Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Intip Fitur Baru Dari YouTube Music

Youtube music_1
YouTube Music hadirkan ragam fitur baru yang ada di dalam aplikasinya tersebut bagi para penggunanya. (Sumber: BBC)

Unbox.id – Perkembangan teknologi digital yang semakin modern dan juga canggih menjadikan berbagai aplikasi digital telah hadir di tengah aktivitas para penggunanya. Dalam hal ini, salah satu yang menjadi pilihan aplikasi yang digunakan untuk diakses di waktu kesehariannya adalah aplikasi hiburan atau entertainment yang sedang naik daun pada saat ini adalah YouTube Music. Dengan berkembang menjadi aplikasi yang digandrungi oleh para penggunanya, belum lama ini aplikasi untuk mendengarkan musik tersebut telah menghadirkan beberapa fitur-fitur baru yang menarik untuk menambah daya tarik tersendiri dalam menggunakan aplikasinya. Lalu, ada fitur apa saja yang dihadirkan di dalam aplikasinya ini? Berikut informasi fitur-fitur terbaru yang ada di YouTube Music!

YouTube Music Rilis Fitur Baru

Youtube music_2

YouTube Music hadirkan fitur-fitur terbaru di dalam aplikasinya untuk berikan kemudahan mendengarkan lagunya. (Sumber: VOI)

Di saat seperti sekarang ini, beragam aplikasi telah hadir untuk bisa menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunannya. Selain itu, aplikasi tersebut mampu hadirkan beragam fitur-fitur yang menarik agar bisa menjadi pilihan untuk digunakan dalam waktu kesehariannya. Hal itulah juga yang dilakukan oleh salah satu aplikasi musik yang sudah cukup dikenal oleh penggunanya yaitu YouTube Music.

Aplikasi yang berasal dari raksasa teknologi yaitu Google ini belum lama ini telah merilis beragam fitur-fitur baru yang ada di dalam aplikasinya tersebut. Hadirnya fitur barunya itu tidak terlepas dari kebutuhan untuk memberikan kemudahan dan juga pengalaman yang lebiih baik dalam menggunakan aplikasinya tesebut oleh para penggunannya.

Kehadirkan dari beberapa fitur baru di aplikasi musik milih Google ini bisa didapatkan oleh para penggunanya dengan menggunakan versi terbaru dari YouTube Music. Versi terbaru yang dibutuhkan dalam mencicipi fitur-fitur barunya tersebut berada di versi 5.29.52 yang ada dalam aplikasi smartphone bertipe Android.

Dengan adanya fitur baru ini, aplikasi YouTube Music seakan cukup mirip dengan aplikasi musik laionnya yang telah ada dan cukup populer di kalangan para penggunannya tersebut. Hal ini juga dapat menjelaskan bahwa aplikasi musik dari Google ini juga mampu bersaing di pasaran aplikasi musik yang sedang trending pada saat ini.

Baca juga: 5 Cara Menonton YouTube Tanpa Terganggu Iklan

Intip Fitur-Fitur Baru di Aplikasinya

Youtube music_3

Ragam fitur-fitur barunya ini juga menghadirkan kemudahan dan juga keunikkan yang cocok untuk aplikasi kesehariannya dalam mendengarkan musik. (Sumber: 9to5Google)

Hadirnya beberapa fitur baru yang ada di dalam aplikasinya ini memang sudah cukup ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Fitur-fitur baru ini memang membeirkan kemudahan serta fleksibilitas dalam penggunaan mendengarkan musik di waktu keseharian para penggunannya. Salah satu fitur yang ada yaitu Last 7 Days. Fitur ini mampu menyajikan data mengenai lagu apa saya yang telah didengar oleh para penggunannya dalam kurun waktu sepekan terakhir ini.

Fitur Last 7 Days dirasa cukup cocok apabila para penggunannya ingin melihat histori terakhir dengan apa apa saja yang berkaitan dengan lagu yang didengarkannya tersebut. Beberapa yang ada di dalam lagunya itu seperti judul lagu, nama artis, album, dan lain sebagainya bisa terlihat dalam menu Last 7 Days tersebut.

Selain itu, ada juga fitur bernama Other Performances yang memberikan informasi tentang opsi lainnya terhadap penampilan lainnya dari lagu yang sedang didengarkan oleh para penggunannya. Dalam fitur ini, para penggunanya bisa melihat konten audio maupun video yang mana telah di cover oleh penggemar yang identik dengan lagu tersebut. Selain itu, di sini juga terdapat pilihan konten seperti pertunjukkan langsung yang direkam oleh para penggunannya ketika menonton konser dari lagu tersebut. Lalu ada juga info konten lainnya tentang remix music dan juga video lirik musik yang berkaitan dengan lagu yang didengarkannya tersebut.

Lebih lanjut, terdapat pula fitur mumpuni lainnya yaitu Replay Mix. Hadirnya fitur ini memberikan pilihan daftar putar atau playlist secara otomatis yang dapat direkomendasikan bagi para penggunanya. Di dalam fitur Replay Mix ini, para penggunanya bisa melihat hingga 92 lagu-lagu yang paling sering diputar pengguna dalam beberapa minggu terakhir. Sementara di dalam fitur Replay Mix ini juga disematkan My Supermix di mana berisikan 100 lagu dari berbagai genre yang diputar para penggunanya dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Cara Download Video YouTube Shorts Di Android, IOS, Dan PC

Bisa Share Lagu ke Instagram

Satu lagi fitur baru yang menarik dan juga semakin menambah daya tarik tersendiri untuk digunakan para penggunannya di aplikasi YouTube Music ini adalah di mana para penggunanya bisa melakukan share lagu di aplikasi Instagram. Ini merupakan sebuah fitur yang mumpuni dan juga menjadi yang ditunggu-tunggu oleh penggunanya.

Apabila para penggunanya ingin membagikan lagu yang didengarkannya tersebut, nantinya pengguna akan dialihkan ke menu Instagram Stories. Dan di dalam aplikasinya tersebut, para penggunanya bisa melihat gambar cover lagu atau album lengkap besert nama penyanyinya dan bisa membagikan lagu yang didengarkannya tersebut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...

Tech Industry

Unbox.id – Layanan berbagi video YouTube kini lebih aktif memerangi AdBlocker. Salah satu cara untuk mencegah aktivitas pemblokiran iklan adalah dengan menyasar aplikasi pemblokir...

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh...