Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Intip Fitur Baru Yang Dihadirkan di Platform Apple Music

Apple Music_1_1
Aplikasi untuk mendengarkan lagu dari Apple yaitu Apple Music dikabarkan merilis fitur baru di dalam aplikasinya. (Sumber: Apple)

Last updated on 16 Desember, 2022

Unbox.id – Apple merupakan salah satu perangkat yang cukup lengkap untuk bisa memenuhi kebutuhan kesehariannya. Selain menghadirkan beragam gadget yang mumpuni, Apple juga memiliki beberapa aplikasi yang mampu menunjang aktivitas keseharian dari para penggunanya itu. Sejalan akan hal itu, salah satu platform yaitu Apple Music telah hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan dari penggunanya dan memiliki fitur yang menarik untuk bisa mendengarkan lagunya. Lebih lanjut, platform ini dikabarkan telah merilis fitur barunya yang mampu menambah daya tarik tersendiri. Lantas, apa saja fitur-fitur baru yang dihadirkan di dalam aplikasinya ini? Berikut informasi lengkapnya.

Apple Music Sing, Fitur Baru di dalam Apple Music

Apple Music Sing_1_2

Apple Music Sing jadi platform lagu yang bisa dinyanyikan dalam berkaraoke layaknya penyayi aslinya. (Sumber: MacRumors)

Di dalam perkembangannya, penggunaan beragam aplikasi hiburan yang menarik dan juga cocok untuk aktivitas kegunaan sehari-harinya menjadi pilihan tersendiri di dalam penggunaannya itu. Lebih lanjut, salah satu aplikasi yang menjadi daya tarik tersendiri dan juga menarik untuk diketahui adalah sebuah aplikasi bernama Apple Music. Aplikasi ini memang cukup identik dengan kebutuhan hiburan pengguna Apple di dalam platformnya itu.

Dengan kepopuleran yang ada, perangkat aplikasi mendengarkan lagu yang dihadirkan oleh Apple ini dikabarkan telah merilis sebuah fitur terbaru yang mampu menambah keseruan dalam penggunaan aplikasinya itu. Pada kesempatan ini, fitur terbarunya itu bernama Apple Music Sing. Fitur ini hadir bagi para pengguna produk mulai dari iPhone 11 sampai dengan keatas. Selain itu, untuk varian iPad generasi ketiga sampai keatas dan juga Apple TV 4K 2022 ini juga turut bisa mencoba fitur barunya ini.

Di dalam fitur terbaru untuk mendengarkan musik dari Apple ini, terdapat sebuah mode karaoke yang sudah terintegrasi dengan fitur terbarunya itu. Dengan adanya mode ini, para penggunanya bisa dengan leluasa memutar musik sambil bernyanyi dan juga mengatur volume lokal di daftar lagu dalam perangkat Applenya tersebut.

Selain itu di dalam fitur Apple Music Sing ini, nantinya para penggunanya akan meilihat lirik dari lagu tersebut secara real time yang bisa dinyanyikan sambil mendengarkan lagu yang dipilihnya itu. Di dalam lagunya ini, para penggunanya bisa mengatur lagunya baik untuk penyayi solo, duo, ataupun grup sehingga mampu merasakan pengalaman seperti sedang bernyanyi dengan penyanyi aslinya.

Baca juga: Ini Daftar Aplikasi Apple Apps Store Terbaik Tahun 2022

Lebih Lengkap di Dalam Fitur Apple Music Sing

Hadir sebagai pilihan fitur yang mumpuni, kehadiran dari fitur Apple Music Sing ini memang menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk bisa diboyong lebih lanjut untuk para penggunanya. Sejalan akan hal itu, di dalam fiturnya ini juga terdapat beberapa fitur utama yang menunjang penggunaan Apple Music Sing di dalam aplikasinya itu.

Untuk fitur pertama yang ada di dalamnya itu adalah Adjustable Vocals. Dalam fitur ini, para penggunanya bisa mengontrol suara para penggunanya selama bernyanyi. Adanya fitur pengaturan suara vokal ini memang menjadi salah satu hal yang menarik untuk menunjang bernyanyi karaokenya bagi para penggunanya tersebut di dalam aplikasinya.

Fitur kedua yang ada dalam aplikasinya itu adalah Real-Time Lyrics di mana para penggunanya dapat bernyanyi dengan lirik yang sesuai dengan nada dan juga waktu lirik yang ditampilkan dalam aplikasinya itu. Lewat fitur lirik ini, para penggunanya bisa menyanyikan lagu favoritnya dengan timing yang tepat dalam mengikuti tempo lagunya tersebut.

Lebih lanjut, fitur lainnya yang berada di dalam satu paket fitur aplikasinya tersebut adalah Backsound Vocals. Kehdiran dari fitur ini juga akan menampilkan suara latar atau backsound yang juga akan ditampilkan bersamaan dengan lirik yang ditampilkannya itu. Dan untuk fitur selanjutnya yang dihadirkan adalah Duet View. Kehadiran fitur ini mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya jika ingin bernyanyi secara duet dengan pengguna lainnya.

Tentunya dengan kehadiran fiturnya ini, para penggunanya akan semakin seru untuk bernyanyi sambil menikmati fitur hiburan yang tersedia di dalam aplikasi dari Apple ini yang mampu menjanjikan daya tarik tersendiri bagi penggunanya ketika menyanyi.

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...