Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Intip Kecanggihan Generasi Terbaru HP Lipat Galaxy Z Flip5|Fold5

Galaxy Z Flip5 Galaxy Z Fold5
Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Unbox.id  –  Sejak akhir Juli 2023 lalu, seri ponsel terbaru Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 telah dirilis secara resmi di Indonesia. Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 digadang-gadang memiliki kamera yang dibilang sangat revolusioner dan hadir dengan kecanggihan generasi terbaru HP lipat. Berikut beberapa fitur menarik dan layak dinikmati pengguna dari kedua ponsel ini.

Galaxy Z Flip5

Selfie Experience

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Galaxy Z Flip5 adalah Selfie Experience melalui Flex Cam dengan kualitas kamera yang realistis serta tampilan preview pada Cover Screen yang lebih besar. Fitur ini menjadi salah satu yang paling ditunggu, karena pada ponsel pendahulunya Cover Screen masih terbilang kecil.

Pengaturan Color Tone

Rear camera pada Galaxy Z Flip5 kini telah dilengkapi dengan opsi pengaturan color tone (Natural atau Warm).

Galaxy-Z-Flip5-dilengkapi-FlexCam-dan-mendukung-pengguna-mengeksplorasi-angle-lebih-bebas

Kualitas Terbaik

Soal kualitas ponsel flagship Samsung ini tentu tidak diragukan lagi menjadi salah satu yang terbaik. Pasalnya, kualitas kamera pada Galaxy Z Flip5 terus ditingkatkan dengan hadirnya processor Snapdragon® 8 Gen2 dengan kemampuan Multi Frame Processing.

Zoom 10X

Kemampuan zoom Samsung sudah pernah ramai dibahas di jagat maya, apalagi kini dalam rilisan terbarunya. Galaxy Z Flip5 memiliki kemampuan zoom digital hingga 10X menggunakan AI. Tentunya teknologi AI membantu akurasi warna dan meningkatkan kualitas foto, baik siang maupun malam hari.

Quick View pada Cover Screen

Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki layar depan berukuran 3,4 inci Super AMOLED 720 x 74 serta telah mendukung refresh rate-nya 60Hz. Quick View di Cover Screen, bisa digunakan untuk meninjau, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah.

Cover Screen yang besar di Galaxy Z Flip5 dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dan widgets

Fitur handsfree melalui FlexCam

Fitur FlexCam ini juga memudahkan Flip5 digunakan dengan cara dipegang seperti sebuah camcorder. Apalagi dengan fitur Flex Mode Panel, pengguna bisa mengkustomisasi panel untuk kendali yang lebih banyak, pada aplikasi-aplikasi yang didukung. Terdapat juga Full-screen dalam Flex Mode, serta Multi Window quick launch di perangkat ini.

Galaxy Z Fold5

Tidak kalah dengan Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5 juga dibekali berbagai fitur canggih dan revolusioner dari sisi kamera, diantaranya:

Lensa Ultra-Wide 12 MP

Galaxy Z Fold5 menghadirkan kamera kelas flagship dengan lensa Ultra-Wide 12 MP, lensa Wide 50 MP OIS, dan lensa Tele (3x) 10 MP OIS, pengguna bisa mengambil foto yang tajam dan jelas dari berbagai sudut.

Galaxy Z Fold5 dilengkapi Multi Window dan Advaced Taskbar yang memudahkan multi-tasking

Flex Mode

Kemampuan Flex Mode pada Galaxy Z Series memudahkan teknis pengambilan foto dan video. Tekuk HP lipat ini di posisi 75 hingga 115 derajat, taruh di mana pun, lalu foto selfie dapat dilakukan tanpa alat bantu.

Bukan cuma kamera yang revolusioner, Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 juga hadir dengan peringkat IPX8. Berdasarkan standar International Electrotechnical Commission (IEC), peringkat IPX8 berarti memiliki ketahanan terbaik terhadap air dan perangkat dapat bertahan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan program baru bernama SmartExchange. Melalui program ini, Samsung membuka peluang bagi masyarakat untuk membuang atau menjual produk...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  –  Keberadaan chipset dalam sebuah smartphone menjadi salah satu kunci yang menentukan performa dan efisiensi perangkat. Untuk itu, Samsung Electronics Co, Ltd...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  – Saat ini ada peningkatan minat konsumen terhadap big screen TV. Samsung terus mencatatkan pertumbuhan penjualan unit big screen TV dari tahun ke...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan The Freestyle 2.0, anggota keluarga baru di jajaran TV lifestyle Samsung tahun ini. The Freestyle 2.0 adalah wujud...