Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

iPhone SE Terbaru Dirumorkan Segera Hadir Awal Tahun 2024

iPhone
iPhone SE | foto: GSMArena

Jakarta, Unbox.id – Produk smartphone tipe jadul buatan Apple, yakni iPhone SE mungkin belum waktunya untuk mati. Beredar kabar di internet yang mengatakan bahwa ponsel cerdas tersebut akan segera hadir kembali dengan versi barunya tahun ini.

Kabar tersebut muncul setelah laporan awal tahun 2023 yang mengklaim Apple telah selesai dengan lini produk tersebut. Kemudian, di bulan Desember lalu terdengar kabar bahwa iPhone SE 4 akan segera hadir dengan mengandalkan baterai iPhone14.

Baca juga: Update Baru WhatsApp akan Bisa Bikin Pengguna Chat ke Telegram

Pada kesempatan sebelumnya, terdapat bocoran yang muncul dari render, sebuah gambar model terbaru produk tersebut. Konon, gambar yang muncul dari render ini adalah model generasi berikutnya dengan desain yang lebih mirip varian XR, lengkap dengan notch.

Rumor Kemunculan iPhone SE dalam Bocoran 

Saat ini rumor baru mengatakan tidak akan ada notch pada iPhone SE berikutnya. Akan tetapi justru sebaliknya, Apple memilih untuk melengkapinya dengan potongan Dynamic Island dan berbagai fungsi. Notch ini pertama kali terlihat di ponsel 14 Pro dan 14 Pro Max .

Tampilan ponsel terbaru buatan Apple tersebut dapat Anda amati pada gambar di atas, atau postingan X (twitter) dari render. Ponsel tersebut kemungkinan hanya akan memberi satu kamera pada bagian belakang, atau mengadopsi desain ponsel Apple tipe modern.

Baca juga: OPPO Reno11 F 5G Perkenalkan Inovasi Desain Magnetic Particle Pertama di Industri!

Faktanya, SE baru mungkin memiliki banyak kesamaan dengan generasi ke-16 yang akan datang. Dimensinya akan sangat mirip dengan XR. Bahkan, berbagai sumber yang membocorkan info tersebut juga berekspektasi lebih atas kehadirannya nanti.

Informasi Lainnya

Apple sejauh ini telah memperkenalkan satu model SE baru setiap dua tahun. Terakhir, varian SE tersebut rilis pada bulan Maret 2022 lalu. Dengan kata lain, tahun 2024 ini bisa jadi momen yang tepat untuk Apple kembali merilis iPhone SE sesuai agendanya.

Terlebih, bulan Maret depan adalah bulan rilis sebagaimana dua tahun yang lalu. Namun, saat ini sumber primer, yakni Apple belum memberikan bocoran apa pun tentangnya. Jadi, belum ada kepastian yang terpercaya saat ini. Penggemar hanya bisa menunggu.

Faktanya, SE berikutnya mungkin baru tiba pada tahun 2025, setelah iPhone 16 resmi meluncur pada musim gugur ini. Kapan pun mendarat, kemungkinan akan ada tampilan yang dibuat oleh BOE.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...