Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

iQOO 12 Hadirkan Update OS, Hilangkan Gangguan Bloatware

iQOO
iQOO 12 Hadirkan update Funtouch OS | foto: MobileDokan

Jakarta, Unbox.id – Sambil menantikan peluncuran ponsel cerdas iQOO 12 secara global, kini perusahaan tengah mengumumkan langkah baru. Mereka mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk menghilangkan bloatware yang cukup mengganggu.

Proses tersebut mereka lakukan dengan cara menghadirkan Funtouch OS 14 yang berada di sistem operasi terbaru, Android 14. Versi terbaru dari perangkat lunak tersebut muncul pada beberapa bulan yang lalu, serta telah mengumumkan beberapa perangkat yang kompatibel.

Baca juga: iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Akan Garap Layar Besar

Dari banyaknya pengguna yang pernah memakai Funtouch OS, mereka tentu mengetahui dengan jelas bahwa iQOO senang menyertakan ‘aplikasi populer’. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan game populer dengan perangkatnya yang siap pakai.

Update Funtouch OS 14 Terbaru Hilangkan Bloatware iQOO 12

Dengan adanya sistem operasi terbaru Funtouch OS 14 yang akan hadir beberapa waktu mendatang, bloatware tidak akan ada lagi. Artinya, pengguna tidak akan terganggu dengan aplikasi-aplikasi yang muncul secara sendirinya di ponsel Anda.

Tidak hanya itu, perusahaan sendiri telah memastikan bahwa ponsel cerdas terbaru yang akan rilis, iQOO 12 telah memenuhi syarat untuk update OS utama. Mereka telah melengkapinya juga dengan persyaratan keamanan yang baru selama kurang lebih 4 tahun ke depan.

Baca juga: Microsoft Uji Coba Tombol Refresh Untuk Wifi di Windows 11

Komitmen perusahaan yang kuat dan serius membuat mereka mampu bersaing dengan brand-brand ternama lainnya. Meski demikian, secara kualitas mereka masih berada jauh di bawah Samsung, OnePlus, maupun Google yang update lebih canggih.

Langkah Signifikan yang Mereka Ambil

Bagaimanapun langkah yang akan mereka ambil, hal ini jelas menentukan pasar, apakah penggemar mereka semakin tertarik. Apakah brand mereka akan meluas di jangkauan pasar yang lebih banyak? Merk iQOO sendiri sudah terkenal di berbagai negara.

Tidak dapat menampik fakta, bahwa ponsel cerdas buatan perusahaan iQOO sendiri telah menjangkau pelanggan yang lebih luas dan keuntungan yang cukup besar. Hal ini dapat mendatangkan kemungkinan besar untuk langkah independen perusahaan tersebut.

Maka dari itu, mereka dapat mengalihkan sebagian sumber daya yang mereka miliki demi menjaga ponsel buatan mereka tetap up to date lebih lama.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...