Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Intip Harapan Untuk Samsung Galaxy S22 Nanti

Samsung Galaxy S22
Samsung Galaxy S22

Jakarta, Unbox.id – Jika melihat akhir-akhir ini, tampilan ponsel dari hari ke hari semakin besar. Contohnya saja handset seperti iPhone 13 Pro Max memiliki layar 6,7.

Namun, sedikit berbeda dengan Samsung, yang kali ini akan meluncurkan produk mendatangnya Samsung Galaxy S22 yang benar-benar ramping untuk jajaran handset mereka.

LEBIH KECIL

Konsep Samsung S22 Ultra

Konsep Samsung S22 Ultra

Melansir tweet oleh Ice Universe, tampaknya dengan Galaxy S22 (model dasar), Samsung akan mengurangi ukuran layar menjadi sekitar 6,06 inci, yang secara keseluruhan akan membuatnya sedikit lebih kecil dari handset seperti iPhone 13.

Mengingatkan lagi, bahwa Samsung Galaxy S21 yang diluncurkan tahun ini hadir dengan layar 6,1 inci, sedangkan Galaxy S20 yang diluncurkan tahun 2019 memiliki layar 6,2 inci.

Jadi, sepertinya Samsung secara diam-diam telah mengurangi ukuran layarnya selama beberapa tahun terakhir ini.

Mengurangi ukuran dari, 6,1 inci hingga 6,06 inci bukanlah lompatan besar, tetapi mengecilkan bezel akan dapat membuat perbedaannya lebih jelas.

Sepertinya Samsung ingin menangkap keinginan para pengguna ponsel untuk dapat mengoperasikan ponsel dengan satu tangan. Meskipun banyak juga yang senang mengoperasikan ponsel dengan layar besar.

Baca juga : Oppo Pamerkan ColorOS 12 Setelah Merger OnePlus

HARAPAN

Konsep Samsung S22

Konsep Samsung S22

Meskipun jadwal peluncuran Samsung S22 masih lama, tetapi tak ada salahnya mengulik apa saja yang bisa diharapkan saat S22 rilis nanti.

  • Desain layar penuh

Kabar ini sepertinya akan menjadi kenyataan. Banyak pengguna berharap melihat desain layar penuh untuk Galaxy S22 dengan kamera depan yang menghilang saat tidak membutuhkannya.

  • Tampilan yang lebih tajam

Samsung menurunkan resolusi pada Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus dari quad HD ke 1080p, kemungkinan dalam upaya untuk menghemat biaya. Namun alangkah baiknya jika resolusi paling tajam kali ini bukan fitur eksklusif Galaxy S22 Ultra.

  • Dukungan S Pen

Saat ini, hanya Galaxy S21 Ultra yang mendukung S Pen sebagai opsi, sedangkan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus tidak. Jadi, jika Samsung menerapkannya pada ketiga model Galaxy S22 tentu akan disambut baik.

  • Pengisian lebih cepat

Setelah menawarkan opsi pengisi daya 45W pada Galaxy S20 Ultra, Samsung tidak menerapkan pada jajaran Galaxy S21. Namun, bocorannya Samsung merilis pengisi daya 65W, dan berharap itu mendukung jajaran Galaxy S22 nanti.

  • Masa pakai baterai lebih lama

Masa pakai baterai Galaxy S21 tidak buruk, tetapi bisa lebih baik.

Pada tes baterai Galaxy S21 biasa bertahan 9 jam dan 53 menit saat menjelajah web melalui 5G, tetapi kemudian turun hingga 6:31 dengan mode tampilan adaptif aktif.

Sementara itu, Galaxy S21 Ultra bertahan selama 11 jam 25 menit dalam mode 60Hz dan 10:07 dalam mode adaptif.

  • Pendinginan yang lebih baik

Beberapa pengguna Galaxy S21 mengeluh bahwa Galaxy S22 berjalan cukup hangat di bawah beban kerja yang berat atau saat bermain game untuk waktu yang lama. Harapannya untuk Galaxy S22, akan ada solusi pendinginan yang lebih baik.

  • Bawa kembali microSD

Galaxy S21 menghapus slot kartu microSD, dan banyak yang kecewa. Mungkin untuk memangkas biaya, tetapi rasanya pengguna ingin fitur ini dikembalikan pada Galaxy S22. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

How To

Jakarta, Unbox.id – IMEI adalah salah satu identitas penting pada Smartphone. Sebenarnya, semua smartphone memiliki IMEI yang berbeda. Ketika IMEI diinputkan ke dalam suatu...

How To

Jakarta, Unbox.id – Ingin tahu nomor IMEI smartphone Xiaomi Anda? Mengetahui nomor IMEI adalah hal yang cukup penting. Karena nomor IMEI dapat berguna dalam...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Game sudah menjadi hobi sebagian orang. Bahkan dikabarkan saat ini game online masuk dalam salah satu cabang olahraga. Dulunya memang kita...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Infinix Note 7 Lite adalah ponsel cerdas yang pertama kali diperkenalkan pada 2020. Ponsel cerdas yang satu ini memiliki spesifikasi yang...