Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

iOS 16 Resmi Hadir, Begini Cara Update Sistemnya

iOS 16_1
iOS 16 merupakan sistem aplikasi terbaru yang dihadirkan oleh Appla. (Sumber: Jugo Mobile)

Unbox.id – Apple merupakan salah satu produk teknologi yang terbilang mumpuni serta canggih untuk para penggunanya. Sejalan akan hal itu, perusahaan teknologi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini memang selalu menghadirkan beragam produk-produk berspesifikasi tinggi untuk menunjang aktivitas dari para penggunanya. Sejalan akan hal itu, operasi sistemnya yaitu iOS dikabarkan tengah hadir dalam sistem baru yaitu Ios 16. Lantas, bagaimana untuk memberikan update terhadap sistem operasi terbaru yang ada di dalam produk milik Apple tersebut? Berikut caranya!

Kehadiran Sistem iOS Terbaru

iOS 16_3

Ada ragam fitur baru yang dihasilkan oleh sistem aplikasi ini. (Sumber: Journal Break)

Produsen Apple memang selalu menghadirkan inovasi terbaik yang bisa digunakan oleh para penggunanya di seluruh dunia. Dalam hal ini, Apple selalu memberikan produk dengan spesifikasi terbaik untuk bisa menjawab kebutuhan dari para penggunanya di keseharian yang ada. Tak terkecuali di dalam proses sistem operasi yang disematkan di dalam ragam produk teknologinya itu.

Jika berbicara mengenai Apple, maka hal ini juga tidak terlepas dari sistem operasi yang bernama iOS yang hadir beriringan dengan ragam produk yang ada. Menjadi salah satu jantung utama dari perangkat milik Apple, sebuah iOS memainkan peranan penting guna menjadi suatu sistem yang mampu bersaing dengan perangkat Android dari beragam produk-produk smartphone yang ada.

Sejalan akan hal tersebut, belum lama ini produsen Apple telah mulai menghadirkan sebuah sistem operasi iOS terbaru yang menjadi sistem utama di dalam pengoperasian beragam gadgetnya. Dalam hal ini, operasi sistem yang diberi nama iOS 16 adalah sistem operasi terbarunya itu. Lantas, ada apa sajakah yang baru dari iOS 16 ini?

Jika dilihat lebih lanjut, operasi sistem iOS 16 menghadirkan beberapa fitur baru dalam sistemnya. Fitur-fitur tersebut seperti contohnya memodifikasi tampilan lock screen iPhone, mengganti warna dan font penunjuk waktu, hingga menambahkan widget di layarnya adalah contoh fitur-fitur yang dihadirkan selain mengatasi sistem bug pada perangkatnya tersebut.

Baca juga: Ini Tanggal Rilis IPhone 14 Yang Dirilis Apple

Cara Update iOS 16 Lewat iTunes

iOS 16_2

iOS 16 hadirkan kemudahan untuk melakukan pemasangan pada sistemnya tersebut. (Sumber: Kukiku ID)

Dengan hadirnya perangkat sistem iOS 16, maka para pengguna dari merk Apple perlu melakukan update agar bisa merasakan operasi sistem yang dihadirkan oleh Apple ini. Sejalan akan hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan update lewat iTunes. iTunes sendiri merupakan sebuah platform sistem yang penting guna mendapatkan ragam aplikasi maupun sistem dari Apple secara resmi.

Seiring akan hadirnya sistem iOS terbaru itu, maka para pengguna Apple bisa medapatkan iOS lewat perangkat iTunes. Lebih lanjut, maka bagaimana cara yang bisa dilakukan guna melakukan update lewat sistem ini? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pastikan perangkat komputer atau laptop mendapatkan sistem iOS terbaru untuk melakukan update pada perangkat smartphonenya.
  • Sambungkan iPhone ke Port USB Desktop dengan kabel Lightning.
  • Jika sudah, maka nanti akan muncul push notifikasi pada perangkat smartphonenya.
  • Lalu selanjutnya gadget Apple tersebut akan melakukan sinkronisasi otomatis.
  • Jika sudah, lalu klik ikon ponsel di bagian atas aplikasi dan pilih bagian Summary.
  • Klik opsi update di bagian tab Summary, lalu gadget Apple tersebut akan melakukan pengunduhan data sistem terbaru.
  • Jika sudah selesai pengunduhan, install aplikasi sistemnya.
  • Setelahnya, produk gadget Apple tersebut akan melakukan restart dan tunggu sampai selesai.

Baca juga: Ikuti Cara Download Public Beta OS Terbaru Di Perangkat Apple

Update Menggunakan OTA

Selain menggunakan perangkat iTunes, para pengguna Apple juga bisa mendapatkan update sistem iOS 16 yang terbaru lewat menggunakan OTA. Untuk melakukan pemasangan pada OTA, langkah cara yang bisa di ikuti adalah sebagai berikut ini.

  • Nyalakan smartphone Apple, pilih Setting.
  • Gulir ke bawah dan pilih General.
  • Jika sudah, lalu pilih Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Selanjtutnya akan muncul sistem operasi iOS 16 muncul, lalu pilih Unduh dan Install.
  • Tunggu sampai pemasangan sistem terbarunya selesai.
  • Jika sudah, lakukan restart pada perangkanya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...