semakin populer di era digital ini. Arisan online adalah sebuah bentuk arisan yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi atau platform online. Dalam arisan online, peserta dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan menggunakan teknologi internet. Arisan online memiliki keuntungan yang tidak dimiliki oleh arisan konvensional. Salah satunya adalah peserta dapat bergabung dari berbagai tempat tanpa harus bertemu secara langsung. Arisan online juga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang memiliki kesibukan atau mobilitas tinggi dan sulit untuk berkumpul secara fisik.

Cara Mengikuti Arisan Online

Untuk mengikuti aktivitas ini secara online, peserta biasanya membayar sejumlah uang atau barang sebagai modal. Setiap peserta akan memperoleh giliran untuk menerima hadiah sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya. Biasanya, arisan online dilakukan dengan metode undian atau acak.

Untuk mengadakan kegiatan ini secara online, ada beberapa platform online yang bisa digunakan seperti WhatsApp, Telegram, Facebook, dan sebagainya.

Namun, untuk memudahkan dan mempercepat proses arisan online, ada juga aplikasi khusus yang dapat diunduh melalui smartphone.

Baca juga: Cara Lacak Nomor WA Dengan Mudah Gunakan Aplikasi Legal

Pastikan Untuk Menggunakan Platform Yang Terpercaya

Beberapa aplikasi arisan online yang populer di Indonesia diantaranya yaitu KoinKu, Gopek, dan Modalku. Dalam aplikasi tersebut, peserta bisa melakukan pendaftaran dan melakukan transaksi dengan mudah.

Namun, sebelum memutuskan untuk bergabung dalam arisan online, pastikan untuk memilih platform atau aplikasi yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Selain itu, pastikan juga untuk memahami ketentuan dan syarat yang berlaku sebelum bergabung dalam kumpulan uang tersebut.

Aktivitas kegiatan online ini merupakan solusi alternatif untuk tetap menjalin hubungan sosial dan meningkatkan solidaritas dalam masyarakat di era digital ini. Dengan teknologi yang semakin canggih, arisan online menjadi semakin mudah dan praktis dilakukan. Namun, pastikan untuk tetap berhati-hati dan bijak dalam bergabung dalam arisan online.

Baca juga: Larangan Aplikasi TikTok Di Berbagai Negara Plus Uni Eropa

Aplikasi Arisan Online Terbaik

Arisan online_2ao

Ada beberapa pilihan platform arisan untuk online yang cukup terpercaya dan bisa jadi pilihannya. (Sumber: Portal Ruangarsitek)

Dengan bantuan layanan aplikasi online, pemungutan suara bisa dipermudah meski koleksinya tetap sama. Akan lebih mudah untuk mengetahui siapa yang memenangkan lotre tanpa membuat cangkir dan gulungan kertas. Cukup gunakan aplikasi ini dan selesai!

Bagi Anda yang masih mencari aplikasi yang tepat untuk berbagai kalangan, berikut beberapa rekomendasinya. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

  • Spin The Wheel

Spin The Wheel adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk jejaring sosial. Fitur-fitur aplikasi ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga mendukung kebutuhan arisan.

Ada menu yang berputar otomatis untuk menentukan siapa yang menerima pertemuan sosial. Seolah itu belum cukup, Spin The Wheel juga menawarkan fitur chat dan chatting yang bisa digunakan langsung sebagai sarana komunikasi.

  • Arisan Ceria

Arisan Ceria juga bisa kamu gunakan untuk generate online di Android. Hanya dengan menginstal aplikasi ini Anda dapat menentukan siapa yang akan memenangkannya. Cukup tingkatkan jumlah peserta sesuai kebutuhan. Setelah semua peserta bergabung, klik acak untuk melihat siapa yang akan mendapatkan koin untuk arisan.

  • Mapan

Mapan App merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer lokal untuk anda yang ingin menambah penghasilan dari rumah. Salah satunya berpartisipasi dalam demonstrasi online di Mapan.

Ya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bergabung dalam pertemuan sosial dengan pengguna lain. Selain itu, aplikasi Mapan juga menyediakan cara untuk berkomunikasi antar pengguna. Ini memungkinkan Anda untuk tetap berhubungan dan berbagi tip bermanfaat tentang pertemuan sosial atau cara untuk meningkatkan penghasilan Anda.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga