Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Kembalinya Samsung Galaxy Watch 6 Dengan Bezel Putar

Samsung Galaxy Watch 6_1gwatch
Samsung kembali hadirkan smarwatch terbarunya yaitu Samsung Galaxy Watch 6. (Sumber: Okeguys.com)

Unbox.id – Seri Galaxy Watch 6 yang dirumorkan akan membawa bezel berputar. Fitur fisik ini menjadi favorit di kalangan pengguna sebelum tersingkir dari seri Galaxy Watch 5. Sementara Galaxy Watch 5 memiliki berbagai macam pilihan desain yang menarik, keputusan Samsung melepas bezel putar tampaknya menjadi aib bagi para penggemar. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak Samsung memperkenalkan jam tangan pintarnya dengan nama “Samsung Gear”.

Hadir di Seri Galaxy Watch 6 Pro Saja

Laporan dari GizmoChina, Rabu (15 Maret 2023), prediksi kembalinya rotating bezel pada Samsung Galaxy Watch 6 Series telah diungkap oleh seorang YouTuber, Super Roader.

Namun diperkirakan bezel yang berputar ini hanya akan muncul pada seri Galaxy Watch 6 Pro. Sedangkan pada Galaxy Watch 6 reguler, pengguna hanya bisa menikmati bezel digital yang sama dengan seri sebelumnya.

Bezel fisik yang berputar ini telah lama menjadi fitur utama jam tangan pintar Samsung. Di seri Galaxy Watch 4 dan sebelumnya, pengguna Samsung dapat merasakan kegembiraan menggunakan bezel yang berputar.

Bezel ini adalah pengontrol fisik yang memungkinkan penjelajahan melalui antarmuka, navigasi melalui widget, layar, dan akses mudah ke aplikasi. Untuk menggunakannya, pengguna harus berinteraksi dengan memutar bezel di sepanjang tepi luar layar.

Namun, Samsung memilih untuk menyertakan tampilan digital pada Galaxy Watch 5. Layaknya smartwatch pada umumnya, pengguna berinteraksi dengan layar melalui sentuhan untuk mengoperasikannya.

Meskipun Galaxy Watch 5 tidak memiliki bezel fisik, namun tetap memiliki bezel virtual yang dapat dimatikan dengan cara digeser di tepi luar layar.

Baca juga: Samsung Kemungkinan Batal RIlis Galaxy S23 FE?

Bezel Berputar Jadi Fitur Favorit Pengguna

Galaxy Watch 6_2gwatch

Seri smartwatch dari Samsung iini hadir dengan bezel putar yang disukai pasarannya. (Sumber: GizChina)

Di sisi lain, seri Samsung Galaxy Watch 6 berikutnya diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Agustus, jika merujuk pada timeline yang sama dengan tahun lalu. Pembaruan yang dihadirkan lini produk terbaru ini akan berfokus pada peningkatan masa pakai baterai.

Menurut GalaxyClub via TechRadar, Galaxy Watch 6 Series akan hadir dengan kapasitas baterai 300mAh atau 425mAh tergantung ukurannya. Jika mengikuti tahun lalu, ukurannya akan bervariasi antara 40mm dan 44mm.

Kapasitas ini meningkat dari sebelumnya 284 mAh dan 410 mAh. Dengan ini, diharapkan hardware dan software yang digunakan juga mendapatkan update untuk mendukung peningkatan daya tahan baterai.

Baca juga: Samsung Ungkap Galaxy A54 5G Di Situs Resminya

Perkiraan Ukuran Samsung Galaxy Watch 6 Pro

Tak hanya itu, beredar kabar bahwa Galaxy Watch 6 Pro akan hadir dalam dua ukuran, salah satunya akan lebih kecil. Ukuran kecil ini dibuat untuk pengguna yang tidak menginginkan jam tangan besar.

Namun, berkat ukurannya yang kecil tidak membuat penampilan Anda menjadi kurang trendy, jam tangan ini di desain dengan menarik.

Sebagai pengingat, tahun lalu Galaxy Watch 5 Pro diluncurkan dalam single size 45mm. Namun, hingga saat ini belum bisa dipastikan tanggal rilis pasti Samsung Galaxy Watch 6 series.

Jadi apakah Anda tertarik untuk mempunyai jam tangan ini? Bagi Anda pencinta jam tangan pasti tentunya tidak ingin melewatkan jam tangan ini bukan?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...