Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone 15 Pro Akan Hadir di Acara Peluncuran Besar Tanpa Tombol Aksi

15 Pro
iPhone 15 Pro akan hadir tanpa tombol | foto: itzone.com

Jakarta, Unbox.id – Peluncuran besar Apple saat ini tinggal menghitung jam, yang rencananya akan berlangsung pada pukul 10 pagi waktu California, hari ini (12/9/2023). Dengan event ini, tentunya banyak hal yang akan diungkap, termasuk pada iPhone 15 Pro.

Salah satunya adalah pembaruan versi pada ponsel iPhone 15 Pro yang rilis tanpa kehadiran tombol aksi di sampingnya. Bocoran tersebut muncul dalam salah satu cuitan @Spigen di platform X (twitter) belum lama ini, yang harus membuat model casing terbaru.

Baca juga: Deretan Tablet Spek Lengkap di Bulan September 2023

Akun tersebut membuat postingan dengan gambar yang seolah memberi isyarat adanya desain baru iPhone 15 Pro yang tanpa menggunakan tombol aksi. Spigen sendiri merupakan pembuat casing ponsel yang sangat populer dan ternama di dunia.

15 Pro

Bocoran dari Platform X tentang Casing iPhone 15 Pro Terbaru

Dalam gambar yang ia sematkan, terdapat caption yang berbunyi, “something’s different” dengan menambahkan tagar #AppleEvent. Namun, belum ada bocoran lebih detail mengenai fitur apa saja yang akan hadir di dalam acara peluncuran besar Apple nantinya.

Pada perangkat iPhone, tombol aksi tersebut biasanya berguna untuk akses pintas seperti tombol senter, mengaktifkan mode daya, pintasan kamera, screenshot, dan lainnya. Begitu juga di tombol volume, kabarnya Apple akan memberikan sirkuit khusus.

Baca juga: Pembaruan Software Surface Duo Buatan Microsoft Resmi Dihentikan

iPhone Pro 15 kabarnya akan hadir dengan tombol volume yang berbeda, dengan solid state tunggal yang berbentuk panjang. Kemungkinan besar, pembaruan yang akan hadir berupa tombol dengan teknologi umpan balik haptic.

Bagaimana Pembaruan Selanjutnya?

Dengan adanya bocoran tersebut, beberapa pihak merasa heran dengan reaksi Apple. Biasanya, Apple sendiri terkenal akan perusahaan yang ketat terhadap kebocoran yang ada di internet. Akan tetapi, postingan tersebut masih aman hingga saat ini.

Perlu di ingat bahwa rumor baru-baru ini sepakat bahwa hanya iPhone 15 Pro dan Max yang akan memilikinya. Mengapa model vanilla tidak di sertakan? Untuk menciptakan beberapa perbedaan menonjol, dengan Dynamic Island – yang kali ini hadir pada keempat model.

Ada beberapa unsur yang belum memiliki informasi detail saat ini. Artinya, Anda harus lebih sabar menunggu hingga Apple memberikan pengumuman secara resmi melalui event yang akan datang pada pukul 10 pagi waktu California nanti.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Infinix tengah bersiap untuk memperkenalkan Infinix Smart 8 Plus di India pada 1 Maret. Berkaitan dengan rencana tersebut, perusahaan teknologi India,...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Seperti yang tertera pada pengumuman perusahaan sebelumnya, Oppo Watch X telah rilis secara resmi di Negeri Jiran, Malaysia. Produk tersebut memiliki...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Keychron baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, keyboard mekanis low-profile K1 Max di pasar Cina. Produk ini sudah tersedia di beberapa situs...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Tipe ponsel pintar Lava Blaze Curve 5G telah muncul, di mana perusahaan tersebut akan memperkenalkannya dalam waktu dekat. Ponsel yang satu...