Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

iPhone SE 2022 Resmi Dijual di Indonesia Mulai 8 Jutaan

iPhone SE 2022 Resmi Dijual di Indonesia Mulai 8 Jutaan (sumber: wired.com)
iPhone SE 2022 Resmi Dijual di Indonesia Mulai 8 Jutaan (sumber: wired.com)

Jakarta, Unbox.id – Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya kini iPhone SE 2022 resmi tersedia dan dijual di Indonesia.

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan iPhone SE 2022 pada Maret lalu dengan menawarkan berbagai peningkatan dari segi dapur pacunya. Untuk tampilan dan desainnya, iPhone SE 2022 ini terlihat tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Smartphone special edition besutan Apple ini hadir dengan dimensi 138,4 x 67,3 x 7,3 mm dengan berat 144 gram. Bodnya terbuat dari bahan aluminum dengan kaca pada bagian belakangnya. Apple juga memberikan perlindungan ekstra dengan melapisinya dengan ceramic shield seperti yang digunakan pada iPhone 13 series.

iPhone SE 2022 (sumber: techradar.com)

iPhone SE 2022 (sumber: techradar.com)

iPhone SE 2022 ini memiliki ukuran layar 4,7inch Retina Display dengan resolusi 750 x 1334 pixel. Pada bagian atas, bawah, hingga samping masih terdapat bezel layaknya desain iPhone 8, selain itu terdapat juga tombol Home khas yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari atau Touch ID.

Untuk sektor kameranya, Apple membekali iPhone SE 2022 ini dengan single kamera beresolusi 12MP, sementara pada bagian depan, terdapat kamera beresolusi 7MP. Tak lupa juga Apple menyematkan beberapa fitur fotografi seperti Smart HDR 3, Photographic Styles, Deep Fusion, dan mode Potret.

Baca juga: Cara Buat Fitur 3D Avatar TikTok yang Mirip Memoji di iPhone

Selain itu, Apple juga menyematkan beberapa fitur lain seperti ketahanan air dan debu IP67, NFC, Wireless Charging, Apple Pay, serta sudah didukung oleh konektivitas 5G.

Pada sektor dapur pacunya, Apple menyematkan chip A15 Bionic dimana chip tersebut juga digunakan pada iPhone 13 series. Untuk RAM nya sendiri, Apple membekalinya dengan RAM 4 GB.

Kemudian untuk sektor baterai, Apple hanya menyematkan baterai berkapasitas 2018 mAh dimana kapasitas tersebut tergolong sangat kecil untuk smartphone saat ini, terlebih dengan prosesor A15 Bionic yang gahar tersebut tentunya memakan daya baterai yang cukup besar.

Namun Anda tak perlu khawatir karena iPhone SE 2022 ini sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging 20W yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

iPhone ini tersedia dalam tiga varian warna yakni Midnight, Starlight dan (Product) RED. Untuk harganya sendiri juga tergantung dari kapasitas penyimpanan yang hendak dipilih.

Baca juga: 4 Merek Kabel Data iPhone Terbaik dan Bersertifikasi MFi

Untuk varian 64 GB dibanderol dengan harga sekitar 8 jutaan, kemudian untuk kapasitas 128 GB dibanderol dengan harga sekitar 9,5 jutaan, dan terakhir varian 256 GB dibanderol dengan harga sekitar 11 jutaan.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap iPhone SE 2022.

  • Ukuran layar: 4.7 inches
  • Resolusi layar: 1334 x 750 pixels, 16:9 ratio, 326 PPI
  • Jenis layar: IPS LCD
  • Chipset: Apple A15 Bionic (5 nm)
  • Processor: Hexa-core, 3220 MHz, Avalanche and Blizzard, 64-bit
  • GPU: Apple 4-core
  • RAM: 4GB
  • Kamera belakang: 12 MP, f/1.8 (wide), PDAF, OIS
  • Video kamera belakang: 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, HDR, OIS, stereo sound rec.
  • Kamera depan: 7 MP
  • Video kamera depan: 1080p@30/120fps; gyro-EIS
  • Penyimpanan internal: 64 GB, 128 GB, 256 GB
  • Baterai: Li-Ion 2018 mAh, non-removable
  • Features: Oleophobic coating, Scratch-resistant glass (Ceramic Shield), Ambient light sensor, Proximity sensor, Fast charging 20W, Qi wireless charging 7.5W

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: wired.com, techradar.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...