Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

iPad Terbaru Apple dengan Berbagai Varian Akan Segera Rilis

iPad
iPad Mini salah satunya | foto: 9toMac

Jakarta, Unbox.id – Apple saat ini sedang mengerjakan sejumlah tablet baru, yang semuanya akan resmi dalam beberapa bulan ke depan. Faktanya, semua varian baru perangkat Apple telah terjadwal, termasuk iPad OS 17 yang akan rilis sebelum September 2024.

Melansir dari laman 9toMac, Jumat 6 Oktober 2023, laporan analisis 2022 lalu bahwa Apple sedang mengerjakan tablet mini terbaru. Perkiraannya, perangkat tersebut akan meluncur pada kuartal terakhir tahun 2023 ini atau permulaan 2024 mendatang.

Baca juga: Google Podcast Akan Dimatikan Pada 2024

Informasi tersebut juga diaminkan oleh sumber lain seperti Shrimp Apple Pro. Sumber 9to5Mac mengungkapkan bahwa Apple masih memiliki rencana untuk segera memperkenalkan iPad mini 7, meski waktu pastinya masih belum jelas.

iPad Apple Terbaru dengan Berbagai Kecanggihannya

Kemungkinan besar tablet Apple mini baru akan tetap memiliki desain yang sama seperti generasi saat ini, namun kali ini dengan chip yang lebih cepat. Untuk konteksnya, tablet mini 6 saat ini diluncurkan pada September 2021 dan masih ditenagai chip A15 Bionic.

Apple juga telah menjalankan pengujian dengan versi terbaru dari tablet kelas entry-level, dengan nama kode J126b. tablet generasi ke-10 muncul pada tahun lalu dengan desain serupa dengan iPad Air dan port USB-C, tetapi dengan chip A14 Bionic di dalamnya.

Baca juga: Ponsel Galaxy A34 5G Awesome Lime Yang Cocok Untuk Gamer

Kemungkinan besar tablet kelas entry-level baru hanya akan mendapatkan peningkatan spesifikasi ketimbang model saat ini. Desain di sini juga harapannya sama dengan iPad Air saat ini. Terakhir, varian tablet Pro baru dengan chip M3 juga akan hadir, lagi-lagi dalam dua ukuran seperti biasa.

Fitur Magic Keyboard Terbaru

Juga akan ada Magic Keyboard baru, yang pertama kali muncul kabarnya pada bulan lalu dan kini mendapatkan konfirmasi dari bocoran ini. Meski demikian, bocoran tersebut masih belum valid sepenuhnya karena tidak ada tindak lanjut dari Apple sendiri.

Terakhir, tablet terbaru Apple akan memiliki fitur keyboard ajaib yang membuatnya lebih terlihat seperti laptop modern. Selain itu, struktur keyboard ini berbeda dari yang lain, yakni terbuat dari aluminium, bukan plastik seperti Magic Keyboard yang ada saat ini.

Trackpadnya juga akan lebih besar dan memiliki beberapa sensor baru, termasuk akselerometer. Ini mungkin tidak mengejutkan jika di umumkan bersamaan dengan tablet iPad Pro baru.

Sumber: GSM Arena, 9toMac

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...