Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Kehadiran iQoo Z6 Lite Jadi Smartphone Yang Dinantikan

iQoo Z6 Lite_1
Produsen iQoo hadirkan produk smartphone terbarunya yaitu Z6 Lite. (Sumber: Harapan Rakyat)

Last updated on 26 September, 2022

Unbox.id – Mungkin bagi sebagian pengguna smartphone, iQoo terdengar asing. Namun, iQoo sendiri merupakan bagian dari produsen Tiongkok, Vivo, yang mana iQoo merupakan sub-brandnya.

Di India, iQoo menghadirkan produk smartphone terbarunya yang mumpuni untuk kebutuhan sehari-harinya untuk pangsa pasar India. Ya, produk yang baru saja dirilis tersebut adalah iQoo Z6 Lite. Produk smartphone ini akan menjadi salah satu produk smartphone yang cukup pionir dibanding para kompetitornya. Selain itu, tentunya ponsel ini juga akan cocok untuk diboyong para peminatnya.

Baca juga: Smartphone Entry Level Realme C30s Resmi Hadir

Punya Spesifkasi Yang Mumpuni

iQoo Z6 Lite_2

Smartphone iQoo Z6 Lite dikabarkan memiliki spesifikasi yang cukup modern untuk penggunaan sehari-hari. (Sumber: Sukoharjonews.com)

Menjadi salah satu produk smartphone yang dapat diandalkan, produk smartphone dari iQoo pastinya tidak ingin mengecewakan dari para penggunanya. Sejalan hal tersebut, maka iQoo turut hadirkan sebuah spek yang cukup mumpuni di dalam sistem smartphonenya itu. Lalu, bagaimanakah dengan spesifikasi yang ada di dalamnya tersebut?

Seperti yang dijelaskan seblumnya, produk iQoo Z6 Lite menyematkan chipset Snapdragon 4 Gen 1 yang mumpuni. Chipset ini juga dipadukan dengan dua pilihan RAM yang bisa dipilih yaitu RAM LPDDR4X berkapasitas 4GB dan juga 6GB. Selain itu, media penyimpanannya juga dapat dipilih untuk menyesuaikan kebutuhan dari para penggunanya. Pilihan media penyimpanan internalnya tersebut adalah sekitar 64GB dan juga 128GB.

Sementara untuk layarnya sendiri, smartphone iQoo Z6 Lite ini menggunakan layar LCD berukuran 6,58 inci. Layarnya ini sendiri memiliki resolusi Full HD Plus yang setara 2408×1080. Selain itu, pada layarnya sendiri memiliki refresh rate sebesar 120 Hz dengan touch sampling rate sebesar 240 Hz yang menambah kejernihan pada layarnya itu.

Lebih lanjut untuk bagian kameranya, pihak iQoo menyematkan kamera yang cukup mumpuni di dalam produk smartphonenya ini. Hal itu dapat terlihat dari penggunakan kamera utama yang mempunyai resolusi 50 MP dan ditopang dengan kamera makro sebesar 2 MP. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini menggunakan kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Tak hanya sampai di situ saja, smartphone iQoo ini juga mempunyai baterai dengan kapasitas 5.000mAH yang didukung fitur fast charging 18 watt. Lebih lanjut, fitur-fitur lainnya yang ada di dalam smartphone ini adalah seperti contohnya slot SIM Hybrid, speaker mono, dan juga colokan audio 3,5mm. Produk smartphone iQoo Z6 Lite ini sendiri menggunakan operasi sistem Android 12 sebagai sistem operasinya.

Baca juga: Pilihan Smartphone Merk Huawei Dengan Spek Oke

Dibanderol Dengan Harga Sangat Terjangkau

Dihadirkan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, produk smartphone dari iQoo ini dikabarkan akan mempunyai harga yang cukup terjangkay untuk diboyong oleh para penggunanya. Hal itu dapat terlihat di mana dalam pangsa pasar India, smartphone ini dibanderol dengan harga 13.999 Rupee atau sekitar Rp. 2,6 juta untuk varian 4/64GB.

Sementara untuk varian 6/128GB dibanderol dengan harga 15.499 Rupee atau sekitar Rp. 2,8 Juta. Tentunya harga di pasaran India ini akan lebih menyesuaikan lagi apabila dipasarkan di Indonesia dengan mengikuti harga pasaran di tanah air di waktu mendatang.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iQOO Z9 resmi dirilis di India. Smartphone ini memiliki desain menarik dengan spesifikasi mumpuni di segmen kelas menengah. Dikutip dari GizChina, iQOO...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – iQOO Neo 9 Pro 5G rencananya akan melaksanakan peluncurannya secara resmi di India pada tanggal 22 Februari 2024 besok. Hal ini...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – iQOO baru-baru ini kabarnya sedang mengerjakan smartphone seri Z9 untuk pasar Cina. Tahun lalu, negara ini menerima dua smartphone, seperti varian...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan sebelumnya, merk iQOO meluncurkan smartphone tipe 12 5G. Di mana produk ini menampilkan chip Snapdragon 8 Gen 3, di...