Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

iPhone SE 2022 Saingi Android Dengan Kualitas Terbaik & Murah

iPhone SE 2022
ilustrasi | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id Salah satu tipe iPhone baru-baru ini tengah mengalami peningkatan popularitas dengan harganya yang cukup terjangkau di pasaran. IPhone SE 2022, benar, tipe smartphone tersebut kini menjadi topik perbincangan yang hangat di tengah-tengah masyarakat mancanegara. Bahkan, keberadaan tipe iPhone dengan harga tersebut sempat mengancam ponsel Android pada kelasnya.

Selain menjadi saingan yang berat di persoalan harga, iPhone juga mendapat penilaian terkait performa yang luar biasa. Ia memiliki chipset A15 Bionic yang tidak berbeda dari iPhone 13, di mana harganya jauh lebih mahal. Faktor tersebut menjadi sebab terbesar iPhone mengancam Android saat ini.

“Ini merupakan tipe iPhone yang menggunakan mobile chip terbaru dari Apple. Performa yang ia miliki tidak kalah hebat dari flagship iPhone 13. Yang mana hal tersebut membuatnya semakin naik di atas Android. Di mana pembeli tidak akan menemukan kualitas yang sama di kelasnya,” tutur Gizmodo.

baca juga : Xiaomi 12 VS iPhone SE 2022 : Spesifikasi

Keunggulan yang Nyata Pada Spesifikasi iPhone SE 2022

Hingga saat ini, belum ada satu pun dari Android yang mampu menjadi pesaing yang seimbang bagi prosesor buatan Apple yakni A15 Bionic tersebut. Termasuk di antaranya adalah chipset terbaik yang ada pada Android adalah Snapdragon 8 Gen 1 milik Qualcomm. Banyak sumber yang mengatakan chipset milik iPhone saat ini memiliki keunggulan yang tinggi di atas ponsel Android.

Ponsel 1 kamera belakang | foto : berbagai sumber

Namun, satu kekurangan untuk ponsel mereka yakni layarnya yang tidak selebar ponsel-ponsel Android. Pada zaman sekarang ini, banyak orang yang cenderung menyukai ponsel dengan fitur layar full bahkan mendukung aplikasi transparent screen. Satu alasan yang menjadi kemungkinan pabrik iPhone masih mempertahankan layarnya tidak selebar ponsel Android. Yakni untuk membedakan Ponsel buatan iPhone yang unik.

Mungkin saja pembeli akan melihat ini seperti sesuatu yang menonjol daripada sebuah kekurangan (layar kecil). Dengan begitu, para pembeli ponsel iPhone akan mendapati apa yang ada di ponsel ini suatu keunikan tersendiri.

Juga sebagai pengalaman yang menyenangkan dalam menggunakan gawai masa kini, di mana itu masih jarang mereka temui. Kendati pabrik sendiri telah meminimalisir kamera yang ia miliki, ia tetap memberikan kesan yang luar biasa. Seperti dalam penuturan Gizmono pada beberapa waktu lalu melalui detikNET.

baca juga : Waspada! Chipset Unisoc SC9863A Pada Android Rentan Pembobolan

Meski hanya memiliki satu kamera pada masing-masing sisinya, yakni depan belakang, ponsel ini tetap memiliki hasil jepretan yang luar biasa. Lalu, pada bagian belakang terdapat susunan bahan yang terbuat dari kaca sehingga melindungi dari benturan dan goresan. Tak kalah menarik, materi tersebut juga membuat tampilan ponsel semakin unik.

Meskipun demikian, tidak semuanya memberi penilaian baik terhadap iPhone SE 2022 sebagai ponsel yang lebih baik dari Android. Seperti halnya desain yang mereka gunakan sudah kuno untuk saat ini.

sumber : Detik

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...