Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

iQOO 12 Hadirkan Update OS, Hilangkan Gangguan Bloatware

iQOO
iQOO 12 Hadirkan update Funtouch OS | foto: MobileDokan

Jakarta, Unbox.id – Sambil menantikan peluncuran ponsel cerdas iQOO 12 secara global, kini perusahaan tengah mengumumkan langkah baru. Mereka mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk menghilangkan bloatware yang cukup mengganggu.

Proses tersebut mereka lakukan dengan cara menghadirkan Funtouch OS 14 yang berada di sistem operasi terbaru, Android 14. Versi terbaru dari perangkat lunak tersebut muncul pada beberapa bulan yang lalu, serta telah mengumumkan beberapa perangkat yang kompatibel.

Baca juga: iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Akan Garap Layar Besar

Dari banyaknya pengguna yang pernah memakai Funtouch OS, mereka tentu mengetahui dengan jelas bahwa iQOO senang menyertakan ‘aplikasi populer’. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan game populer dengan perangkatnya yang siap pakai.

Update Funtouch OS 14 Terbaru Hilangkan Bloatware iQOO 12

Dengan adanya sistem operasi terbaru Funtouch OS 14 yang akan hadir beberapa waktu mendatang, bloatware tidak akan ada lagi. Artinya, pengguna tidak akan terganggu dengan aplikasi-aplikasi yang muncul secara sendirinya di ponsel Anda.

Tidak hanya itu, perusahaan sendiri telah memastikan bahwa ponsel cerdas terbaru yang akan rilis, iQOO 12 telah memenuhi syarat untuk update OS utama. Mereka telah melengkapinya juga dengan persyaratan keamanan yang baru selama kurang lebih 4 tahun ke depan.

Baca juga: Microsoft Uji Coba Tombol Refresh Untuk Wifi di Windows 11

Komitmen perusahaan yang kuat dan serius membuat mereka mampu bersaing dengan brand-brand ternama lainnya. Meski demikian, secara kualitas mereka masih berada jauh di bawah Samsung, OnePlus, maupun Google yang update lebih canggih.

Langkah Signifikan yang Mereka Ambil

Bagaimanapun langkah yang akan mereka ambil, hal ini jelas menentukan pasar, apakah penggemar mereka semakin tertarik. Apakah brand mereka akan meluas di jangkauan pasar yang lebih banyak? Merk iQOO sendiri sudah terkenal di berbagai negara.

Tidak dapat menampik fakta, bahwa ponsel cerdas buatan perusahaan iQOO sendiri telah menjangkau pelanggan yang lebih luas dan keuntungan yang cukup besar. Hal ini dapat mendatangkan kemungkinan besar untuk langkah independen perusahaan tersebut.

Maka dari itu, mereka dapat mengalihkan sebagian sumber daya yang mereka miliki demi menjaga ponsel buatan mereka tetap up to date lebih lama.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...