Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Kabar OnePlus Akan Kembali di Pasaran Indonesia?

OnePlus_1op
Produsen teknologi smartphone yaitu OnePlus dikabarkan akan kembali hadir di pasaran Indonesia. (Sumber: Cashify)

Unbox.id – Para pecinta gadget pasti sudah mengenal brand OnePlus, dimana sekitar 7 tahun yang lalu brand asal China ini resmi hadir di Indonesia.

Terpaksa aturan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), OnePlus akhirnya memutuskan hengkang dari Tanah Air. 7 tahun telah berlalu, perusahaan yang didirikan oleh Carl Pei ini akan kembali atau kembali menyambut konsumen di Indonesia.

Hal itu terungkap saat muncul akun Twitter dan Facebook OnePlus Indonesia melalui postingan leaker Indonesia @Sondesix.

Memiliki Twitter Resmi

OnePlus_2op

Ada kabar bahwa produsen OnePlus telah memiliki akun Twitter resmi untuk pasar Indonesia. (Sumber: Techverse)

Hingga berita ini ditulis, akun tersebut tidak memiliki pengikut dan tidak memposting tweet apapun.

Di bio-nya disebut-sebut sebagai akun Twitter resmi OnePlus Indonesia. Tak hanya itu, kami juga membandingkan format penulisan nama akun dengan OnePlus lainnya, namun ternyata sama. Hanya saja akun tersebut masih unverified atau bertanda centang biru.

Selain Twitter, pengguna juga bisa menemukan akun OnePlus Indonesia di platform media sosial Facebook.

Di halaman ini, pemegang akun juga berbagi informasi di WhatsApp, dan grup Facebook akan menjadi saluran berbagi informasi terbaru perusahaan.

Sayangnya, masih belum jelas apakah kedua akun ini benar-benar milik OnePlus.

Informasi, OnePlus hengkang dari pasar Indonesia merupakan keputusan resminya. Regulasi disebut menjadi alasan utama perusahaan China hengkang dari Indonesia.

Saat itu, Shinta Hawa Thandari, mantan community manager OnePlus Indonesia, mengatakan: “Jika di masa mendatang peraturan berubah atau ada keputusan lain yang memungkinkan kami tetap beroperasi di Indonesia, mengapa tidak?”

Disinggung soal regulasi yang dimaksud, Shinta hanya menjawab singkat soal TKDN. Seperti diketahui, saat ini pemerintah sedang mensosialisasikan regulasi terkait konten lokal yang wajib ada di smartphone 4G di pasar Indonesia.

Baca juga: OnePlus 11 Concept Pamer Sistem Pendingin Active CyroFlux

OnePlus 11 Concept Dikenalkan

OnePlus 11 Concept_3op

Seri OnePlus 11 Concept telah diperkenalkan kepada publik untuk pasar smartphonenya. (Sumber: OnePlus)

Di sisi lain, OnePlus secara resmi memperkenalkan teknologi pendingin aktif terbarunya, Active CryoFlux, yang terintegrasi pada smartphone OnePlus 11 Concept, yang diperkenalkan di Mobile World Congress atau MWC 2023.

MWC 2023 juga akan memamerkan OnePlus 11 5G, ponsel baru OnePlus yang dikembangkan bersama dengan Qualcomm dan Perfect World Games, menampilkan teknologi augmented reality (AR) dan Ray Tracing.

Kinder Liu, Presiden dan COO OnePlus, melalui siaran persnya menyatakan bahwa OnePlus 11 5G telah mendapatkan tanggapan positif dari para pengguna. “Dan peningkatan 173% dalam penjualan OnePlus 11 5G adalah bukti lebih lanjut bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk menjadi yang terbaik dalam menciptakan pengalaman smartphone yang cepat dan lancar.”

Perusahaan menjelaskan bahwa Active Cryolux adalah fitur utama dari smartphone OnePlus 11 Concept. Perusahaan menjelaskan bahwa Active Cryolux adalah fitur utama dari smartphone OnePlus 11 Concept.

Fitur ini disebut-sebut akan menjadi game changer pada sistem pendingin perangkat yang mampu menurunkan suhu hingga 2,1 derajat Celcius dan meningkatkan frame rate hingga 3-4 fps saat bermain game.

CryoFlux aktif juga dapat menurunkan suhu hingga 1,6 derajat Celcius saat mengisi daya, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh berkurang menjadi 30-45 detik.

Active CryoFlux sendiri merupakan sistem pendingin canggih yang terdiri dari dua micropump keramik piezoelektrik di bagian tengah dan dihubungkan dengan pipa yang dikelilingi oleh diafragma atas dan bawah.

Kedua micro-pump ini dipasang di ruang kecil dengan volume 0,2 cc dan bekerja menyedot cairan pendingin tanpa membebani dan menebalkan HP OnePlus.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – Pada laporan sebelumnya, produk smartphone OnePlus Ace 3V akan ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3. Namun, menurut keterangan rahasia Weibo DCS,...

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak...