Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Jadi Solusi Utama Berbagi File Kilat, SHAREit Capai 1 Miliar Unduhan

SHAREit Technologies, perusahaan global yang berfokus pada riset dan pengembangan perangkat lunak Internet mobile, memiliki cara unik untuk berkembang pesat di pasar global dengan rekor baru 1 miliar pengguna aplikasi SHAREit secara global. Dengan dukungan yang sangat besar dari penggunanya, pada tahun 2016, aplikasi tersebut berhasil meraih 73 hit home page di Google Play Store dan menikmati popularitas yang melonjak di pasar internasional.

Sementara itu, kerja sama dengan Google yang semakin dalam, menjadikan aplikasi ini sebagai mitra penting Google. Kedua belah pihak telah berusaha keras melalui kerja sama yang baik. Dengan keberhasilannya dalam mentransfer lebih dari 700 juta jenis file setiap hari, tak mengherankan jika jumlah pengguna SHAREit kini mencapai 1 miliar lebih di seluruh dunia. India dan Indonesia menyumbang sebanyak 400 juta dari total pengguna. Sementara di Indonesia, tercatat lebih dari 100 juta pengguna telah menggunakan aplikasi ini.

Yang menarik, tren pertumbuhan layanan ini di pasar global yang begitu cepat tersebut didorong melalui cara yang unik, yakni melalui distribusi spontan antar penggunanya. Di Indonesia, pertumbuhan pengguna SHAREit turut didukung melalui kebiasaan remaja Indonesia yang suka berbagi foto, video, dan aplikasi game. Hal ini didasarkan pada dominasi pengguna internet Indonesia di kalangan remaja (25-34 tahun) yang mencapai 75,8%, dan berdasarkan jenis konten yang paling banyak diakses adalah media sosial (97,4%) dan hiburan (96,8%).

Melihat jumlah penggunanya yang mencapai 100 juta dan kesuksesan aplikasi berbagi ini di google Play Store Indonesia, SHAREit bisa dikatakan juga sebagai “App of Indonesia” atau aplikasi nasional karena popularitasnya yang sangat besar dan pengalaman penggunaan produk yang sangat

“Pencapaian 1 miliar pengguna telah menempatkan kami pada aplikasi istimewa di tingkat teratas dunia,” kata Michael Qiu, CEO SHAREit Technology Limited. “Kami bangga dengan pencapaian ini dan akan terus meningkatkan SHAREit agar lebih memberikan nilai dan manfaat bagi konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.”

Selain kerjasama dengan perusahaan raksasa internasional seperti Google dan Amazon, serta dengan 1 miliar pengguna, layanan berbagi file juga akan terus mengembangkan pasar Indonesia dan berharap dapat bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

SHAREit saat ini merupakan aplikasi nasional di negara-negara seperti Indonesia, India, Timur Tengah dan pasar negara berkembang lainnya. Tersedia dalam 39 bahasa, sebagai platform distribusi terpadu yang paling bernilai sosial, Layanan ini telah digunakan oleh penggunanya di lebih dari 200 negara dan wilayah. SHAREit lebih menekankan pada fitur lokalisasi untuk membuat aplikasi berbagi ini sesuai dengan kebutuhan negara tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Seringkali Anda ingin mentransfer file dari perangkat satu ke perangkat lainnya dengan cepat. Namun, biasanya Anda memerlukan waktu yang cukup lama untuk...

Tech Industry

Last updated on 19 April, 2018 SHAREit yang kita kenal saat ini tidak hanya sebagai sarana berkirim konten secara kilat, tapi juga kini menyajikan...

Apps & Games

SHAREit Technologies baru-baru ini meluncurkan SHAREit 4.0, versi terbaru dari aplikasi berbagi data ternama di dunia, yang kini hadir dengan konten digital online gratis,...