Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Jelajahi Mesir Kuno di Google Arts & Culture Sebagai Kucing

Google Arts Cat_1a
Google Arts & Culture perkenalkan permainan yang membuat penggunanya bisa menjelajahi dunia Mesir. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Dalam budaya Mesir kuno, hewan menempati tempat penting dalam kepercayaan mereka tentang akhirat. Secara khusus, kucing dianggap sebagai simbol suci dewi Bastet, yang digambarkan berkepala kucing, dan merupakan putri Ra, dewa matahari. Orang Mesir sangat menghormati kucing sehingga kadang-kadang mereka dijadikan mumi, baik sebagai hewan kesayangan, sebagai persembahan kepada para dewa, atau bahkan para dewa itu sendiri. Kini, Google Arts & Culture menawarkan pengalaman video game baru dengan proyek bernama “The Cat Mummy Returns”. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai mumi kucing yang dibangkitkan oleh dewi Bastet. Misi dalam game ini termasuk berpacu dengan waktu untuk mengumpulkan barang-barang penting yang dibutuhkan untuk perjalanan Firaun ke alam baka.

Laman Permainan

Google Arts Cat Mummy_2b

Permainan ini menampilkan sesi permainan yang seru dengan visual yang menarik dengan penuh warna. (Sumber: The Keyword)

Firaun Mesir kuno dan tokoh-tokoh tinggi lainnya pada zaman itu dimakamkan dengan banyak kemewahan. Di antara kemewahan yang terkubur bersama mereka adalah furnitur berornamen, perhiasan bagus, makanan, dan patung pelayan kecil yang dikenal sebagai shabtis.

Persembahan ini dimaksudkan untuk memastikan kehidupan yang nyaman dan sejahtera setelah kematian. Selain itu, jimat suci dan buku-buku orang mati ditempatkan di dalam atau di dekat peti mati, bertindak sebagai bimbingan dan perlindungan spiritual selama perjalanan yang sulit menuju alam baka.

Tertarik mencoba petualangan ini dan menyelami keajaiban Mesir kuno? Game Return of the Cat Mummy ini bisa kamu coba di situs http://g.co/ancientegypt.

Jelajahi kekayaan sejarah, mitologi, dan ritual peradaban kuno ini dalam game ini, yang merupakan pintu untuk memperluas pengetahuan Anda tentang Mesir kuno, sambil menikmati pengalaman bermain game yang menarik dan mendidik.

Menjelajahi Tempat Seru di Ibu Kota Lewat Layanan Google

Jakarta adalah waktu yang spesial bagi Indonesia, khususnya bagi masyarakat Jakarta, karena berbagai acara biasanya diadakan untuk merayakan hari ini.

Selain sederet acara menarik, hajatan Jakarta juga dibuktikan dengan banyaknya netizen di Indonesia yang mencari informasi tentang hajatan ini.

Menurut Feliciana Wienathan, Head of Communications Google Indonesia, hajatan Jakarta merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat ibu kota. Google Trends juga menunjukkan berbagai cara orang merayakannya.

“Dari mempelajari gambar Perayaan Jakarta yang meningkat 100% dalam satu tahun terakhir hingga mengungkapkan cinta Jakarta melalui puisi HUT DKI Jakarta. Tentu saja, ini bukan hanya salah satu tindakan antusias masyarakat untuk merayakan HUT Jakarta,” ujarnya. kata dalam pernyataan resmi.

Namun tak hanya itu, Google melalui sejumlah layanannya juga membantu pengguna internet di Indonesia menemukan dan mencari tempat-tempat menarik di ibu kota. Hanya dengan smartphone, mereka dapat mengetahui informasi terkini tentang tempat-tempat menarik dan jadwal perjalanan di Jakarta.

Baca juga: Mau Dapat Saldo Google Play Gratis? Coba Aplikasi Ini!

Kelling Jakarta dengan Informasi Angkutan Umum di Google Maps

Jakarta dikenal sebagai kota metropolis yang ramai dengan aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk membiasakan diri menggunakan transportasi umum untuk berkontribusi dalam mengurangi kemacetan lalu lintas.

Di Google Maps sebenarnya Anda bisa menemukan informasi tentang transportasi umum di Jakarta. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Maps, lalu menentukan lokasi tujuan, dan terakhir memilih alat transportasi sesuai jenis kendaraan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Google

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan bahwa acara peluncuran Pixel 9 akan berlangsung jauh lebih awal dari biasanya pada tahun ini. Raksasa teknologi ini...

Tech Industry

Unbox.id – Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan. Aplikasi peta ini sangat populer karena menawarkan berbagai fitur yang membantu...

Software

Unbox.id – Gmail mendapatkan lebih banyak fitur AI yang dapat membantu pengguna mengakses email mereka dengan lebih mudah. Di web, Google meluncurkan sidebar Gemini...

Software

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Google baru saja mengumumkan akan meluncurkan fitur anti maling untuk ponsel Android. Fitur tersebut diketahui menggunakan...