Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

iPhone 14 Akan Hadirkan Kamera Terbaik dan Layar Always On

Rumor hadirnya kamera depan terbaik (sumber: macrumors.com)
Rumor hadirnya kamera depan terbaik (sumber: macrumors.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, beredar beberapa kabar seputar iPhone generasi terbaru yakni iPhone 14. Beberapa kabar tersebut seperti akan adanya peningkatan pada kamera depan yang digadang akan menggunakan komponen yang lebih mahal.

Selain itu, kabarnya pihak Apple rencananya juga akan menghadirkan layar Always On dimana hal tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk melihat informasi seperti jam, persentase baterai, hingga notifikasi penting.

Rumor hadirnya kamera depan terbaik

Rumor hadirnya kamera depan terbaik (sumber: macrumors.com)

Rumor hadirnya kamera depan terbaik (sumber: macrumors.com)

iPhone 14 dikabarkan akan menggunakan komponen kamera depan baru yang dibuat oleh pemasok LG Innotek dengan biaya yang tiga kali lipat lebih mahal dari iPhone generasi sebelumnya.

Kabar tersebut mengungkapkan bahwa iPhone 14 dan iPhone 14 Pro yang nantinya akan membawa kamera selfie high-end dengan autofokus bawaan yang dirakit oleh pemasok asal Korea Selatan tersebut.

Pihak Apple diketahui telah berencana menggunakan LG Innotek untuk memasok iPhone 15 pada 2023. Namun, mereka dikabarkan mempercepat rencana tersebut dan akan melakukannya tahun ini.

LG Innotek akan memproduksi masal pengaturan kamera baru untuk iPhone 14. Pengaturan kamera ini disebut menelan biaya sebanyak tiga kali lipat dibandingkan kamera depan iPhone generasi sebelumnya. Apple juga sempat menyatakan bahwa komponen kamera depan yang digunakan adalah komponen high-end.

Baca juga: iPhone SE 2020 atau iPhone SE 2022, Pilih Mana?

Selain itu, analis Apple yakni Ming-Chi Kuo sebelumnya juga pernah mengatakan bahwa kamera depan iPhone 14 kemungkinan akan ditingkatkan dengan fokus otomatis untuk panggilan FaceTime dan selfie. Kamera tersebut diperkirakan memiliki aperture yang lebih lebar, sehingga dapat memberikan kemampuan mode Potret yang lebih baik. Menurutnya, peningkatan performa kamera depan ini akan diberikan secara rata ke iPhone 14.

Rumor hadirnya layar Always-on

Rumor hadirnya layar Always-on (sumber: macrumors.com)

Rumor hadirnya layar Always-on (sumber: macrumors.com)

Rumor beredar bahwa iPhone 14 Pro yang akan datang kemungkinan akan hadir dengan kemampuan layar Always-on. Hal ini mungkin terjadi jika Apple dapat menurunkan kecepatan refresh-nya dari 10Hz, seperti yang dimiliki iPhone 13, ke 1Hz dan menggunakan teknologi ProMotion.

Perlu diketahui bahwa kedua model iPhone 13 Pro saat ini sudah dilengkapi dengan panel LTPO suhu rendah dan mampu melakukan refresh rate variabel antara 10Hz dan 120Hz. Analis Ross Young dari Display Supply Chain Consultant menyebutkan bahwa ia berharap agar pihak Apple dapat menurunkan refresh rate hingga 1Hz pada iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Kecepatan refresh 1Hz sangat ideal untuk menampilkan gambar statis saat perangkat tidak aktif atau tidak digunakan. Hal ini memungkinkan layar dapat menampilkan informasi tanpa menguras masa pakai baterai secara signifikan. Sebagai contoh, beberapa perangkat Android besutan Samsung sudah menggunakan kecepatan refresh 1Hz untuk menghadirkan kemampuan layar yang selalu aktif pada lini smartphone flagship mereka.

Baca juga: Apple Berencana Gunakan Port USB-C Pada iPhone Terbaru

Sebenarnya, rumor tentang layar Always-on pada iPhone sudah terdengar sejak tahun lalu. Saat itu, beberapa pengamat Apple mengharapkan iPhone 13 hadir dengan fitur tersebut, namun kenyataannya mereka masih belum merealisasikannya. Layar Always-on pada iPhone dapat memungkinkan pengguna untuk melihat informasi penting seperti jam atau persentase baterai, saat perangkat terkunci.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: macrumors.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...

Tech Industry

Unbox.id – Rantai pasokan Apple telah lama dikaitkan dengan Tiongkok. Namun, Apple telah melakukan banyak upaya untuk memindahkan rantai pasokannya ke negara lain. Pemindahan...